5

86 12 0
                                    

pagi-pagi banget, kamarnya ian sama haris udah ribut.

suara teriak-teriak.

mana teriaknya minta tolong, siapa yang ga panik.

kebetulan pas galuh sama bayu lewat depan kamar mereka.

pas pintunya dibuka ...

ada kecoa,

iya kecoa, yang terbang

mana gedenya segede jempol kaki lagi.

"TOLONGIN INI USIR DULU, ALLAHUAKBAR" itu haris yang teriak, bayangin aja seberapa shocknya galuh, bayu sama ian.

ga lama ada ryola lewat, karena penasaran diintip deh.

"ya elah, kecoa doang" kata ryola, terus dia lompat lompat buat nangkap kecoa yang terbang tadi, aman kok pake tisu.

yang lain melongo aja.

kaget, ryola yang tampangnya manis imut-imut ga takut kecoa.














"japar, airnya jangan di sirem ke gue ini" eja ngehindar dari jafar, dia di semprot air mulu.

mereka berdua lagi nyiram anak emasnya bu jena, iya tanaman.

wanda yang kebetulan lewat pintu taman ketawa-ketawa aja, jafar tuh unik

cuma dia yang bisa bergaul dalam sehari dua hari sama anak kost, yang lain semingguan baru akrab.

"eh halo pak rt" eja yang awalnya mau smekdon jafar gajadi, karena liat pak rt lagi jalan-jalan sama anjingnya, si dedot.

pak rt senyum aja liat eja sama jafar.

"pak anjingnya lucu ya, mirip temen saya hehe" celetuk jafar dan di tatap sinis sama eja.

pak rt nya cuma ketawa-ketawa aja, terus jalan lagi.

pas liat udah ga ada orang disekitaran mereka berdua, eja langsung semprotin air yang ada di botol ke arah jafar.

bukannya nyiram tanaman, malah main air

memang ya anak muda.












dari arah ruang tamu ada bunyi klotekan gitu, sama kayak ada bunyi cakaran.

nara awalnya takut.

tapi karena diyakinin tia itu bukan setan, nara berani deh.

"siapa di sana" ucapnya.

'meoww' kok suara kucing yang keluar.

"LOH ITU MAH KUCING" teriak nara.

kucing itu lewat mana masuknya coba, kan pintu sama jendela udah di tutup.

"sini sini, pus pus miaw" tia mengabaikan nara yang masih bingung dari mana asal kucing ini.

kucing kecil itu mendekati tia perlahan, menidurkan badannya di kaki tia.

"hatchi" nah kan, si alergi bulu-bulu an dateng.

"IH ADA MPUS" caca lari mau nyamper tia, tapi di tahan nara.

"ga usah bandel deh, itu aja tadi bersin-bersin" cemberut deh itu si caca nya.

"kamu masuk lewat mana pus" tia ngelus-ngelus pucuk kepala anak kucing tadi.

eh kucingnya malah gelendotan di kaki tia.

mau ga mau tia gendong buat taro di luar.

tapi tadi caca bilang jangan, biar di kasih ke nia aja, anak tetangga sebelah.

akhirnya tadi tia coba hubungin nia, dan kata nia habis buka puasa dia bakal ke kost-an buat ambil anak kucing tadi.





















arjo sama madewa lagi ke luar, mau nyari takjil buat buka nanti, karena ini udah lumayan sore, arjo sama madewa nyari di daerah terdekat aja.

madewa nyaranin buat beli di pak jaya aja, tapi arjo ga mau.

akhirnya mereka ke toko sepupunya wanda, ada banyak banget menu buka puasanya.

es teh, gorengan, es kelapa, kurma, kolak, pisang ijo, lengkap deh.

arjo akhirnya milih kolak sama kurma, dia ga mau ambil banyak-banyak, ntar ga kemakan.

setelah dapet takjil, madewa sama arjo balik, ternyata motor haris mogok, iya mereka pake motornya haris.

jadi lah mereka pulang sambil dorong motor.

"capek ni ah, berhenti dulu dong jo"

sepanjang perjalanan balik ke kost, madewa ngedumel mulu, capek, haus, segala macem lah.

arjo sampe bingung, ini yang puasa siapa yang capek duluan siapa.

arjo tetep kekeuh ga mau berhenti, masalahnya ini bentar lagi udah mau buka.

jadi arjo kayak orang budeg aja.














wanda sama caca lagi sibuk nyiapin piring di meja makan, ryola lagi bikin teh anget, sedangkan dea lagi jagain raya di kamarnya, tiba-tiba raya demam.

kalo tia dia lagi masak nasi, dibantu nara buat masak lauk.

hanna lagi ngajak main anak kucing tadi, ian ngasih nama dodet, dia ngasih nama yang mirip sama anjingnya pak rt katanya "biar nanti akrab sama anjingnya pak rt" lawak emang.

kalo yang cowok-cowoknya lagi ngapain ? mabar di kamarnya haris.

kecuali arjo sama madewa yang masih belum pulang.

tepat banget 5 menit sebelum waktu buka, arjo sama madewa balik dengan baju yang basah karena keringat.

















mereka semua lagi di ruang tv habis selesai tarawih, kecuali raya yang lagi tidur.

pada ngebahas pulang ke rumah buat lebaran nanti, padahal mah masih lama ya.

wanda ga perlu sedih sih kalo ga bisa pulang, kan rumah dia 10 langkah dari kostan aja.

ada yang bilang belum bisa keluar kawasan sini, karena banyak yang positif masih.

mereka mah fine fine aja kalo ga pulang, tapi ya ga biasa lebaran tanpa keluarga gitu.

terkecuali haris, dia mah dari 5 tahun sebelumnya juga lebaran disini bareng keluarganya wanda.

sama hal-nya kayak caca, ryola, arjo, bayu sama galuh.

mereka udah pernah lebaran di kost-an, baru sekali doang tapi, karena pandemi tahun lalu.

ga kalah seru kok sama lebaran baleng keluarga.

jadi ya mereka betah-betah aja lebaran di kost-an.





















vomment jangan lupa yya !

see youu

kost-an pak surya ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang