DIA?!

3.7K 191 3
                                    

"ARA!!" Cowo itu manggil gue.

Tatapan semuanya berubah. langsung ke arah gue. dia... ngapain dia balik lagi kesini..

Gue langsung meminta bastian buat nurunin gue. cowo itu mulai melewati kerumunan. gue menarik tangan bastian buat pergi dr sini.

gue ke warung mba inah. memilih tempat duduk dan makan. bastian drtd nanya tentang cowo tadi. ge cuma diem sambil menghabiskan makanan gue.

"Ra... jangan lari dengerin penjelasan aku dulu ra..." ucap nya tibatiba ada didepan gue dan memelas.

Gue diemin. dia ngomong lagi.. gue diemin.., dia ngmng lagi... saat jni bastian belum bertindak... kl sampe dia nyentuh gue,.. gue cuma mau bilang hatihati sm bastian. lebih baik lo menjauh. Batin gue. gue tersenyum jahat.

"Raa maafin gue" ucapnya sambil memegang tangan gue. gue kaget. shock. Mata gue membulat gapercaya. semua kembali. ingatan itu... kembali. gue terbujur kaku.

Bastian langsung dengan sigap mencengkram kerahnya. memperingatinya. dia emg belum mau bertindak kasar dulu. kecuali dia yg duluan.

"Heh! Awas lo ya deket deket sama cewe gua lagi. gue hajar lo abis. ngerti lo?!" Ucapnya marah.

Gue cuma bisa diem. tes.... tes... tetes demi tetes mengalir jatuh ke nasi goreng milik gue. semua ingatan itu kembali.

Ttibatiba seseorang bicara sm bastian.

"Eh kenapa nih?" Ucapnya. gue gabisa mendengarnya jelas. jadi gue gatau itu suara siapa.

"Bawa ara pergi. gue mau ngurusin cowo yg gapunya tanggung jawab ini!" Ucapnya bastian tegas.

Sepertinya cowo yg sedang bicara sm bastian mengerti. membawa gue ke taman sekolah. gue masih terus menangis. kantin masih penuh dengan lautan siswi yg penasaran.

"Kamu kenapa sih" ucap org itu... yaampun.... suara itu...

"IQBAAL!!!" Ucap gue teriak tp sedikit gemetar karna menangis. gue menoleh. dan benar dia iqbaal. kok bisa disini. dia gak shalat?

"Hai. kok km nangis...." ucapnya tersenyum. gue ikut tersenyum. ya walaupun lg nangis.

"Hai.... kok km bisa disini? Gak shalat?" Ucap gue sambil menghapus kasar air mata yg terus mengalir.

"Aku udh pulang. sekarang jam 3 ara... Udah selesai lah shalatnya. abis pulang sekolah aku lgsg cus kesini. bastian gak bilang y?" Ucapnya tenabg.

"Nggak....." gue semakin menangis. kenangan itu... yaampun..

Tbtb iqbaal memeluk gue. baju sekolahnya dia buka. mungkin takut kotor.

"Kamu jangan nangis dong.. cerita sm aku sini" ucapnya ramah.

"Hmmm... ta...tadi... km liat kan cowo tadi,.. dia... sahabat kecil aku.... " ucap gue sambil melepas pelukan

"Terus?"

"Dia.. dia waktu kecil pergi ninggalin aku.... disitu aku ngerti dia emg mau pindah ke aussie. cukup gabteng menurutku. tp jahat. gabisa nepatin janjinya dia." ucap gue kesal. gue meremas rok abuabu gue.

"Lalu?"

"Dia bilang kegue waktu umur kita 5tahun. 'aku bakal balik kesini saat kita smp ra.. jangan nabgis ya. aku janji bakalan ngabarin kamu terus. dan kita pasti terus samasama. aku sayang kamu ra'. dia udh janji bakalan balik. bakalan terus ngabarin aku.. bakalan terus samasmaa aku. tp nyatanya? Dia gapernah melakukannya. Dan Skrg dia baru dateng. masuk lagi ke kehidupan baru aku. dia gabisa nepatin janji. Aku benci sm org yg gabisa nepatin janji. kl gabisa nepatin ya gausah janji!!" Ucap gue kesal. air mata gue semakin berjatuhan.

DREAM WITH IDOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang