Part 5

45 10 15
                                    

Sepanjang perjalanan menuju rumah, Auri tidak bisa berhenti memikirkan siapa perempuan yang ada bersama Arga tadi. Entahlah, memikirkan nya saja hanya bisa membuat Auri pusing Dan semakin penasaran. Sampai lamunan nya itu membuat perjalanan menuju rumah nya tak terasa.

Saat sampai di depan rumah gadis itu langsung masuk ke dalam dan pergi menuju kamar nya. Sebenarnya Bintang pun merasa aneh dari tadi karena melihat Auri yg hanya diam dan bengong saat perjalanan, yang terlihat sangat tidak biasa nya.

Sampai di kamar Auri bergegas mengganti pakaian dan merebahkan tubuh nya di kasur yang terasa sangat empuk saat gadis itu tiduri. Dia pun memutuskan untuk memainkan ponsel nya Dan membuka aplikasi chat yg ternyata sudah terdapat beberapa pesan yang masuk.

Saat membuka room chat, ternyata Ada notif pesan dari Dewa. Dia adalah teman gugus auri saat dia masih melaksanakan mpls di sekolah nya.

Dewa memang berbeda kelas dengan Auri, dia anak kelas ips sedangkan Auri kelas ipa tapi mereka masih sering berkomunikasi. Mereka juga sama sama mempunyai ekskul yang masih berbau seni, Dewa adalah  anak dari ekskul musik di sekolah.

Sebenarnya Auri juga sempat diajak Dewa untuk masuk ekskul tersebut tetapi gadis itu lebih memilih paduan suara.

Dewa alay
Rii maen yo 17.20

Dih dikira bocil apa ngajak maen sore terus udah gitu langsung ngaji wk 17.22

Dewa alay
Ya ga skrg juga, maksud gue Kan baru ngajak blm ngasih tau kpn maen nya 😛 17.23

Tau ahh, males debat. Cape gue baru balik ekskul tadi 17.24

Dewa alay
Makanya gue bilang apa, masuk ekskul musik bareng gue jd lo ga bakal cape. Soalnya bakal selalu Ada gue yg bikin lo semangat 😙 17.25

Dihh apaan sih lo, dasar alay wkwk 17.26

Dewa alay
Sabtu ini lo sibuk gk? Gue mau ajak ke sunflower cafe 17.27

Ga sih, ayo aja. Tapi lo Bawa gitar yaaaa😊 17.29

Dewa alay
Siap.. ga usah ngode juga gue inget kok. Gue Kan punya janji bakal ajarin lo maen gitar😎 17.30

Bagus deh klo lo inget, berarti lo ga pikun ahaha 17.31

Dewa alay
Belegug wkwk 17.32

Canda deng 17.33

Dewa alay
Wkwk yaudah gue mau Mandi dulu, mau ikut ga lo? 17.34

Dihhhh gue babet mau lo 17.35

Dewa alay
Ampun wkwk, yaudah bye 17.36

Auri hanya bisa terkekeh setelah membaca balasan chat dari Dewa. Ya, bisa dibilang mereka itu cukup dekat karena setiap mengobrol meraka tidak akan kehabisan topik bahkan selera humor nya pun sama. Dewa juga mempunyai sifat usil yang sama seperti Auri jadi tidak heran kalo mereka kadang suka menjaili Satu sama lain.

Merasa bosan Auri pun memutuskan untuk mendengar lagu menggunakan headset nya. Gadis itu memutar lagu crazier things - Chelsea Cutler yang tidak pernah membuat nya bosan. Tak terasa mulut nya pun mulai bergerak mengikuti lirik dari lagu tersebut yang membuatnya hanyut.

•••••

Hari ini Auri sudah mempunyai janji untuk bertemu dengan seseorang. Ya, janji nya dengan Dewa untuk pergi ke sunflower cafe, Mana mungkin gadis itu lupa. Auri sedang merapihkan rambut nya yang sudah dikuncir Satu itu, sambil menunggu Dewa yang Akan menjemput nya ke rumah.

Tak menunggu waktu lama suara klakson motor pun membuat Auri sudah tau bahwa Dewa sudah Ada di depan rumah nya. Sambil membawa sling bag nya, dia berjalan menuju dapur untuk berpamitan dengan sang mama dan tak lupa mengucap Salam juga.

"Mama Auri berangkat ya, Dewa udah Ada di depan. Assalamualaikum" sambil mengambil tangan sang mama untuk salim.

"Waalaikumsalam Iyaa nak, hati hati ya. Dewa gak diajak masuk dulu" ucap mamah nya.

"Gausah lah mah, kelamaan hehe.." ucap Auri sambil menyeringai dan langsung berjalan menuju depan rumah.

Sedangkan di depan pagar rumah Auri, sudah terlihat lelaki yang menunggu nya dengan pakaian yang casual membuat nya terlihat tambah keren. Auri akui, kalo Dewa itu memang tipe orang yang cool. Dari style nya nya pun sudah bisa terlihat. Tetapi, jika orang tau kalo sifat nya itu jauh dari kata cool.

"Heh alay, tumben dateng cepet. Biasanya lo suka ngaret" ucap Auri sambil menjulurkan lidah nya.

"Apasih gembil, Komen mulu lo. Ya, bagus dong gue ga ngaret" mendengar hal itu Auri langsung cemberut karena dibilang gembil, yang membuat Dewa hanya terkekeh dan mengacak acak rambut Auri gemas.

"Heh nanti iketan gue berantakan" sambil merapikan kunciran nya, dia mencubit lengan Dewa yang membuat lelaki itu makin tertawa.

"Yaudah cepet Naik" tanpa menunggu basa basi Auri pun langsung menaiki motor Dewa, tak lupa memakai helm yang diberikan lelaki tersebut.

Suasana cafe sunshine hari ini terlihat lumayan ramai, karena mengingat hari ini adalah weekdays jadi tidak aneh lagi.

Auri dan Dewa pun mengambil meja yang posisi nya agak di belakang. Ya itu adalah spot favorite mereka setiap ke cafe tersebut.

"Permisi kak, mau pesan apa?" Sambil tersenyum waiters tersebut menunggu pesanan dari Auri dan Dewa.

"Matchalatte nya 1 sama friench fries nya 1" ucap Auri sambil tersenyum ramah.

"Ice Americano nya 1" ucap Dewa yang kemudian dibalas anggukan oleh waiters tersebut.

"Ditunggu ya kak"

Sambil menunggu pesanan mereka datang, Auri dan Dewa sedari tadi hanya mengobrol dan bergurau yang membuat mereka saling tertawa. Sudah dibilang Kan Kalo mereka itu tidak pernah kehabisan topik saat mengobrol, apa saja akan selalu mereka bahas bahkan sampai hal tak penting sekali pun.

Tak menunggu waktu lama pesanan mereka pun sudah datang. Sambil menyantap makanan nya Auri sesekali melatih skill nya untuk memainkan gitar. Ya, Dewa sudah berjanji akan mengajari nya bermain gitar. Yang ternyata cukup sulit untuk Auri karena belum terbiasa dan membuat jari tangannya terasa sakit.

"Ishh sakit banget jari gue" ucap Auri sambil mengibas ngibaskan tangan nya.

"Ya Kan lo belum terbiasa" jawab Dewa sambil terkekeh.

"Ehh wa btw di kelas gue Ada murid baru loh..lo tau gak?" Ucap Auri yang membuat Dewa sedikit tersedak saat meminum ice Americano nya.

"Murid baru? Siapa?" Ucap Dewa penasaran.

Entah mengapa saat Dewa bertanya siapa, membuat Auri jadi senyum - senyum sendiri. Karena, membayangkan Arga yang ternyata sahabat kecil nya itulah murid baru tersebut. Tetapi, disisi lain ada rasa sedih yang terasa karena mengingat sikap Arga yang berbeda.

"Dihh senyum - senyum sendiri, lo udah minum obat?" Ucap Dewa sambil menjulurkan tangan nya ke kening gadis tersebut lalu tertawa.

"Enak aja lo, mau juga lo yang udah lama gak terapi jadi gini nih, nambah alay" ucap Auri tak mau kalah sambil tertawa puas.

"Jadi gini lo masih inget Kan gue pernah cerita tentang sahabat kecil ge itu lo" lanjut Auri yang dibalas anggukan oleh Dewa.

"Oh iya iya, gue inget. Terus kenapa?" Jawab Dewa sambil menyeruput ice Americano nya.

"Nah murid baru itulah sahabat kecil gue, namanya Arga. Arga Ravelio" ucap Auri dengan semangat.

Tanpa sadar Dewa langsung tersedak sampai terbatuk - batuk begitu dia mendengar nama Arga Ravelio, yang membuat nya terkejut.

Apa? Arga? Dalam hati dia bertanya tanya


Thx for reading💕
Jangan lupa vote and comment 🔥

Your differenceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang