Ch. 15 - Ilmu Pedang

16.3K 3.4K 65
                                    

"Apa yang kau pikirkan?!"

Fang Mu benar-benar naik darah saat melihat Xiao Fan membawa Li Hao pulang dalam kondisi luka parah. Xiao Fan menceritakan semua yang terjadi dan Fang Mu merasa Xiao Fan kelewatan.

"Kau bisa memarahiku nanti, sebaiknya obati dulu lukanya Hao."

Fang Mu ingin mengumpat namun melihat kondisi Li Hao menyadarkan dirinya untuk memprioritaskan pengobatan terlebih dahulu. Fang Mu mengeluarkan berbagai salep dan tanaman yang bisa meredakan rasa sakit serta mempercepat penyembuhan luka.

"Nine Heaven Manual sepertinya tidak sekuat yang kita pikirkan..." Xiao Fan mengamati Fang Mu mengobati Li Hao sambil bergumam pelan.

Li Hao akhirnya berhasil menggunakan Red Stone Fist dengan sempurna, dia mengalirkan qi miliknya dan membuat kedua kepalan tangannya menjadi merah serta memiliki kekuatan yang lebih besar namun kekuatan serangannya masih tidak cukup untuk menembus kulit Demonic Beast yang dihadapinya.

Untungnya setelah mengetahui pukulannya tidak memberi dampak yang diinginkan, Li Hao menganti cara bertarungnya dan menyerang bagian terlemah dari Demonic Beast tersebut, Li Hao gagal membunuh makhluk itu tetapi berhasil membuatnya kabur dengan bayaran yang mahal.

Andaikan Xiao Fan tidak menghentikan pendarahannya menggunakan qi, mungkin Li Hao bisa dalam kondisi kritis sekarang.

"Tentu saja! Qi yang dimiliki cultivator Forging Qi tingkat 1 tetap saja terlalu sedikit meskipun menggunakan Nine Heaven Manual! Kau menyuruhnya menghadapi Demonic Beast yang setara dengan Forging Qi tingkat 5 dengan tangan kosong tidak ada bedanya dengan bunuh diri!"

Fang Mu yang biasanya bersikap tenang tidak bisa menahan dirinya lagi, Xiao Fan menggaruk kepalanya dan tidak membantah karena memang ini kesalahannya.

Fang Mu terus mengomel sampai sekitar lima menit, dia baru mulai berhenti ketika Li Hao terlihat terganggu dengan omelannya.

**

"Body Cultivator memang tidak kalah dengan jenis cultivator lainnya namun mereka baru sungguh-sungguh bisa menunjukan keunggulannya ketika berhasil mencapai setidaknya Earth Foundation. Selama masih menjadi cultivator Forging Qi, sebaiknya kau menggunakan alat bantu untuk menghadapi lawan-lawanmu terutama Demonic Beast..."

Butuh dua hari untuk Li Hao benar-benar pulih dari luka pertarungannya dengan Demonic Beast, Fang Mu kemudian mengambil alih pelatihan Li Hao secara penuh sampai Xiao Fan berhasil membuat rencana latihan yang tidak membahayakan nyawa pemuda itu lagi.

"Jika kau ingin menghadapi Demonic Beast itu lagi, lebih baik menggunakan ilmu pedang yang akan kuajarkan ini..."

"Guru Fang, pukulanku bisa memecahkan batu tetapi tidak bisa melukai babi hutan itu, apa pedang ini bisa melukainya?" Li Hao memandangi pedang kayu di tangannya dengan ragu.

Fang Mu menanggapinya dengan tertawa, "Pedang kayu di tanganmu bukanlah pedang biasa melainkan Spirit Tool..."

Fang Mu menjelaskan di dunia cultivator terdapat berbagai macam senjata, pelindung, peralatan dan sebagainya yang dibuat dari bahan-bahan khusus yang umumnya digunakan oleh cultivator. Pusaka-pusaka ini disebut sebagai Spirit Tool.

Spirit Tool demikian juga pil yang biasa dikonsumsi oleh cultivator dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu dimulai dari Mortal, Profound, Earth, Heaven, Ancient dan Immortal tetapi yang umumnya beredar di dunia cultivator hanya sampai tingkat Heaven sementara pil yang diatas tingkat Heaven diyakini telah punah.

"Sekilas pedang ini memang seperti kayu biasa namun sebenarnya lebih keras dan tajam daripada pedang yang digunakan manusia biasa." Fang Mu menjelaskan sambil menunjuk pedang di tangan Li Hao.

"Oh, apakah pedang ini termasuk Heaven-tier?" Mata Li Hao melebar.

Fang Mu batuk pelan, "Tentu tidak, kau pikir Spirit Tool Heaven-tier itu seperti rumput yang ada di mana-mana, pedang ini termasuk Mortal Low-tier."

Fang Mu menambahkan setiap tingkat Spirit Tool dibagi lagi menjadi tiga kelas kecil yaitu Low, Mid dan Top.

"Ada juga peralatan yang memiliki kekuatan sihir yang dibuat oleh manusia tetapi tidak bisa dibandingkan dengan Spirit Tool, kita menyebutnya sebagai Magic Tool."

Li Hao mencoba mengayunkan pedang kayu beberapa kali tetapi masih tidak yakin dengan perkataan Fang Mu. Perasaannya itu terlihat jelas di wajahnya dan disadari oleh Fang Mu.

"Hao, hari ini aku pastikan kau memahami bahwa Sword Dao adalah yang terbaik..."

"Omong kosong!"

Xiao Fan yang duduk cukup jauh dari mereka tiba-tiba berseru. Dia bisa mendengar semua perkataan Fang Mu dari kejauhan.

"Diam! Jangan mengganggu kelasku!" Fang Mu mengayunkan pedangnya ke arah Xiao Fan sementara Xiao Fan hanya menjulurkan lidahnya.

Li Hao menepuk jidatnya, kalau dipikir lagi Fang Mu dan Xiao Fan hampir tiap hari berdebat karena hal-hal kecil.

Fang Mu memusatkan kembali perhatiannya pada Li Hao, dia meminta Li Hao memperhatikannya dengan baik, "Aku hanya bisa melakukan ini sekali dengan jumlah qi yang kumiliki sekarang..."

Fang Mu mengangkat tangannya, seketika muncul pedang qi berwarna ungu yang berukuran sekitar enam puluh sentimeter. Fang Mu melemparkannya ke sebuah batu yang terletak tidak jauh dari tempatnya berdiri.

Pedang itu melesat cepat dan akhirnya menancap ke batu besar itu sebelum perlahan menghilang namun meninggalkan bekas retakan yang cukup besar pada batu tersebut.

"Disebabkan kondisi qi yang kumiliki, aku tidak bisa menggunakannya dengan sempurna..." Fang Mu menghela nafas dan wajahnya menunjukan kekecewaan, "Hao, ini adalah salah satu bagian dari Yang Divine Sword, Ilmu pedang cultivator yang terhebat di seluruh Benua Bintang Timur."

Fang Mu menjelaskan pada masa puncak kekuatannya, satu pedang yang diciptakan Fang Mu bisa merubah batu besar itu menjadi debu. Fang Mu menambahkan membutuhkan pemahaman pedang tingkat tinggi untuk mempelajari Yang Divine Sword sehingga dia akan mengajarkan jurus lain untuk membangun pondasi Li Hao.

"Yang Divine Sword memang terlihat sederhana tetapi untuk memunculkan Sword Qi seperti yang kulakukan, kau harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang Sword Dao..."

Xiao Fan yang duduk di kejauhan tersenyum tipis saat melihat ekspresi Li Hao yang biasa saja, sebab dia mengetahui bahwa jumlah cultivator yang gugur karena Yang Divine Sword milik Fang Mu sudah tidak terhitung lagi.

'Yang Divine Sword harusnya hanya diajarkan pada satu orang setiap generasinya, jika Fang Mu mengajarkannya pada Hao, secara tidak langsung Hao adalah penerus Heaven Mountain Sect...' Xiao Fan merenung sendiri.

Sesuai perkataan Fang Mu, Yang Divine Sword adalah ilmu pedang cultivator terbaik di Benua Bintang Timur selama ratusan tahun terakhir sekaligus satu dari dua ilmu paling tinggi yang dimiliki oleh Heaven Mountain Sect.

Seorang penerus Yang Divine Sword akan dihadapkan dengan dua pilihan, menjadi Patriark atau Grand Elder dari Heaven Mountain Sect.

'Jika FangMu mengajar dengan sepenuh hati, kurasa aku harus menurunkan Thousand PoisonArt ku juga...'

Immortal DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang