semenjak menikah sama jeffry 7 bulan lalu, rose memantapkan diri untuk jadi ibu rumah tangga aja. no, gak serta merta dia menyia-nyiakan kuliah HI-nya. dia bakalan kerja, mungkin nanti kalau jeno sama jaemin udah bisa "ditinggal" atau jaehyun juga ngebolehin.
"jeno sama jaemin duduk sini dulu ya, lihat upin ipin. mama mau masak dulu," kata rose dudukin si kembar di sofa terus kasih dot susu.
"ote," jawab mereka kompak. (oke)
gemes banget.
rose langsung menuju ke dapur buat masak makanan nanti malem. jaehyun katanya lagi pengen makan udang, jadilah rose goreng-goreng masak-masak tumis udangnya.
lagi asik goreng udang dan beberapa makanan lain disambi ngelihatin jeno sama jaemin yang anteng ngedot, bel rumah bunyi. rose ngernyit, kalau itu jaehyun atau mami papi atau bunda, harusnya langsung masuk aja tapi ini kenapa pake ngebel segala.
tirisin udangnya, cuci tangan, terus jalan ke pintu. dan, kagetnya rose begitu nemuin taeyeon berdiri disana.
"hai.. roseanne?" sapanya.
"g-gimana bisa kamu tau rumah saya?" tanya rose sedikit gemetar.
"loh? kamu serius nanya kayak gitu ke saya?" kata taeyeon tertawa.
"roseanne.. jujur aja nih ya, saya mengikuti kamu dan suami kamu sejak setahun lalu— ah, gak seru ceritanya di depan pintu gini. masuk boleh gak? saya mau ketemu sama kep—" belum selesai taeyeon bicara, rose udah bisa tau apa tujuan sebenarnya taeyeon datang kesini.
"nggak! kalau kamu mau bicara, silahkan bicara disini atau pergi." kata rose nutup pintu rumahnya, melarang taeyeon menengok ke dalam rumah.
taeyeon ketawa sarkas, "oke, kamu pasti sudah tau maksud kedatangan saya kesini, kan?"
rose diem aja sambil natap taeyeon yang bibirnya senyum tapi tatapannya kayak menghujat, "iya, saya mau ambil keponakan saya. sebelum itu kayaknya mereka butuh waktu buat adaptasi lagi sama saya, jadi saya harus sering-sering ketemu sama mereka. gimana?"
"gak bisa. gimana bisa kamu seenaknya mau ambil jeno sama jaemin padahal kamu sendiri yang letakin mereka di depan kosnya jaehyun?!"
"roseanne.. kamu tau gimana pikiran manusia waktu lagi terpaksa kan? itu juga yang saya rasain."
"terserah kamu, saya gak akan ijinin kamu ketemu apalagi berinteraksi sama jeno ataupun jaemin." kata rose tegas, terus masuk ke dalam rumah dan kunci pintu dan semua hal yang memungkinkan buat dimasuki orang karena dia gak pernah tau senekat apa taeyeon.
—
hari ini jadwal jaehyun jemput si kembar di TK. tapi kayaknya emang lagi sial, jaehyun lupa dan baru inget setengah jam setelah jam sekolah selesai. langsung dia buru-buru nyetir mobil kayak orang kesetanan ke TK nya si kembar.
"permisi, bu, ini.. sekolahnya udah sepi daritadi?" jaehyun tanya ke salah satu guru yang ada disitu.
"loh? anda papanya jeno sama jaemin, ya? iya pak sekolah sudah sepi daritadi. jeno sama jaemin juga tadi sudah dijemput."
jaehyun kaget banget dengernya, dia mulai deg-degan mikirin kemungkinan terburuk, "kalau boleh tau dijemput siapa ya?"
"tadi sih dijemput sama ibu-ibu gitu, waktu saya tanya siapanya si kembar jawabnya tantenya."
matilah sudah.
"o-oh, ibu lihat tadi mereka dijemput naik apa?"
"sempat lihat sekilas sih pak, naik mobil warna abu-abu."
jaehyun ngangguk cepet, "makasih bu, saya permisi."
buru-buru dia balik lagi ke mobil dan nelfon salah satu temennya, "tolong cek semua CCTV dari arah sekolahnya jeno sama jaemin, ke arah manapun. cari mobil warna abu-abu dari arah sekolahnya si kembar."
jaehyun mau gak mau harus kasih tau rose, dia gak mau istrinya khawatir walaupun kalau dia kasih tau jeno sama jaemin dibawa taeyeon pun rose panik.
"kok tumben pulang, jae?" rose bingung waktu bukain pintu, soalnya biasanya kalau jadwal jaehyun yang jemput si kembar bakalan dibawa ke kantornya jaehyun.
jaehyun gak jawab dan bawa rose duduk di sofa, "sayang, rose, aku mau kasih tau kamu sesuatu tapi tolong jangan panik, ya?"
perasaan rose mulai gak enak, apalagi dengan gak adanya si kembar bareng suaminya.
"kenapa, mas???"
"jeno sama jaemin dibawa taeyeon, dia jemput si kembar di sekolah."
rose kaget, udah menduga hal ini bakalan terjadi, "kamu telat jemput si kembar ya??"
"rose.. i'm so sorry.. aku bener-bener lupa."
pengen rasanya rose marah tapi dia marah pun si kembar gak akan muncul sekarang, yang dia lakuin saat ini cuma bisa ngangguk maklum, "kamu udah cari jejaknya?" rose bener-bener berusaha tenang.
"udah, tadi aku minta tolong mark. i'm really sorry.." jaehyun berucap lirih.
rose meluk jaehyun, "jae.. gak apa-apa, jeno sama jaemin bakalan balik ke kita lagi, oke?"
—
gamau bikin rose marah soalnya gaakan bikin keadaan membaik hehe. gamau debat juga, ngapain?
😗✌️cocacolapeppsi
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗽𝗮𝗿𝗲𝗻𝘁 | 𝗷𝗮𝗲𝗿𝗼𝘀𝗲 ✔️
Fanfic[COMPLETE] jaehyun and rosé are keeping someone's babies.