Ch. 85 - Marrow Cleansing Pill

7.2K 1.8K 96
                                    


Li Hao dan lainnya tiba di Violet Sun Sect saat matahari sudah terbit. Ye Mu membawa Yu Mian dan Lei Xiufeng untuk menemui Patriark Zi Dan, memberitau tentang kedatangan mereka sementara Li Hao memilih kembali menuju kediamannya.

Li Hao menemukan Taiyang Hai sedang berjalan di sekitar pintu kediamannya, pemuda itu nampak gelisah dan penuh kekhawatiran.

"Kenapa kau bukan berlatih malah membuang waktu di sini?"

Taiyang Hai belum tidur dari semalam sehingga terlihat sedikit lesu namun mendengar suara Li Hao membuat raut wajahnya berubah menjadi bersemangat serta antusias. Taiyang Hai menghampiri Li Hao dan berusaha memeluknya.

Li Hao mengulurkan tangannya dan mendarat di wajah Taiyang Hai, memastikan pemuda itu tidak lebih dekat apalagi memeluknya.

"Apa kau harus bersikap begitu dingin? Aku menunggumu semalaman! Kupikir kau pergi-!" Taiyang Hai mengerutu sambil memasang wajah memelas.

"Omong kosong apa yang kau katakan, sudah kubilang sebaiknya kau menggunakan waktumu untuk berlatih." Li Hao tidak bersimpati pada Taiyang Hai dan mendorongnya menjauh, "Pergi berlatih dan biarkan aku sendirian, hari ini aku ingin membuat pil jadi jangan menggangguku."

Li Hao menambahkan agar Taiyang Hai menyampaikan hal ini pada Han Mei, dia minta mereka berdua untuk berlatih sampai dirinya selesai membuat pil. Li Hao tidak menunggu jawaban Taiyang Hai, dia memasuki kediaman setelah berucap demikian dan menutup pintu rapat-rapat.

"Apa kau harus bersikap seperti itu?! Aku menunggumu semalaman!" Taiyang Hai berdecak kesal sebelum akhirnya melangkah pergi dengan berat hati.

Tidak lama setelah dia meninggalkan kediaman Li Hao, Taiyang Hai berpapasan dengan Zhou Ma. Taiyang Hai tersenyum hangat lalu menepuk pundak pemuda itu.

"Kerja bagus, kupastikan kau akan mendapatkan bayaran yang pantas nanti." Taiyang Hai meminta Zhou Ma memastikan Li Hao kembali dan dia cukup puas dengan hasilnya.

Ekspresi Zhou Ma datar dan pandangannya kosong saat melihat Taiyang Hai, dia hanya mengangguk pelan setelah Taiyang Hai selesai bicara lalu melangkah pergi tanpa sepatah katapun yang terucap.

Sikap Zhou Ma berhasil membuat Taiyang Hai mengerutkan dahi, "Ada apa dengan orang-orang hari ini? Apa ada yang salah denganku?"

Taiyang Hai memeriksa dan mengendus jubahnya, memastikan tidak ada bau busuk atau sesuatu yang aneh di tubuhnya. Melihat tidak ada hal yang mencurigakan justru membuat Taiyang Hai menjadi semakin kebingungan.

**

Li Hao sadar dia tidak bisa menunjukan pada orang lain caranya membuat pil jadi dia melakukannya di tempat tertutup.

Yang pertama Li Hao buat adalah Qi Gathering Pill, tidak satupun percobaan yang gagal karena dia sudah terbiasa membuatnya. Dalam waktu beberapa jam, Li Hao mengubah semua bahan baku menjadi ratusan pil yang tersusun rapi dalam botol-botol.

"Guru Fang bilang semakin tinggi tingkat pil semakin sulit untuk membuatnya..." Li Hao memandangi beberapa spirit herb dan magic plant yang merupakan bahan baku Marrow Cleansing Pill.

Sejauh ini Li Hao baru pernah membuat dua jenis pil yaitu Qi Gathering Pill dan Green Dew Pill, keduanya merupakan Mortal Pill low-tier sementara Marrow Cleansing Pill adalah Mortal Pill top-tier, dua tingkat lebih tinggi dari Qi Gathering Pill.

Li Hao beristirahat sejenak setelah membuat Qi Gathering Pill untuk memulihkan qi serta konsentrasinya, saat dia merasa siap, api berwarna ungu mulai menyala di telapak tangan kanannya.

Li Hao memasukan tanaman demi tanaman ke api ungu tersebut, melelehkan semua menjadi cairan sebelum mencoba menyatukannya menjadi pil.

Pada percobaan pertama, Li Hao gagal menyatukannya dan membuat bahan itu terbuang sia-sia sementara percobaan kedua berhasil membentuk pil namun kemurniannya amat buruk dan tidak baik di konsumsi, lagi-lagi bahan bakunya terbuang sia-sia.

Pil dibagi menjadi empat tahapan yaitu Mortal Pill, Profound Pill, Earth Pill, dan Heaven Pill, masing-masing dibagi lagi menjadi tiga tingkat yaitu low-tier,mid-tier dan top-tier. Setiap pil juga memiliki kemurnian yang dibagi menjadi normal-grade, fine-grade, supreme-grade, dan perfect-grade.

Qi Gathering Pill yang Li Hao buat memiliki khasiat tiga puluh persen lebih baik di pasaran karena semuanya termasuk fine-grade sementara yang dipasaran adalah normal-grade.

Pil yang kemurniannya di bawah normal-grade tidak baik di konsumsi karena terlalu banyak mengandung racun pil.

"Guru Fang selalu mengatakan aku berbakat di bidang Alchemy namun sepertinya guru salah..." Li Hao menghela nafas melihat Marrow Cleansing Pill yang berwarna hitam pekat di tangannya.

Andaikan Fang Mu berada di sini sekarang, dia akan memberikan pukulan keras di kepala Li Hao. Fang Mu sekalipun yang dianggap bakat alchemynya hanya dibawah Pill Immortal harus gagal sekitar seratus kali sebelum berhasil membuat Mortal Pill top-tier sementara Li Hao mengeluh di percobaan kedua.

Li Hao tidak menganggap Alchemy sebagai sesuatu yang istimewa karena belum mengetahui bahwa sumber daya yang dibutuhkan untuk mempelajari dan melatihnya amat besar.

Li Hao menghancurkan pil berwarna hitam itu lalu melakukan percobaan ketiga. Dia sudah menemukan letak masalahnya pada dua percobaan pertama sehingga Li Hao merasa seharusnya dia bisa berhasil sekarang.

Cairan dalam api ungu mulai menyatu sampai akhirnya membentuk sebuah pil berwarna kemerahan.

Li Hao memeriksa pil itu, dahinya mengerut dan menghela nafas, "Satu set bahan seharusnya menghasilkan dua pil, tapi aku hanya berhasil membuat satu dan kemurniannya biasa saja."

Li Hao berdecak kesal tanpa menyadari sikapnya itu dapat membuat seluruh Alchemist yang ada di Benua Bintang Timur melemparinya dengan batu.

Dia memandangi pil itu cukup lama sampai teringat sesuatu, "Oh iya, Guru Fang bilang Violet Furnance Formula dapat digunakan untuk membuat ulang pil, aku belum pernah mencobanya, ini waktu yang tepat..."

Api ungu kembali menyala di telapak tangannya dan pil tersebut di lemparkan ke dalamnya. Sesaat kemudian pil itu menjadi cairan dan Li Hao mulai memisahkannya menjadi beberapa cairan berbeda sebelum mencoba menyatukannya lagi.

Pengendalian Li Hao lebih baik daripada sebelumnya karena dia sudah berhasil satu kali, cairan itu menyatu dengan cepat dan akhirnya menjadi dua buah pil berwarna kemerahan.

Li Hao memeriksa kedua pil itu dan menemukan kemurniannya mencapai normal-grade, "Tidak buruk, tetapi kurasa aku masih bisa lebih baik."

Li Hao membuat ulang lagi kedua pil itu namun hasilnya masih dua pil yang sama, setelah mencoba beberapa kali akhirnya cairan dari kedua pil itu rusak dan menjadi tidak berguna.

"Ternyata ada batasnya, pil tidak bisa terlalu banyak dibuat ulang..." Li Hao bergumam pelan.

Li Hao baru akan mengetahui jauh di masa depan bahwa Fang Mu sekalipun hanya bisa membuat ulang satu kali untuk setiap pil yang dibuatnya.

Immortal DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang