Part 6

38 5 15
                                    

Auri yang melihat Dewa tersedak pun langsung menepuk nepuk punggung belakang cowo itu dengan pelan.

"Duh lo tuh minum pelan - pelan kali, jadi keselek gini kan" ucap Auri sedikit geram.

"Sorry...sorry" jawab Dewa sambil berusaha menormalkan deru nafas nya.

"Lo kenapa sih? Kaya kaget gitu, waktu gue sebut nama Arga. Lo kenal ?" Dengan wajah penasaran Auri menunggu jawaban dari Dewa.

Apa yang harus Dewa lakukan ? Apa dia beritahu saja bahwa dia memang kenal dengan Arga. Sebab, papah Arga dengan papah nya merupakan teman bisnis dan mereka juga pernah membuat proyek perusahan bersama.

"Hmm..iya gue kenal" ucap nya sambil mencomot kentang goreng milik Auri.

"APAA!!!!" Mendengar suara Auri yang menggelegar dia langsung menutup mulut gadis itu, karena membuat pengunjung lain melihat ke arah mereka.

"Suara lo bisa kecilin dikit gak" ucap nya membuat gadis itu pun menyeringai kepada pengunjung lain yang melihat ke arah nya.

"Kok lo bisa kenal dia ?" Tanya Auri penasaran.

"Dia itu anak dari temen bisnis bokap gue, yang kebetulan waktu itu perusahan bokap kerja sama dengan perusahan bokap Arga buat sebuah proyek. Nah, saat acara pertemuan itu gue diajak bokap dan disitu gue ketemu Arga" jelas Dewa sambil meminum ice Americano nya lagi.

"Dunia emang sempit ya" ucap nya sambil tersenyum datar.

"Dari raut wajah lo, kayanya ada yang mau lo ceritain deh ke gue bener gak" ucap Dewa sambil menaik turunkan alis nya.

"Sebenernya waktu gue tau anak murid baru itu Arga gue seneng banget. Tapi waktu gue ajak ngobrol dia, dia Kaya gak kenal gitu ke gue dan sikap nya juga beda banget kaya seolah - olah gue itu orang asing. Masa iya sih Arga ga inget sama sekali ke gue? Gak make sens" ucap Auri dengan sebal, mengingat sikap Arga yang sangat dingin padanya.

"Mungkin dia emang belum terlalu inget kali" ucap Dewa yang membuat gadis itu hanya mengangguk.

"Pokoknya gue bakal berusaha buat bikin dia inget gue lagi dan lo juga bantu gue dong kalo tau dikit - dikit info tentang Arga gitu. Siapa tau ada penjelasan yang jelas gitu kalo emang bener dia gak inget sama gue" ucap nya dengan tatapan puppy eyes nya.

"Iya deh iya" jawab Dewa dengan malas.

"Aaaaa...makasih banget Dewa, gue beruntung banget kenal lo waktu mpls" ucap Auri sambil tersenyum lebar dan hendak mencubit pipi Dewa.

"Apansih lo, jadi lo deh sekarang yang alay" Sahut Dewa sambil tertawa.

Dibalik tawanya itu, sebenarnya Dewa sedikit penasaran siapa itu Arga sebenarnya sampai membuat Auri ingin sekali membuat dia mengingat gadis itu.

Terdapat raut kesedihan yang lelaki itu sembunyikan, memang jika kita menyayangi sesorang terkadang dengan melihat nya bahagia itu sudah cukup bagi nya walaupun orang tersebut tidak membalas rasa cinta kita.

•••••

Suasana malam di jalan terlihat cukup padat. Banyak lalu lalang kendaraan ditambah lagi suara kesibukan di malam minggu yang membuat Auri menikmati perjalan nya untuk ke rumah.

Apalagi malam ini bintang tampak memenuhi langit yang terlihat begitu indah untuk dipandang. Tanpa sadar Auri mengembang kan senyum nya yang diperhatikan seseorang lewat kaca spion nya. Dewa pun ikut tersenyum.

"Wa perasaan ini bukan jalan ke rumah gue deh. Lo mau Bawa gue kemana? Awas ya Kalo lo culik gue" ucap Auri beruntun.

"Dihh geer banget sih lo, siapa juga yang mau nyulik orang Kaya lo. Nambah ribet iya" jawab dewa sambil tertawa dibalik helm nya yang terbuka sedikit.

"Terus ini mau kemana?" Tanya Auri sambil melihat ke arah spion.

"Bentar ya anter gue dulu ke toko kue, tadi nyokap nyuruh gue sebelum balik ngambil kue pesenan nya disana" jawab Dewa yang dibalas anggukan oleh Auri.

Motor Dewa pun terpakir di depan toko dengan interior yang unik ditambah dengan pemandangan kue yang tersusun di balik kaca. Setelah terparkir Auri pun mengikuti langkah Dewa di sebelah nya memasuki toko tersebut.

Saat memasuki toko, aroma kue dan roti pun mulai tercium yang membuat Auri tergiur ingin memakan nya. Dewa melihat ke arah Auri yang dari tadi sedang memerhatikan potongan kue matcha yang memang menggiurkan.

"Lo mau??" Tanya Dewa sambil terkekeh.

Auri pun yang merasa ngeuh terciduk langsung mengalihkan pandangan ke arah Dewa.

"Dihh apa sih gue udah kenyang tau gak. Sotoy banget jadi orang" ucap Auri sambil memberikan tatapan tajam nya karena merasa malu.

"Tenang gue beliin ya, ga usah pura-pura gitu deh. Gue tau lo mau kue matcha itu Kan" jawab Dewa sambil tertawa.

Auri hanya bisa mengumpat dalam hati karena kesal dicampur malu. Dewa benar-benar menyebalkan.

Saat Dewa tengah membayar ke tempat kasir, Auri tidak sengaja melihat sosok yang dia kenal sekali berada tidak jauh di depan nya. Dari belakang pun sudah jelas orang itu Arga.

Auri membulatkan mata nya tak menyangka bisa bertemu Arga disini. Tapi, Ada yang aneh gadis itu melihat Ada perempuan yang menghampiri Arga sambil mengalungkan tangan nya ke lelaki tersebut.

Seketika mata Auri memanas, tidak salah lagi itu perempuan yang sama yang Auri lihat saat di parkiran sekolah. Seketika Dada nya terasa sesak, entah mengapa dengan melihat nya saja bisa membuat Auri merasa sakit.

Suara Dewa yang memanggil nya pun menyadarkan nya dari lamunan. Auri langsung menghapus air mata nya yang sedikit terjatuh sebelum membalikan badan nya menghadap Dewa.

"Woy rii gue manggil dari tadi diem aja lo. Gue Kira lo kesambet tau gak" ucap Dewa sambil memerhatikan wajah Auri yang sedikit aneh seperti menangis.

"Eh sorry tadi gue liat kue lagi Kaya yang enak gitu" jawab nya asal dan merasa malu lagi mengapa ia mencari alasan dengan kue lagi.

"Lo mau kue Mana lagi, gue beliin" ucap Dewa sambil tertawa.

"Ihhh apaan sih, udah yu ah balik" jawab Auri sambil menarik langsung lengan Dewa.

Sebenarnya Dewa tau, karena dia pun melihat Arga saat sudah selesai membayar kue nya. Sebelum lelaki itu memanggil Auri, dia bisa menebak apa yang gadis itu rasakan saat melihat pemandangan Arga dengan perempuan lain.

Sakit.



Thx for reading 💕
Jangan lupa vote and comment 🔥

Your differenceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang