"mampus"
.
.
.
.
.Gue ngerasa muka gue udah glowing parah ,gimana gak glowing cobak ,orang gue di jemur di lapangan .
Sumpah ini bukan kali pertama gue di hukum bahkan ini udah ber kali kali ,gue gk ngerti secara gue cantik tapi kok tuh guru fisika gk bisa ya gk hukum gue.Gue disini dihukum bareng Niko biasa lah ,anak jaksa tapi kelakuan se enaknya gk ngerjain tugas,eh? Bukannya gue juga ya ?wahhh .
"Ko "
"Hmm"
" Kantin yuk ,gue udah glowing ni "
Gue liat dia nunduk ."Duluan aja ,gue gak mau kena hukum dua kali"
"Yaelah, gitu aja takut ,cupulo"
"Terserah"
.
.
.
Setelah pemaksaan yang cukup berat ,karena gue dorong tu anak jaksa ke kantin akhirnya sampe juga,
Gue milih tempat paling pojok dan pesen es teh manis dan jajan yang udah tersedia .Eh ! Itu kan bang Ilham ngapain di mari ya? Gue bertanya tanya di hati .
"Bang Ilham"
"Loh Rika ngapain di kantin jam segini ,"
Gue liat tuh bang Ilham jalan ke gue trs dia liatke sisi kanan gue ,ada Niko ."Oh pasti mau selingkuh ya ?."
Demi apa ,gue Ama di kurcaci yakalik .
" Klo mau selingkuh adek juga pilih -pilih lah bang ya kalik Ama kurcaci " elak gue dan detik itu juga Niko jitak pala gue ,sumpah sakit cuy."Lah terus ngapain ,pasti kena hukum lagi kan ?". Gue cekikikan
" Hehe ,maaf ya bang soalnya lupa klo ada pR" bang Ilham malah ngelus kepala gue." Ya udah ,Abang balik ke kelas dulu ya ," tatapannya berganti ke Niko "titip pacar gue ya ko"
"Eh?, Iya bang" gue liat Niko garuk kepalanya, 'mungkin kutuan'.Dan gak lama itu kantin jadi sunyi lagi ,hufff bosen .
Gue lirik si Niko yang cuma ngaduk es teh nya" ko ,gue boleh tanya gk?"
Alis nya ngangkat satu"apa".
"Emm, bukanya Lo kan anak orang kaya ya ,bapak Lo juga pinter kan ko ,kok lo gak ngerjain tugas Mulu sih kayak gue?."
Gue liat tu Niko kyak lagi mikir ,emang punya otak ya,ups."Oh ,gue males aja jadi orang sukses".
Gila itu jawaban ter tolol yang pernah gue denger .
" Kok lo aneh si" apa temenku ini udah gila ya.
Si Niko berdiri ,trs ninggalin gue gitu aja ,lah ngambekan .
.
.
.
.
.
.
.
Gue pulang naik angkot ,karna bang Ramdan gak bolehin gue ikut kerja kelompok .
Tp karena gue sering di giniin dan ternyata setelah gue telusuri ,ternyata bang Ramdan itu gk pernah kerja kelompok ,tapi main layangan di lapangan bareng bocil ff .Dan emang iya bener pas gue lewat sono dia lagi buka seragam .
Gue gk turun tp langsung pulang .
.
.
.
"Assalamualaikum.bunda , adek pulang". Gue denger sautan dari dalem karna posisi gue lagi buka sepatu di teras .
"Loh bang Ramdan langsung pulang ,tumben gk pamit"-bunda."Oh, enggak Bun dia mah lagi main layangan di lapangan ."
"Ya udah kamu beberas aja trs Anter makanannya buat Abang ". Wah rumayan bias gue ganggu tu bocah.
.
.
.
Setelah melakukan apa yang bunda bialng ,gue melaju ke lapangan, naik sepeda.Abang POV
Gue ngerasa ada yang narik kuping gue ,gue nengok tu kan kebelakang ,mau gue tonjok.
"Eh?." Kaget bukan main lah ternyata si cebong.
"Loh ngapain kesini?." Tanya gue baik baik, Gue liat adek gue senyum." Oh ini bang mau Anter makanan buat Abang ,kan kasian masak kerja kelompok tapi belom makan." Gue cengengesan ,mampus ketahuan.
"Eh , Ucup sini !" Panggil gue ke bocah ff yang lagi main layangan.
" Ni ,jagain ya layangan Abang ,entar ku hospotin deh " senyumnya langsung merekah.
"Siap laksanakan komandan""Yuk ,ke sana" tunjuk gue ke pohon besar di pinggir lapangan.
Gue gandeng tangan adek gue ,dan setelah duduk langsung gue comot tuh kotak makan .
"Adek udah makan kan?." Tanya gue setelah nya gue nyuap nasi ke mulut.
"Udah kok abangku".Gue mangut mangut ,dan lanjutin makan gue Sampek tu makanan abis .
Gue liat si Ucup nyamperin, wah mau nagih janji ni."Bang ,lama banget ku turunin lah tu layangan ,yaudah hospot hospot"
Dasar bocah.Gue lirik si cebong ,yah Mala ketawa.
"Iye iye ,sabar Napa" gue keluarin hp dari tas terus nyalain hospot .
"Udah tu"
"Sandi - sandi" gue lirik adek gue wah gawat ni , gue ambil alih hp Ucup trs masukin sandi hospot gue.
"Tangkyu bang."
.
.
.
.
Hari udah sore tapi gue Ama si cebong belum ada niatan buat balik.
"Bang "
"Apaan?".
"Abang ,Sampek sekarang belum ada cewek?".
Uhuk uhuk, demi apa gue harus jawab apa dong.
" Ada ".
"Jiih ,gak per- ca- ya." Eh ! Ngeledek."Coba sini liatin fotonya" sambung si adek.
Dengan pedenya gue buka hp trs kasih liat foto cewek ."Loh bang ini kan foto pas waktu SMP?, Abang dapet dari mana?"
"Oh,itu gk sengaja ke foto ".
"Masak sih ,atau jangan jangan Abang suka ya sama Rika.?"' mampus ketahuan '
Halo guys 👋🤭
Aku masih nyari tokoh buat bang Ramdan nih kasih saran dong
Jangan lupa tinggalkan jejak
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang vs adek
Historical Fiction"bang mau ngapain" -bunda "oh ini mau hajat"-abang gue lihat bunda dengan tersenyum sambil jalan maju mundur ,dan tatapan gue langsung tertuju Ama adek gue ,apa yang salh Ama gue kenapa dia ngliatin gue kayak gitu ,sumpah jijik "Bun adek kenapa mlo...