🌺Happy Reading 🌺
🍂🍂
Angel turun dari bis Trans Jogja,dia membuka WA dari Zaki,karna disana tertera alamat rumah Ari.
Tak butuh waktu lama,Angel pun sudah menemukan alamatnya.Benar saja,mobil Zaki dan Ari terparkir dirumah itu.Rumah yang luas untuk ukuran sebuah rumah dinas.
Tok tok tok...
"Assalamu'alaikum..." Angel mengetuk pintu sambil mengucap salam.
"Wa'alaikumsalam..."terdengar suara laki-laki yang langkahnya semakin mendekat ke arah pintu.
"Hai Angel...apa kabar???"teryata Ari yang membukakan pintu.
"Baik Alhamdulillah...Oya Mas...Mas Zakinya ada???"tanya Angel.
"Ada dikamar atas...masuklah,langsung naik aja...Sepertinya dia belum selesai beres-beres"jawab Ari.
"Emang nggak apa-apa mas???"tanya Angel.
"Ya nggak apa-apalah...disini mah bebas..."jawab Ari.Tiba-tiba...
"Siapa tamunya sayang???"seorang wanita cantik muncul dari kamar utama,dilihat dari penampilannya,sepertinya dia baru bangun dari tidur. Angel yakin dia pasti pacarnya Ari.
"Eh dah bangun yang...Ini lho yang...kenalin,ini Angel tunangan Zaki...Ang kenalkan,ini Ulfa pacarku"kata Ari.
Angel mengulurkan tangan sambil tersenyum.
"Ooo...mau nyusul Zaki ya...dia ada dikamar atas" ucap Ulfa ramah.
"Iya...mau bantu-bantu menata kamar sebentar,habis itu terus pulang"kata Angel polos.Ari dan Ulfa tertawa mendengar ucapan Angel
"Angel...Angel...kamu ni lucu...Kalian kan sudah bertunangan dan mungkin ngga lama lagi akan menikah.Mau nginep juga boleh kok...kamu bebas disini" ucapan Ari membuat Angel tersenyum kecut.
Deg..."Bebas katanya...Astaghfirullah...apakah Mas Zaki juga punya pemikiran sama makanya dia memilih tinggal disini???"bathin Ang.Sementara Ari masih belum bisa berhenti tertawa..Entah apa yang dianggap lucu olehnya.
"Sudah...sudah...naiklah ke kamar atas...Zaki pasti sudah menunggu"ucap Ulfa. Angel mengangguk dan mulai menaiki tangga menuju kamar Zaki.
Rumah ini memang besar dan luas...ada 5 kamar tidur...3 dibawah dan 2 diatas...
Sampai diatas Angel melihat Zaki tengah menata buku-bukunya.
"Assalamu'alaikum..."salam Angel pelan.
"Hei...wa'alaikumsalam...kau sudah datang rupanya...mas sampe ngga denger kamu datang..."
"Sini..."Zaki meminta Angel mendekat."Gimana tadi,jadi ngelamar kerjanya???"lanjut Zaki. Angel mengangguk...
"Terus??? Diterima???"tanya Zaki yang nggak puas dengan anggukan Angel.
"Iya...Angel langsung diterima...Mas tau ngga...Angel diwawancara langsung dengan pemiliknya lho dan mas pasti nggak percaya,tidak ada tes tertulis atau tes apapun tapi adanya tes mengaji...aneh kan..."Angel bercerita dengan antusiasnya.
"Oya ..terus kamu bisa dong..."kata Zaki.
"Idih...itu mah kecil...Emang mas nggak tau...tiap hari dari jaman SD sampe sekarang,Angel kan selalu mengaji tiap habis sholat maghrib" jawab Angel sambil cemberut.
"Iya...iya...mas percaya...nggak usah pake cemberut dooooong" ucap Zaki sambil tertawa geli.
"Brarti diterima dong kerjanya..." Zaki masih terus menggoda Angel...
"Hmmm...ya iyalah...bahkan,besok pagi Angel langsung berangkat kerja" ujar Angel...
"Oya...besok mas anter ya..."
"Emang besok mas nggak sibuk???"tanya Angel...
"Makanya nawarin...itu berarti ngga sibuk neeengg..." Zaki mencubit hidung Angel...Ang memukul tangan Zaki pelan sambil cemberut.
"Kebiasaan deh...sakit tauuu..."
Zaki tertawa..."Iyaa maap...tapi sekarang bantuin nata kamar mas dulu ya...tinggal sedikit lagi kok..." pinta Zaki...Lalu Angel pun bergegas menata kamar Zaki sedikit demi sedikit hingga kamar itu terlihat sangat rapi.
Zaki yang baru keluar dari kamar mandi,kaget melihat kamar tidurnya sudah tertata rapi...
"Wow...sudah selesai...rapi banget...makasih ya calon istriku..."ucap Zaki sambil mencium pucuk kepala Angel."Maaas..."
"Iya...ada apa???"
"Kita keluar jalan yuk..." Entah kenapa Angel merasa kurang nyaman dirumah itu...Mungkin karna disana suasananya terlalu sepi,jadi Ang merasa risih.
"Ayo...kamu pingin kemana??" Zaki tau,Angel mulai nggak nyaman berada disana.
"Kemana aja...yang penting jalan aja dulu..." ucap Angel sambil membereskan tasnya.Berduaan ditempat yang sepi terus terang membuat dia takut.
Zaki segera mengambil kunci mobil diatas meja lalu segera menggandeng tangan Angel dan mengajaknya turun.
"Rii...aku keluar dulu yaa..." teriak Zaki.Tak ada sahutan karna Ari sedang bersama pacarnya tentunya.
Tak lama kemudian terlihat mobil Zaki meninggalkan rumah itu.Lama mereka berputar-putar kota Jogja...belum ada kepastian mau kemana,sampai akhirnya ..
"Kita kepantai aja yuk...Angel pingin liat ombak" ucapnya...
"Siap tuan putri...tapi kita mampir makan dan sholat dulu ya...kita sampai lupa makan siang dan sebentar lagi dah masuk waktu ashar" Zaki mengusap rambut Angel yang tertutup hijab dan Angel pun mengangguk patuh.
Hari sudah mulai sore...matahari pun sebentar lagi sudah mulai pulang ke peraduan.
🍁🍁🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
ANGELICAPH DIA MILIKKU [ON GOING]
Teen FictionKadang sesuatu yang kita anggap sesuai dan baik menurut kita,belum tentu sesuai dan baik menurut kehendak Allah SWT. Memutuskan bertunangan dimasa muda memang tidak mudah,tapi karna cinta dan keyakinan bahwa dia yang paling sesuai dan yang terbaik,A...