#15

11.1K 1.4K 619
                                    

Sehabis makan, Panca dengan seribu alasan nyeret Yusuf buat jalan-jalan dulu di taman deket pangkalan nasi goreng yang tadi mereka makan.

Sebenernya Panca agak kecewa sama nyesel, kecewa karena Yusuf dari sesuap makan sampe piringnya bersih nunduk gak liat mukanya. Artinya nasi gorengnya enak. Aturan tadi dia bawa ke tukang nasgor yang rasanya kurang, jadi Yusuf ada alesan buat liatin muka dia. Makanya Panca agak nyesel.

Modusnya salah perhitungan.

Tapi kalo dia ngajak Yusuf makan di tempat yang gak enak, malah entar Yusufnya jadi kapok. Kagak mau di ajakin makan lagi sama dia.

Ya elah serba salah jadinya.

Makanya, buat nebus rasa dongkolnya. Dia bawa Yusuf ke taman yang rada sepi. Gak maksud mau macem-macem kok. Dia bukan Ivan sama Radit yang demen main di semak-semak.

Tapi buat alesan aja biar berduaanya lebih berasa. Kalo rame, namanya gak berduaan dong. Tapi Gang....hust! Astaghfirullah... Gotong royong maksudnya. Jangan salah paham.

Ehem, kembali ke situasi mereka yang gak tau kenapa malah jadi canggung waktu berduaan. Apa lagi Yusuf dari tadi nunduk mengheningkan cipta, cuman sholawatan aja. Panca juga garuk-garuk rambut gondrongnya yang di kuncir.

Dia lagi perang batin sekerang...

Pasalnya perasaan dia ke Yusuf udah kaya mau jebol. Apa lagi di dukung dengan situasi mereka yang berduaan di tempat sepi nan gelap ini. Panca makin gelisah, gak sabar pengen ngungkapin perasaannya.

Biasanya nih mulut kalo di pake ngebacot sama ngemodus lancar jaya. Giliran buat jujur ngaku suka kok kaya di gembok, di pasangin kata sandi. Sampe susah di bukanya.

"Abang kok diem aja sih?"

Suara Yusuf yang halus masuk buyarin lamunan Panca yang gak karuan. Panca noleh, sebisa mungkin liat wajah Yusuf yang adem di tempat yang minim cahaya ini. Berharap gelapnya tempat ini juga bisa nyembunyiin raut gelisahnya.

Tapi bibirnya sama sekali gak bisa di tahan lagi, kata sandi sama gemboknya udah lepas. Panca dengan mantap ngungkapin apa yang dia rasain. "Gue suka sama lu, Suf."

Ok!

Cut!

Expresinya mana?!!!

Panca ngarep banget ada temen-temennya yang bakal teriak begitu sambil pasang muka protes, waktu liat muka Yusuf yang tadi malu-malu kalem berubah jadi bengong, senyum malu-malunya juga perlahan pudar. Bikin Panca jadi panik setengah idup.

Mampus udah!

Salah jalan....

Terlalu ngegas, ngebut juga bisa bikin tekor kalo di tikungan.

Remnya udah blong. Panca siap nyungsep di jurang rasa sakit lagi.

"Jadi gue gak sendiri?"

Panca langsung nengok ke Yusuf yang bergumam lirih. Tadinya dia pikir salah denger, tapi waktu liat muka Yusuf yang sama gelisahnya kaya dia bikin Panca rada bingung, tapi juga rada ngarep.

Maksud Yusuf bilang kalo dia gak sendiri tuh apa? Kan emang sekarang mereka lagi berdua, gak lagi sendirian.

Tapi Panca makin salah paham, Panca ngarep bukan itu yang Yusuf maksud. Panca mau Yusuf gak sendiri ngerasain hal yang sama kaya dia.

Tanpa sadar Panca nelen ludah dengan susah payah. Tenggorokannya kering, Yusuf makin salah tingkah dan gelisah ngintip malu-malu dari bulu matanya yang panjang.

"Lu ngerasain hal yang sama kaya gue?" tanya Panca dengan hati-hati. Agak ragu, tapi penuh harap.

Yusuf makin nunduk, kakinya gerak gak mau diem nyodokin rumput taman. Suaranya lirih waktu jawab pertanyaan Panca. "Iya."

Sad Boi √ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang