Semua keluarganya ngira kalo Panca kacau kaya kamaren tuh akibat di pindah ke kantor. Jadinya, malem-malem Mas Eka datengin Panca di kamarnya buat ngasih tau kalo dia di pindahin balik lagi ke bengkel setelah di ancem sama si Ibu.
Tapi ajaibnya reaksi Panca yang di kiranya bakal seneng karena udah di balikin suruh ngurus bengkel justru malah makin tambah suram.
Ya gimana gak suram....
Kalo sebelum di tolak sih Panca bakal seneng aja bersyukur malah karena udah balik lagi ke bengkel. Tapi kan sekarang dia udah gak ada alesan lagi buat caper depan Radit. Udah di tolak sama Radit, kena labrak lakinya.
Panca mah gak mau nyari perkara. Entar takutnya hubungan mereka jadi rusak. Meski Panca sempet berharap mereka putus, tapi Panca gak mau jadi penyebab rusaknya hubungan mereka.
"Gue di kantor aja deh Mas." ujar Panca sambil berguling di kasurnya.
Mas Eka yang lagi liat-liat action figure yang di pajang di meja tipi agak mengeryit bingung. "Yakin? Kemaren ngebet pengen balik ke bengkel."
Ya kan udah di tolak, masa mau caper terus...
Tapi Panca cuman bisa ngebatin doang.... "Biar Bang Natta kapok." balesnya ngeles.
Mas Eka akhirnya ngadep ke arah Panca yang lagi goleran di kasur sambil mesam-masem sementara jarinya sibuk ngetik sesuatu. Kaya lagi chattingan sama....pacar?
"Biar Natta kapok, apa biar lu bisa move on."
Ok....Panca langsung batuk!
Gak tau kesedak apaan...
Dia buru-buru duduk lalu nyamber air minum yang ada di nakas deket kasur. Dan minum airnya perlahan. "Gak usah sotoy deh..." serunya gak suka.
Mas Eka mendengus. "Bukan sotoy. Ngaku aja. Ada cowok yang lu suka kan di bengkel."
"Mas!!!"
"Apa? Perlu gue spill namanya?"
Panca udah horor natep Mas Eka yang sekarang 2x lipat lebih nyeremin dari setan. "Stop!!! Lagian lu tau dari mana sih?"
Setau Panca, Mas sama Kakaknya cuman tau kalo dia demen sama cowok yang udah punya pacar. Tapi mereka gak tau nama siapa cowok ini. Makanya Panca kaget waktu Masnya bisa tau soal si Radit. Seinget dia, Panca gak pernah bawa Radit main ke rumahnya.
Terus dari mana Mas Eka tau soal Radit?
Jangan bilang kalo selama ini gerak-geriknya di pantau terus sama Mas Eka?
Panca mau ngamuk rasanya...
"Ini bukan masalah gue tau dari siapa. Tapi dari gelagat lu aja gue udah tau pasti ada alesan kenapa lu ngebet banget pengen balik ke bengkel. Kalo alesannya lu lebih cocok di bengkel, cuman orang bego yang percaya itu." jelas Mas Eka sambil sedekap.
Panca kesel....dia gak suka di baca sejelas itu sama orang. Dia susah payah nyimpen semuanya serapet mungkin. Tapi gak Ivan, gak Mas Eka....kenapa segampang itu nemuinnya. Sementara orang yang dia suka aja gak sadar setelah sering bareng selama ini.
Gila ya....Panca gak sebulan dua bulan nyimpen perasaannya. Bertahun-tahun....dari jaman masih STM kelas dua sampe sekarang dia umur 27 tahun. Bayangin seberat apa dia nyimpen rasa buat orang yang gak berhak dia miliki?
Dan semudah itu di tebak sama Ivan dan Masnya.
Emosi gak?
Emosilah masa enggak!!!
"Gak usah ikut campur. Itu urasan gue."
"Dan gue sebagai atasan berhak negur bawahannya -elu-..." Mas Eka nunjuk Panca dengan sadis. Lalu balik sedekap lagi.".....buat gak seenaknya kerja di kantor."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sad Boi √ (END)
RomansaKisah cinta Panca gak semulus paha cewek... Sebelon baca ini, baca Musuh tapi Pacar sama Temen?....dulu ya... ❤