ngide

149 6 0
                                    

"Aaaaaaaa...., mau ikuutttt" Zia merengek ke Mamanya

Tapi Mama udah kebal sama rengekan anaknya.

Niatnya, Mama mau ninggalin Zia sama Kevin di pasar buat beli sayur yang nanti malem bakal mereka makan. Sedangkan Mama bakal pergi ke restoran yang nggak jauh dari pasar untuk reuni bareng temennya. Dan nanti dua anaknya bakal di jemput sama supir keluarga mereka.


 Aslinya yang mau mama suruh belanja itu Kevin karena di satu keluarga Kevin agak ogah-ogahan makan sayur. Pas mau berangkat tadi mamah ngeliat Zia cuma duduk gegoleran depan TV sambil kipas-kipas, Mamah yang tipe orang nya rada nggak suka liat orang males-malesan langsung nyeret paksa Zia biar ikut sama Kevin. 


Kevin pun juga nggak mau ditinggal sebenernya. Tapi dia sok cool biar nggak diliatin yang orang lewat. Image nya terancam bahaya kalo ada cecan lewat dan ngeliat dia ngerengek kayak Zia.


Tiba-tiba, pas ngeliat ikan yang ada di dalem tong, Kevin dapet ilham. Dia ngebisikin Zia kalo dia punya ide "Cemerlang". Zia pun nurut karena emang biasanya ide abangnya yang satu ini emang jenius. Sebenernya Mama udah agak mulai curiga sama gerak-gerik dua anaknya tapi masa bodo aja.


-----

"Jadi?" Zia tanya ke kakaknya

"Apa?" Kevin balik tanya

"Lah gimane sih, Tadi katanya ada plan B"

"Oh iya"

"iya gimanaaa?"

"bentaran dulu buset, gausah buru-buru "

(Kepin emang hobinya bikin emosi orang.)

Akhirnya,selama 15 menit Zia sama Kepin cuma muter-muter pasar. Saat si Zia udah mulai bosen, lain cerita ama Kepin yang masih semangat celingak-clinguk kanan-kiri kayak maling waktu ngeliat cecan lewat.


"wih" 

tiba-tiba Kevin berhenti jalan sambil ngeliatin sesuatu didepan sana


"buset dah, paan sih? ada Nicky Minaj di depan?"

 Zia kesel karena kakaknya yang berhenti secara tiba-tiba membuatnya yang berada di belakang Kevin hampir nabrak kakaknya.


"Dek, liat tuh, kayaknya kita beli itu aja deh"

kata sambil Kevin menunjuk tumpukan sayuran yang menarik perhatiannya.


"Seriusan? ini plan B nya?"

Zia bertanya dengan nada nggak yakin ke kakaknya.


"he-eh "

Kevin jawab dengan yakin.


"Kalo Mamah marah salah kakak loh ya"

Zia udah wanti-wanti.   


"all on me"

Sambil jawab pertanyaan adek nya, Kevin langsung jalan dengan santai dan PeDe nya ke penjual sayur tadi. 


-----


"Terus ini taroh di mana?"  Zia bertanya ke Kevin yang juga sedang membawa kantong belanja.

"Di meja situ tuh" Kevin menjawab sambil menunjuk dengan dagunya.


Untungnya keadaan rumah sedang sepi jadi tidak akan ada yang bertanya kenapa kedua anak itu membeli dan membawa sesuatu yang "ajaib" pulang ke rumah.

Sekarang hal yang harus dilakukan cuma menunggu mama pulang dan berharap mama tidak erosi. 



------


"Astagaa....."

"Hehee...,gimana mah? jenius kan?"

"Siapa punya ide begini?"

"Kak Kevin mah"

"......"

"KENAPA KAMU BELI SAYUR YANG UDAH BUSUUKKKK?!!"


.

.

.

.

"jadi gimana mah? kita makan mekdi aja yaa?" 

"KEVINNNNN!!!"


-------- 

persediaan ide mulai menipis(╥_╥)  

Entahlah kalian ngerti ato nggak sama pemikiran mama nya Zia diatas :')

 kedepannya kayaknya aku bakal update mungkin seminggu sekali. 

( harinya acak )

makasih buat yang udah meluangkan waktu kalian buat baca cerita aku sampe sini.

  Nala.


Zia's BrothersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang