#3

11.8K 1.4K 342
                                    

"Stop Bang....kiri!!!" seru Yusuf sambil nabokin pundaknya Panca.

Udah berasa naik ojek pokoknya, cuman kang ojeknya ganteng pisan. Motornya juga bukan matic tapi harley yang gagah banget.

Panca ngebatin sendiri, kaya tukang ojek gak sih? Atau cuman perasaan dia doang?

Karena dia di minta buat berhenti, jadi dia nepiin motornya ke sisi jalan. Padahal tinggal beberapa meter lagi motornya mau masuk gerbang kampus. Tapi malah di suruh berhenti di mari. Nanggung banget....

Begitu motor berhenti, Yusuf langsung turun dari motor dan ngelepas helmnya. "Nih Bang..."

Panca nerima helm yang di pake sama Yusuf. "Kok berhenti di mari? Fakultas lu dimana? Biar gue sekalian anter depan fakultas."

"Gak usah Bang. Turun sini aja, entar makin ngerepotin. Betewe makasih loh udah di anterin. Meski tadi gue sepanjang jalan nyesel banget." gimana gak nyesel, Panca naik motornya berasa mau ngajak mati bareng.

Yusuf bukan takut mati, tapi takut belum cukup bekelnya buat di akhirat nanti.

Panca ketawa geli dengerin Yusuf yang sewot. "Kapok gak?"

"Kapoklah masa gak... Tau gitu ya, mending gue naik ojol aja. Aman, apa lagi kalo aki-aki yang bawa, safety nomor wahid." ujar Yusuf sambil ngelusin dadanya berkali-kali. Masih spot jantung dia tuh di bawa ngebut-ngebutan kaya gitu.

Panca makin kenceng ketawanya. Lucu juga nih anak kalo di ledekin. "Katanya buru-buru ngejar matkul. Ya gue kencenginlah."

"Tapi ya gak gitu." sanggah Yusuf masih sewot. Abis itu dia istigfar lagi. "Astagfirullah....ini gue niatnya mau bilang makasih, tapi ujungnya malah pengen ngajakin abang gelud." Yusuf kesel sendiri jadinya.

Panca gak bosen-bosen dengerin Yusuf ngomel. Dia malah seneng liat si Yusuf misuh-misuh dari tadi. "Berani gitu ngajakin gue gelud?"

Yusuf kicep...

Dia liatin Panca yang miringin kepalanya buat liatin dia. Pandangannya turun ke lengan Panca yang berotot, Yusuf nelen ludah...mana berani dia kalo lawan geludnya modelnya kaya preman begini. Yang ada dia jadi perkedel duluan.

Dengan agak gagap dia bales omongan Panca.... "D----Di islam, tin---tindak kekerasan itu di haramkan. Ap---Apalagi kalo sesama muslim, kita bersodara. Jangankan kekerasan, diemin sodara lebih dari 3 hari juga gak boleh." ujar Yusuf ngeles.

Panca nyeder sambil meluk helm yang di pegangnya dan nyangga kepalanya buat miring ngadep ke Yusuf. "Kenapa gak boleh lebih dari tiga hari?" dia sendiri udah diemin musuhnya bukan lebih dari tiga hari lagi, tapi udah bertahun-tahun.

"Karena marah itu merupakan perbuatan setan. Makanya kita gak boleh bermusuhan dan saling membenci."

"Jadi harus saling sayang ya?" ledeknya tanpa di sadari sama Yusuf. Panca juga diem-diem ngulum senyum.

"Iy----bentar!"

Panca langsung ngakak liat muka linglung Yusuf.

"Ini pembahasan kita kemana sih Bang? Gue ke kanan, lu belok ke kiri." udahlah, Yusuf sampe lupa tadi ngedalil apa. Jadinya malah dia gedeg sendiri pengen nyakar Panca yang rese banget orangnya.

Panca ketawa geli liat Yusuf makin sewot setelah di godain sama dia waktu Yusuf lagi serius-seriusnya ngedalil. "Sorry deh, abis lu serius banget."

"Serius aja gak di tanggepin, apa lagi kalo bercanda."

"Cie baper..." Panca noel dagunya Yusuf, yang langsung kena kibasan maut dari Yusuf.

"Jangan pegang-pegang."

Sad Boi √ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang