"ih hana kenapa ga bilang-bilang mau balik atuh" raya membantu hana membawa beberapa tas kecilnya."kan biar kejutan gitu ray" seru hana dan dibalas tawa oleh raya.
keduanya sedang membereskan baju milik hana.
hana ini termasuk lama ngekost di kost-an pak Surya.
dia masuk saat usia 16 tahun, dan sekarang usianya tepat 19 tahun.
orang tua hana membelikannya apartemen untuk tinggal, namun ya hana menolaknya, ia lebih nyaman bersama keluarga keduanya disini.
"rayaa, yang di tas ini oleh-oleh buat kalian" hana menunjuk tas biru disampingnya.
"GALUH DIBELAKANG" jam sudah menunjukkan pukul 02.07 yang menandakan bahwa sebentar lagi akan sahur.
galuh, eja dan bayu berniat begadang, katanya nanggung mau tidur, ntar telat sahurnya, kecuali eja sih, dia mah ga puasa.
padahal mah niat mereka mau main.
dari arah dapur udah bunyi klotekan, tandanya raya lagi nyiapin menu sahur.
rajin banget emang, setengah tiga aja belum.
tapi gapapa, itung-itung bantu temen kan.
raya rasanya ga fokus, habisan tiga tuyul ini ribut banget, dia juga takut yang lain ke ganggu kan.
akhirnya raya matiin kompor dulu terus datengin si tiga tuyul yang kalo ngomong kayak pake toa tadi.
"AH RAYA SAKIT JANGAN DI JEWER" eja reflek ngelempar handphonenya, dan untung aja hpnya jatoh di sofa.
"RAY SAKIT RAY" bayu juga ikutan kena jewer.
galuh ? ga kena jewer, soalnya dia ga ikut teriak-teriak.
"ribut sih kaliannya, ntar yang lain keganggu tau" ucap raya dengan tangannya yang ada di telinga kanan eja dan telinga kiri bayu.
habis jewer tuyul-tuyul tadi raya lanjut aksi masak-memasaknya.
dibantu ian yang barusan keluar kamar karena denger teriakan eja sama bayu yang di jewer raya.
"ian, tolong potong bawang bombay ya" ian hanya meng-iya-kan perintah raya.
satu persatu dari mereka sudah keluar kamar untuk sahur, beberapa juga masih ada yang tidur.
contohnya jafar nih yang masih pulas banget tidurnya.
apalagi ryola keliatan cape banget, dia tipe anak yang ga bisa telat tidur.
tapi hari ini beda, dia begadang sampe jam 1 an, biasanya ryola jam segitu udah mimpi ketemu Zayn Malik.
sekarang semua yang mau puasa udah ada di meja makan, dan raya mutusin buat balik ke kamar, karena kan dia ga puasa masa ikut sahur.
eja juga gitu dia balik ke kamar, bangunin madewa terus mabar lagi.
pembahasan di meja makan random banget, awalnya ngomongin Jakarta gimana sama hana, tiba-tiba nyambung ke album comeback enhypen.
ngeliat suasana di meja makan ini adem banget, ngumpul gitu satu sama lain.
"sandal gua ilang masa, pas habis tarawih kemaren" tiba-tiba aja galuh ngomong gitu, padahal tadi diem-diem aja
"dicolong tuyul biasanya" celetuk hana dan cuma di pelototin galuh.
yang lain cuma ketawa-ketawa aja.
semua udah selesai sahur, meja makan juga udah diberesin, cucian piring juga udah.
sekarang mereka lagi siap-siap mau ke masjid, shalat subuh.