#13

10.6K 1.4K 302
                                    

Tiga hari setelahnya, sang Ayah di nyatakan sembuh dan di perbolehkan untuk pulang. Jadi Panca beserta kedua Mas dan Ibunya sibuk ngurus kepulangan Ayahnya yang masih harus banyak istirahat.

Belakangan ini Panca masih kepikiran soal perasaannya yang gak biasa ke Yusuf. Makin kesini setelah dia sadar, makin ngebetlah dia pengen ngegasin perasaannya ke Yusuf.

Tapi...

Panca jadi gak pede.

Penolakan Radit sebelumnya cukup buat dia merasa rendah diri. Modelan kaya Radit aja nolak dia, apa lagi sekelas Yusuf yang keliatan lebih bermartabat ahlaknya.

Sementara dia....

Panca jadi sering ngaca belakangan ini. Nemuin banyak kekurangan yang orang lain gak nemuin di dalem dirinya.

Dia malu.

Tapi di sisi lain, dia gak mau mendem perasaan sepihak kaya gini lagi. Panca kapok sama yang udah-udah.

Mending nyatain, abis itu kalo di tolak. Ya udah, Panca siap enyah dari kehidupan Yusuf dan gak bakal ngerecokin dia lagi.

Tapi Panca gak punya keberanian buat ngaku kalo dia suka sama Yusuf.

Dia merasa, orang kaya dia tuh gak pantes buat seekor Yusuf yang jelas lebih pantes bersanding sama perempuan yang sholeha. Bukan kaya dia.... Udah homo, ahlaknya minus, kasar pula.

Panca takut. Rasa sukanya kalo dia ngaku ke Yusuf justru buat tuh anak terbebani. Panca sadar, dia udah mulai cinta sama Yusuf. Tapi rasa cintanya kotor. Sementara Panca selalu merasa kalo Yusuf patutnya cuman di puja, tanpa ada pikiran yang gak bermoral. Yusuf bukan tipe orang yang bakal mikirin soal badaniah. Sedangkan Panca sendiri, belakangan mulai mikir hal yang gak senonoh soal Yusuf.

Mulai ngebayangin ngelakuin hal yang gak sepatutnya dia lakuin ke Yusuf.

Panca jadi jijik sama dirinya sendiri. Bisa-bisanya dia punya pikiran kotor kaya gitu soal Yusuf cuman karena dia udah sadar udah suka sama tuh orang.

Tempo hari waktu Yusuf dateng ke rumah sakit buat nengokin Ayahnya, Panca yang baru sadar suka sama Yusuf selama tuh anak ada di deketnya. Panca jadi salting gak karuan, dia yang biasanya banyak bacot buat ngusilin Yusuf kemaren lebih banyak diem dan sering curi-curi pandang ke Yusuf yang juga sama saltingnya karena di perhatiin mulu sama Panca.

Panca nemuin Yusuf yang salting keliatan 100x lebih gemesin dari biasanya. Gak tau lah, mungkin efek sadar udah suka atau emang dasar Yusufnya yang gemoi.

Inget itu, Panca jadi suka mesem-mesem sendiri. Gak kuat nahan keuwuan Yusuf pas salting. Apa lagi liat kupingnya sampe merah. Subhanallah....gemes banget!!!!

Panca ngela napas, dan muka suramnya keliatan banget hari ini. Ibunya ngira Panca lagi banyak beban pikiran. Jadi langsung beringsut deketin anak bungsunya.

"Ada masalah?" tanya si Ibu sambil ngusap sulur rambut Panca yang jatuh ke muka gantengnya.

Panca noleh ke Ibunya dan senyum. "Gak kok Bu."

"Jangan bohong. Kamu belakangan jadi sering ngalamun. Mau cerita ke Ibu?"

Panca diem, menimbang tawaran Ibunya yang tulus mau dengerin ceritanya. Cuman Panca agak malu buat cerita masalah asmaranya ke si Ibu.

Tapi....kalo gak cerita, Panca gak tau harus gimana. Dia harusnya bisa ngambil pilihan yang baik buat dia dan juga Yusuf. Tapi di satu sisi Panca juga pengen Yusuf nerima dia. Panca capek jadi jomblo nyedihin kaya gini.

Panca nongok kanan kiri, berharap gak ada orang yang nguping pembicaraan mereka di ruang keluarga.

Kedua Masnya udah berangkat ke kantor pagi ini. Kak Dwi pergi liat rumah barunya yang baru beres renovasi. Sementara Kak Tri pergi ke rumah mertuanya. Siap-siap buat lahiran disana nanti.

Sad Boi √ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang