Di akademi Itachi mendapat tim 3 orang, bersama Tenma dan Shinko. Mereka ditempatkan di tim 2 di bawah kepemimpinan Yuki. Tenma sangat menolak jika setim dengan Itachi namun Shinko selalu meyakinkan Tenma agar mau setim dengan Itachi. Tenma pun setuju, tetapi Tenma sangat berambisi untuk mengalahkan Itachi. Namun Itachi tetap bersikap tenang dan tetap menganggap Tenma sebagai teman setimnya.
*Misi 1
Di misi yang pertama adalah menangkap seekor kucing yang bisa berbicara di sebuah pondok milik seorang nenek. Kucing itu sangat sulit ditangkap karena si kucing sedang mengalami patah hati, tetapi Itachi dapat melakukannya dengan baik dan dapat menangkap kucing tersebut. Kelincahan Itachi membuat Tenma semakin kesal dan semakin ingin mengalahkannya.
“Awas saja kau Itachi aku akan mengalahkan mu bagaimana pun caranya!” teriak Tenma di depan wajah Itachi.
“Kenapa kau itu selalu mencari masalah terus Tenma?! Itachi tidak punya salah padamu kenapa kau selalu berambisi untuk mengalahkannya!” marah Shinko yang tidak terima Itachi di teriaki oleh Tenma.
“Diam Shinko! Semua orang mengidolakan nya sementara aku tidak ada yang mengidolakan! Menyedihkan…” ujar Tenma dengan sedih
“Sudahlah, jangan bertengkar kalian berdua adalah teman baikku. Aku tidak masalah jika Tenma ingin mengalahkanku, itu bagus bukan? Supaya Tenma tambah kuat” ujar Itachi yang berusaha menenangkan temannya.
Tenma pun berdiam sejenak dan berpikir. Setelah misi selesai mereka bertiga pulang, saat di jalan mereka bertemu dengan penjahat yang sangat kuat.
“Hei! Siapa kau?” tanya Tenma
“Aku adalah orang yang kuat dimuka bumi ini” jawab si penjahat
“Jangan main-main denganku, kau akan ku bunuh!” balas Tenma sambil meluncurkan Kunainya.
Mereka berempat pun bertarung sehingga… Tenma dan Shinko tewas membuat Itachi menjadi kesal atas kehilangan teman-temannya.
“Hahaha! Sudah ku katakan, akulah orang terkuat dimuka bumi ini.” tawa si penjahat
“Teman-teman…” Itachi terdiam sambil melihati jasad teman-temannya.
“Kau, aku tak tertarik denganmu. Sampai jumpa anak kecil!” pamit si Penjahat
Itachi hanya bisa diam dan menahan kesedihannya, dia terus menggenggam tangannya erat-erat seperti menahan kekesalan juga. Tak terasa, matanya berubah menjadi warna merah mencolok dengan 3 bintik hitam. Mata itu disebut Sharingan…
Setelah mendapatkan Sharingan Itachi sangat terkejut dan mencoba untuk menghilangkan nya, dia mengeluarkan air matanya dengan berteriak memanggil temannya. Berharap semua nya akan baik-baik saja, tapi kenyataannya sangat pahit. Masa-masa ini di lewati Itachi dengan luka yang mendalam.
Info : Sharingan adalah jenis Doujutsu yang hanya dimiliki garis keturunan Uchiha, mereka mendapatkan Sharingan karena sebuah Trauma atau kasih sayang yang berlebihan terhadap seseorang. Sharingan merupakan genjutsu terkuat di dunia Shinobi untuk saat ini. Bahkan tidak ada yang bisa menandingi Genjutsu Sharingan. Sharingan dapat mengcopy jutsu lawan dengan menggunakan Cakra yang besar. Sharingan memiliki beberapa komponen, yaitu :
1. Sharingan 1-3 tomoe
2. Mangekyou Sharingan
3. Enternal Magekyou Sharingan
4. RinneganSebenarnya Rinnegan tidak termasuk, namun dia bisa di dapatkan jika sang pemilik Sharingan memiliki senjutsu atau jutsu yang berkaitan dengan alam sekitar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Itachi Yami to Hikari (Kegelapan dan Cahaya) [END]
Narrativa generaleKarakter yang tersedia disini merupakan karakter yang dibuat oleh Masashi Kishimoto, namun cerita nya merupakan karangan saya sendiri. ~SINOPSIS~ Itachi, seseorang yang berusaha menciptakan kedamaian. Perjuangannya sangatlah sulit, tapi 2 orang yang...