Ch. 63 - Dragon Treasure Pavilion

9.7K 2.1K 34
                                    

Tanpa disadarinya, Li Hao menjadi terkenal karena pil buatannya. Dalam beberapa hari saja, Li Hao berhasil meraup hampir seribu spirit stone dari Qi Gathering Pill yang dijualnya.

Seribu spirit stone adalah jumlah yang tidak mungkin dimiliki cultivator Forging Qi di sekte kecil dan menengah, bahkan tidak banyak cultivator Foundation Realm yang memiliki kekayaan pribadi sebesar itu.

Li Hao sudah berusaha menghindari perhatian orang-orang dengan membatasi jumlah pil yang dia jual setiap harinya namun tetap saja banyak orang yang telah mendengar tentangnya dan mengantri untuk membeli pilnya.

Li Hao menyediakan seratus sampai dua ratus Qi Gathering Pill setiap harinya dan persediaan itu selalu habis kurang dari satu jam.

Tentu saja tidak ada yang berpikir bahwa Li Hao adalah pembuat pil-pil itu, banyak yang mengira ada Alchemist di belakang Li Hao dan menganggap Li Hao sebagai orang kepercayaan Alchemist itu sehingga tidak ada yang berusaha merampok atau mencelakai Li Hao karena khawatir berurusan dengan Alchemist yang misterius.

"Perkataan Guru Fang benar, selama seseorang menguasai Alchemy dengan baik, pintu menuju kekayaan akan terbuka lebar untuknya." Li Hao masih tidak percaya melihat spirit stone yang tersimpan di spatial bag miliknya.

Fang Mu memang mendorong keras agar Li Hao mempelajari Alchemy setelah mengetahui bakat Li Hao pada bidang itu tidak lebih buruk dari bakat pedangnya. Sebab tidak peduli sekte aliran putih, netral maupun hitam akan selalu membutuhkan Alchemist untuk membuat pil.

Keberadaan Alchemist akan sangat berpengaruh pada kemajuan sebuah sekte, seorang Alchemist yang berbakat bisa membawa perubahan besar dengan pil-pilnya.

Pada Violet Jade City misalnya, hampir seribu Qi Gathering Pill yang Li Hao jual membuat puluhan bahkan ratusan cultivator mengalami kenaikan tingkat praktik dalam beberapa hari terakhir.

"Oak... Oak..."

"Iya, iya. Aku tidak lupa janjiku."

Naga Kecil memiliki kecerdasan yang tinggi walaupun tidak terlihat demikian, dia tidak tertarik pada pil namun sangat menyukai Spirit Herb dan Magic Plant.

Li Hao berjanji akan membelikan Naga Kecil spirit herb berusia setidaknya seratus tahun setelah memiliki banyak spirit stone.

Saat masih tinggal di Gunung Bunga Persik, Naga Kecil biasanya mencuri satu atau dua spirit herb berusia ratusan tahun dari Fang Mu, membuatnya berulang kali dimarahi jagoan nomor satu aliran putih itu namun sejak meninggalkan Gunung Bunga Persik, Naga Kecil belum merasakannya lagi.

Spirit herb berusia ratusan tahun tidak bisa Li Hao temukan di pasar cultivator Violet Jade City, orang-orang menyarankannya mendatangi Dragon Treasure Pavilion.

Li Hao sudah lama penasaran dengan tempat itu, hanya saja setiap orang yang ingin memasukinya harus membayar sepuluh spirit stone.

Pada pintu masuk Dragon Treasure Pavilion, Li Hao menemukan dua penjaga yang merupakan cultivator Foundation Realm. Pada wilayah yang dikuasai Violet Sun Sect dan Jade Sword Sect, cultivator setingkat ini bisa menjadi Tetua atau bahkan Patriark pada sekte kecil sementara bagi Dragon Treasure Pavilion, mereka hanya penjaga pintu, ini menunjukan kekuatan di belakang rumah dagang itu.

Kedua penjaga mengenali Li Hao, mengingat dia berjualan tepat di depan gedung Dragon Treasure Pavilion.

"Apakah aku bisa membawanya masuk?" Li Hao menunjuk Naga Kecil, tidak berniat meninggalkannya sendiri di luar.

Penjaga itu mengamati Naga Kecil sejenak, "Spirit Beast boleh masuk tetapi harus membayar biaya masuk yang sama."

"Tidak masalah."

Li Hao menyerahkan dua puluh spirit stone pada penjaga kemudian masuk bersama Naga Kecil.

Sebenarnya cultivator membawa spirit beast berbelanja bukan sesuatu yang aneh, namun pada wilayah yang sebagian besar dihuni oleh sekte kecil, tindakan itu terlihat mewah sehingga keberadaan Li Hao dan Naga Kecil menarik perhatian.

Tiga gadis pelayan berlomba untuk menghampiri Li Hao, berniat melayaninya karena yakin Li Hao memiliki banyak spirit stone untuk dibelanjakan setelah melihatnya membawa Naga Kecil ke dalam Dragon Treasure Pavilion.

"Tuan Muda, ada yang bisa kubantu? Kami menyediakan hampir semua jenis kebutuhan cultivator, Tuan Muda bisa sebutkan barang yang dicari dan aku akan mengambilnya."

Gadis pelayan yang paling dekat jaraknya dengan Li Hao memasang senyum kemenangan sementara dua gadis yang lain hanya bisa mengumpat dalam hati. Mereka bisa mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi sehingga para gadis pelayan ini selalu berlomba melayani pembeli besar.

"Aku menginginkan spirit herb mortal-tier yang berusia ratusan tahun, apa kalian memilikinya?"

Mata gadis pelayan itu melebar dan penuh antusias, "Kami memiliki beberapa, apakah tuan muda ingin melihatnya? Biar aku ambilkan, silahkan tunggu di sini sebentar."

Li Hao mengangguk pelan, gadis itu kemudian pergi mengambil barang yang diminta dan sempat memamerkan senyum kemenangan pada dua rekannya yang kalah cepat darinya.

"Dragon Treasure Pavilion lebih menarik dari yang kupikirkan..." Li Hao tertawa kecil melihat tingkah gadis itu.

"Oak! Oak!"

"Bersabarlah Naga Kecil, kau akan segera mendapatkannya dan kalau harganya tidak terlalu mahal, aku akan membelikanmu dua, oke?"

"Oak!"

Sambil menunggu Li Hao mengamati sekitarnya, Dragon Treasure Pavilion jelas bangunan paling megah yang pernah dia lihat. Selain itu terdapat puluhan cultivator yang juga sedang berbelanja di tempat ini.

Li Hao sedang mengamati benda-benda seni yang menghiasi dinding saat dia mendengar suara keributan tidak terlalu jauh darinya.

**

Taiyang Hai meninggalkan salah satu rumah hiburan terbaik di Violet Jade City dengan wajah cemberut serta mengerutu. Delapan Inner Disciple Violet Sun Sect mengikutinya dari belakang dengan ekspresi canggung menghiasi wajah mereka.

"Aku mengerti tempat ini begitu terpencil tetapi apakah harus seburuk ini? Kalian bilang itu salah satu rumah hiburan terbaik? Tidak satupun wanita penghibur di sana yang bisa menyegarkan mataku!"

Tidak ada yang membantahnya, bagi Taiyang Hai yang menghabiskan hidup di Holy Sun Palace dan Ibukota Heaven Star Empire, sudah sewajarnya dia terbiasa melihat gadis-gadis cantik dan menawan sementara gadis penghibur di tempat terpencil seperti Violet Jade City hanyalah cultivator Forging Qi tingkat 5 ke bawah yang tidak bisa melawan usia tua ataupun memiliki kulit cerah tanpa noda.

Delapan Inner Disciple itu memutar otak, mencari cara untuk membuat suasana hati Taiyang Hai membaik namun sebelum mereka menemukan ide tersebut, Taiyang Hai berhenti di depan sebuah gedung.

"Dragon Treasure Pavilion? Mereka benar-benar ada di mana saja, termasuk tempat terpencil seperti ini." Taiyang Hai tersenyum sinis dan mulai melangkah masuk, "Kudengar semua gadis pelayan mereka dipilih dengan ketat, kurasa ini satu-satunya tempat untukku mencari kesenangan."

Taiyang Hai melemparkan sepuluh spirit stone pada penjaga pintu lalu memasuki gedung, tanpa mempedulikan delapan murid Violet Sun Sect yang sekarang memandangnya menghilang dari balik pintu dengan tatapan terkejut.

Immortal DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang