Perkara Makara

485 79 12
                                    

Astaghfirullahaladzim.

Baru awal udah nyebut kan gue. Pesan dari Pak Iyas beberapa menit lalu bikin gue mendadak migrain. Sakit banget kepala gue, langsung nyut-nyutan gitu. Masih pagi loh ini dan beliau udah rusuhin gue dengan pesan singkatnya dia yang panjang. Kan, singkat tapi panjang tuh gimana, hh.

Pak Iyas

|Ra, naskah lanjutan kamu sdh selesai?
|ini Mas Angga nanyain loh, kpn akan syuting lg
|dan kamu jg sdh tahu kan kl castnya itu mereka lg?
|tidak boleh ada penolakan spt dulu ya
|kl saya maunya UN1TY ya UN1TY
|mrk syutingnya keren, film kmrn jg tembus 5jt

Ya Allah, Pak Iyas!! Masih aja nyebelin dari dulu, hobinya maksa. Bikin sebel pokoknya.

"Mora, ini kok almet kamu makaranya biru hitam? Ketuker sama temen kamu apa ya?"

Ibu tiba-tiba masuk sambil tenteng jakun* kesayangan. Eh bukan kesayangan juga, soalnya kata Ibu tadi ... makaranya biru item? Punya siapa anjir?!

"Makara biru item? Punya Mora kan makara* warna putih, Bu."

Ibu angkat almamater warna kuning di tangannya dan tunjukkin logo tadi, beneran biru item dong. Astaga! Gue tepuk jidat pelan terus hela nafas panjang.

"Buuu, Mora lupa! Ini mah ketuker sama anak FMIPA!"

Ibu ketawa terus taruh almet di sisi kasur dan duduk di samping gue. "Gimana bisa ketuker? Gedung FIB sama FMIPA jauh kalii, kamu ngapain sampe main ke sana?"

Gue geleng-geleng kepala sambil pasang wajah kesel, "duh, Bu. Panjang banget ceritanya. Nih ya, Mora ke departemen geografi buat diskusiin sesuatu, kebetulan juga di sana pas lagi ada acara jadi temen si Mora itu nyaranin buat pake almet ...."

"... ya udah deh, gitu. Mora mau cepet-cepet balik ke kelas eh nggak tahunya ketuker!"

Iya bener banget, gue emang ke gedung FMIPA buat ke kelasnya anak geografi, buat diskusi sesuatu gitu. Gue butuhin dia dan dia juga butuhin gue. Simbiosis mutualisme gitu ceritanya. Cielah, gaya banget.

Oh iya, kenalan dulu. Atau, ada yang udah kenal, ya? Biar afdol kenalan lagi deh. Let me introduce myselfeh nggak usah pake bahasa Inggris, ribet. Ulang, oke? Perkenalkan nama gue Amora Wilson, penghuni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dengan Prodi Sastra Indonesia. Weh, asik bener. Universitas mana? Ayo tebak-tebakan coba.

Dah, balik ke peristiwa saat ini. Ini gimana bisa ketuker coba almetnya? Gue lirik jam di ponsel. Lah? Jam 7? Heh bentar lagi gue ada kelas! Kelasnya Pak Asep. Yang baca lembaran cerita dulu pasti tahu siapa Pak Asep.

"Bu, Mora mandi dulu, abis ini kelasnya Pak Asep," ucap gue seraya ambil anduk terus masuk ke kamar mandi.

"Emang telat banget, Ra?" teriak Ibu dari luar.

Byur Byur Byur

Gue mandi cepet-cepet karena ... nggak telat juga sih, tapi .... "Nggak juga sih Bu, cuma Mora mau sekalian kumpulin naskah novelet ke Pak Asep, udah mepet katanya."

"Haduuuh, kebiasaan kamu suka mepet-mepet ngumpulinnya, ya udah Ibu siapin makanan dulu buat kamu."

Gue menghentikan siraman air dari gayung dan mikir sebentar. Naskahnya gue taruh mana?? Heh, jangan bercanda gue lupa beneran! Astaga bener-bener pagi ini tuh bikin puyeeeeng!

Fix! UN1TY Nyebelin! 2 [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang