#4

10.2K 1.4K 251
                                    

Mereka masih dalam suasana canggung, lebih tepatnya Panca yang jadi canggung kepergok lagi minum amer sama Yusuf yang notabenya anak alim banget.

Bukannya apa....dia sebenernya cuek gimana pendapat orang tentang dia yang suka mabok-mabokan. Cuman, gak tau kenapa Panca jadi kikuk aja gitu di liatin sama Yusuf. Padahal dia gak pernah jaga imej depan orang yang dia suka. Karena Radit udah biasa liat dia minum sama temen-temennya. Jadi gak perlu jaim.

Beda cerita sama Yusuf yang jelas keliatan bukan tipe anak yang mau nongki bareng brandalan kaya mereka.

Kecanggungan mereka di pecahkan sama pertanyaan Radit yang kepo. "Kamu siapa? Kok kenal Bang Panca?" dan ini mewakili rasa kepo temen-temen Panca yang lain.

Yusuf noleh ke arah Radit yang Yusuf kira masih seumuran sama dia. Lalu balik lagi noleh ke arah Panca. "Manusia. Kan tadi udah kenalan di jalan."

"Hah?" otak Radit yang gak penuh mulai ngelag.

"Lu nemu bocah alus begini dimane dah?" tanya Dika sambil nyenggolin Panca yang masih sok pasang muka acuh.

Lalu dengan suara males Panca jawab. "Gue nyerempet dia tadi siang."

"Minta tanggung jawab kali. Sana urusin dulu." timpal Ilham sambil kedikin dagunya ke arah Yusuf.

"Eh gak kok, tadi cuman mau nyapa aja dari jauh kaya kenal. Ya udah deh, duluan ya Bang. Monggo di lanjut aja." sela Yusuf waktu liat Panca bangun dan ngabisin amer di gelasnya. Beneran ngira dia datengin Panca buat tanggung jawab udah nyerempet dia tadi siang. Padahal tadi dia emang beneran nyamper kesini tuh karena kaya liat Bang Panca yang di kenalnya tadi siang.

"Tunggu Suf." ujar Panca nahan Yusuf yang mau cabut sambil senyum lalu jalan nyamperin Yusuf dengan tangan di saku jaket denimnya. "Sorry ya. Lu jadi liat yang begitu..." ujarnya sambil nunjuk sisa amer di depan Dika. Formalitas aja, biar kesan buruknya gak terlalu keliatan.

Yusuf yang mau balik badan, jadi tertahan disana, lalu gelengin kepalanya. "Gak papa. Tapi kalo bisa sih jangan minum begitu Bang. Gak bakal bikin ganteng."

Panca ketawa geli, kirain si Yusuf mau ngedalil kalo minum begitu haram. Seneng nih Panca kalo ada orang yang ngingetinnya sambil bercanda begini, gak menggurui kaya kebanyakan orang. "Entar kalo gue kegantengan, kebanyakan yang naksir. Temen-temen gue gak ada yang laku entar."

"Panca sialan. Gue doain lu jadi jomblo!!!" seru Fahmi yang denger omongan Panca barusan. Mana ada efek maboknya, jadi langsung ngegas begitu topik sensitif begitu di ungkit.

"Kebagusan. Jadi humu aja kaya si Radit. Biar kapok. Eneg gue lama-lama." sambung Ilham yang di amini Dika sama Fahmi. Radit mau ikutan amin, biar ada temennya. Tapi takut gak di beliin jajan lagi sama Panca. Jadi dia aminnya dalem hati aja.

Ya elah....kalian telat banget doanya.

Orang Panca dah jadi humu, mana sadboy pula. Kurang lengkap gimana coba beban hidupnya?

Sudut bibir Panca berkedut, mau sewot tapi percuma...

Yusuf malah ketawa denger temen-temen Panca yang sewot. Tapi ketawanya berangsur berhenti begitu liat Panca yang liatin dia dengan intens. "Apa sih Bang? Ada yang aneh sama muka gue?" tanyanya sambil jalan ke arah motor Harleynya Panca lalu ngaca di spionnya. "Alhamdulillah masih ganteng tuh."

Panca ngakak geli. "Gak ada apa-apanya kok."

Yusuf noleh ke Panca lagi. "Kalo gak ada papa, kenapa liatinnya begitu amat? Entar naksir repot loh." ujarnya kaya orang lagi nakut-nakutin.

Panca dan kawan-kawannya jadi ngakak denger omongan Yusuf. Ini Yusuf sama Radit kayanya sodara jauh deh, sablengnya sebelas dua belas. Cuman Yusuf lebih kalem, kalo Radit centilnya amit-amit. Bisa-bisanya Panca nemu bocah begini.

Sad Boi √ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang