trauma

6 5 1
                                    

Gue termenung di balkon sendiri ,sunyi,sepi,dingin.

Gue masih mikirin kata kata gue yang bilang klo bang Ramdan suka sama gue ,masak iya sih.

Walupun bnag Ramdan gk jawab pertanyaan yang gue lontarin ke dia tapi gue bisa liat tatapannya kaya kaget, gue juga gak terlalu mempermasalahkan itu ,karna gue kan punya bang Ilham .

Gue sekarang di rumah sendiri ,karna bunda Ama bapak pergi ke ruma sepupu yang ada di Jogja ya mungkin nginep ,sedangkan Arya dia masih nongkrong di masjid klo jam segini ,soalnya dia ikut marawis ,dan terkadang juga gak pulang.

Gue mutusin buat ke kamar mandi dan waktu gue hidupin air tiba tiba lampu mati ,gue jerit se kenceng kencrngnya berharap ada yang denger .

Gue memberanikan diri buat keluar kamar mandi dan yang gue liat pertama kali adalah laki laki tinggi , berpakaian lusuh dan wajah penuh darah .

Gue benci pemandangan ini, sampai akhirnya dia maju selangkah dan gue mundur ,air mata udah turun gak beraturan dari mata gue , semua doa Uda gue panjatin berharap makhluk sialan itu pergi .

Sekarang gue ngerasa udah nempel di tembok ,karna kaki gue agak lemes gue duduk aja sambil merem .

Dan sekarang gue ngerasa ada yang megang pundak gue ,tambah gemeter lah gue, dan gue ngerasa ada yang ngelus kepala gue.

"Dek jangan takut ada abnag".
Gue dongok ke atas ,setelah gue pastiin itu bang Ramdan , Langsung gue peluk seerat earat yang gue bisa.

"Bang jangan tinggalin adek"
"Iya"sekarang gue ngerasa bang Ramdan ngngkat tubuh gue .

Bang Ramdan naro gue di kasur trs dia ikut barng ngehadap gue ,sambil tangan nya di sanggain kekepala.

Tatapan kami bertemu ,mata itu menenangkan .

"Bang kenapa dia masih aja muncul sih bang ?,Rika benci bang hiks."

"Udah gak usah di pikirin kan sekarang udah ada Abang di sini."

Tok

Tok

Tok

"Eh ,kayaknya ada tamu deh ,Abang kebawah ya ." Baru juga duduk bang Ramdan udah gue tahan.
" Rika ikut."

"Yaudah ayo,mau jalan sendiri atau Abang gendong." Ini orang bisatau situasi gak sih ,malah godain anak orang ,kali baper kan bahaya.
"Jalan aja".
.
.
Rumah gue bener bener gelap gulita,gue masih gandeng lengan bang Ramdan ,terkadang gue merem .

Senter hp gue Soriton ke pintu ,pas udah ke buka ,sosok adik yang gue tunggu kepulangannya akhirnya muncul ,gue liat muka dia pucet ,keringat di area pelipis ,dan juga dia nangis ,lah  tumben nangis?.

Si Arya langsung peluk gue .
"Mbak Rika gak papa kan ?, Ada yang luka?".

Gak heran sifatnya kayak gini karna seluruh keluarga gue udah pada tau trauma yang gue alamai .
"Gak papa kok dek ,udah masak nak cowok nangis sih". Gue udahin pelukannya trs gue usaap tuh Ari mata .

"Ya udah masuk ajak yuk udah malemni ".
.
.
Posisi gue sekarang tidur di apit oleh dua orang yang berharga dalam hidup gue.
Arya uda tidur sambil megangin tangan gue ,dan bang Ramdan ngelus rambut gue sambil merem .

"Kamu kok gak tidur sih?."

"Rika gak bisa tidur bang "

"Loh kenapa?, Masih mikirin yang tadi ,udah sih entar juga bosen dia ganngu Mulu". Bang Ramdan mencet hidung gue .
"Bang jangan gitu ah, entar klo Rika baper Abang mau tanggung jawab?".
"Ya udah sih tinggal nikah in". Udah gila ni bocah. Gue gk nyaut gue milih merem aja ,harapan gue gue cepet tidur aja.

Sebenernya trauma ini udah ada dari gue umur 9 tahun dan sekarang umur gue 18 tahun ,udah sekitar 9 tahun gue ketakutan .

Berawal dari ke goblokan gue Dan Abang gue, bang Naufal.

Waktu itu lagi bulan Ramadhan jadi Abang gue inisiatif beli kembang api,dan begoknya gue ngajak di kasur aja Abang dan di situ ada kelambunya.

Al hasil gak sengaja kan kena percikan api dari kembang api ,dan Abang gue langsung dorong gue ke bawah Ampel ni kepala ke jedot meja belajar Ampel berdarah, gue liat abang mau keluar nah kakinya malah kebelit kelambu gue udah nangis ,gue mau nolongin Abang eh malah dia teriak manggil bunda ,dan itu keadaan udah kebakar ,gue nangis di pelukan bunda dan gue uadh gak inget apa apa lagi.

Gue bersyukur bunda gak nyalahin gue atupun benci sama gue ,tapi gue selalu di hantui bang Naufal ,gue takut ,seakan akan bang Naufal ngajak gue mati .

Gue udah di bawa ke pesikiater,gue gak gila kan?.

Dokter bilang gue masih mengalami trauma karena kejadian itu,gue gak bisa bayangin bunda gue klo seandainya kehilangan dua anaknya.

"Bang Ramdan udah tidur ya?". Gue ngeberaniin buat tanya solnya gue gak bisa tidur.

"Eh?..emm..apa dek?"  Wah ternyata gue ganggu.

"Bang , Rika boleh peluk gak?" Gue buat muka gue se Melas mealas nya.

"Eh?,Entar klo Abang baper gimana"?.

"Yaudah sih tinggal nikahin" Eh?.

Hai guys kau up ...

Kalo ada taypo maklumin ya heheh

Salam dari aku .

Janagnlupa tinggalkan jejak.


Abang vs adekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang