jam 7 pagi di hari sabtu, taeyeon udah selesai panggang roti buat jeno sama jaemin. rencananya hari ini dia mau bawa si kembar ke kebun binatang soalnya katanya si kembar pengen ke kebun binatang.
taeyeon ngelus rambut si kembar yang tidur sebelahan di kasur punya taeyeon. semalem dia tidur di sofa ruang tamu soalnya rumahnya ini cuma punya 1 kamar.
"jeno.. jaemin.. bangun, katanya mau ke kebun binatang?"
jeno itu tipe tidurnya gampang bangun kalau kerasa keganggu, sedangkan jaemin kebalikannya. makanya mereka beberapa kali telat ke sekolah soalnya nunggu jaemin yang susah dibangunin. akhirnya, jeno sama jaemin udah bangun dan taeyeon langsung bawa mereka ke meja makan.
"minum air putih dulu," katanya sambil nyerahin gelas masing-masing buat si kembar.
habis gitu, si kembar makan roti sambil lihat youtube dari handphone nya taeyeon. selesai itu, dia ngawasin si kembar yang katanya pengen mandi sendiri terus dipakein baju. bajunya dateng tadi pagi, dianterin temennya taeyeon yang nitip beliin baju buat anak cowok umur 4 tahunan.
—
"mas, taeyeon beneran ada disini sama jeno jaemin?" tanya rose begitu mobil yang jaehyun sama rose tumpangi masuk area kebun binatang.
"iya sayang, tunggu sebentar ya. kata temen mas mereka lagi otw."
rose ngangguk, jujur aja dia deg-degan. soalnya gak ada yang tau isi pikiran taeyeon, dia mungkin emang memperlakukan jeno sama jaemin dengan sangat baik tapi bisa aja berubah waktu tau dia disudutin kayak gini.
nunggu sekitar 5 menit, gak lama jaehyun dikabarin temennya kalo taeyeon udah masuk area kebun binatang dengan mobil warna putih plat sekian.
"itu mas?" tunjuk rose begitu lihat mobil yang sama kayak disebutin temennya jaehyun.
mobil jaehyun sama rose ada di 1 mobil belakang mobil taeyeon. karena kebun binatang ini tipenya yang ngelihatin hewan pake mobil, jadinya jaehyun harus bener-bener merhatiin arah mobilnya taeyeon dan jangan sampe ketinggalan.
muterin kebun binatang sekitar sejam lebih, akhirnya taeyeon sama si kembar turun buat jalan di area pertunjukan. jaehyun sama rose juga turun dan agak jaga jarak dari ketiganya.
mereka berdua bener-bener ngikutin taeyeon sama si kembar. sebenernya taeyeon sadar kalau ada jaehyun sama rose disini, tapi dia mau hari ini beneran fokus bareng si kembar. dia anggep gak ada yang ngikutin dia.
ada di foodcourt, taeyeon duduk bareng jeno sama jaemin.
"kalian mau makan apa?" tanya taeyeon ramah.
"BENTO!!!"
taeyeon senyum kecil terus beranjak dari kursi, "kalian bisa tunggu sini kan? tante gak lama, cuma mau pesen makan."
jeno sama jaemin ngangguk paham. taeyeon jalan ke arah tempat pesen. dan, bener kata dia, jeno sama jaemin disamperin sama rose juga jaehyun.
terlihat rose yang meluk jeno sama jaemin dengan terharu.
"mas, ayo langsung aja." kata rose dengan berkaca-kaca.
"jangan dulu sayang, kalo kita langsung bawa mungkin kita bakal dikira penculik. tunggu taeyeon dulu ya?"
rose duduk sambil mangku jeno jaemin, genggam tangannya erat-erat. gak lama, taeyeon datang, "oh, udah dijemput ternyata?"
"kenapa kamu gini? kenapa langsung diambil..?" tanya rose.
taeyeon menghela napas, duduk dihadapan rose, "jaehyun, rose, kita bisa bicarain ini bertiga aja tanpa ada jeno sama jaemin? saya akan jelaskan semua."
jaehyun sama rose mau gak mau ngangguk setuju. akhirnya mereka nunggu jeno sama jaemin makan dulu baru si kembar dititipin dulu ke temennya jaehyun yang kebetulan ikut. di tempat duduk luar foodcourt yang kebetulan sepi, mereka bertiga duduk sebelahan dengan rose di sebelah taeyeon.
"sebelumnya, saya minta maaf. saya tau saya salah, sekali. tapi asal kalian tau, dalam diri saya banyak sekali perandaian waktu melihat gimana jeno sama jaemin tumbuh dengan sangat baik bersama kalian.
mereka tampan, perutnya selalu terisi dengan kenyang. dan pikiran saya 4 tahun lalu waktu naruh mereka didepan kos kamu, jaehyun, adalah.. kalau mereka tinggal sama saya, mereka gak akan dapat kehidupan yang layak. di surat yang saya tulis, ada tulisan saya butuh uang untuk diri saya sendiri, terdengar egois ya? tapi itu faktanya, dulu saya bener-bener gak punya uang bahkan sekedar beli susu buat mereka.
saya tau sekarang saya ngomong gini udah gak ada gunanya, tapi saya cuma mau kalian tau hal ini. maafin saya," jelas taeyeon berkaca-kaca.
gak sadar, air mata rose udah netes. dia bener-bener gak nyangka kalau jadi taeyeon 4 tahun lalu itu sulit banget.
"taeyeon, saya maafin kamu. saya tau itu berat banget buat kamu..."
tiba-tiba rose meluk taeyeon, seolah nyalurin kekuatan sama permintaan maafnya, bikin taeyeon kaget. tapi, taeyeon juga bales peluk rose.
"saya minta maaf karena udah gak izinin kamu ketemu sama si kembar," kata jaehyun.
"gapapa, semua orang tua bakal ngelakuin semua hal demi ngelindungin anak-anaknya. saya paham, jaehyun."
"kalo kamu mau ketemu atau main sama si kembar, bisa kok dateng ke rumah. gapapa banget, bisa hubungi saya." kata rose.
taeyeon senyum kecil, "makasih rose, makasih jaehyun."
—
mwehee dah ketemu 👍🏻👍🏻 bosenin ga sih cerita ini tuh?
anw, coba kasih ide enaknya selanjutnya bakal ngapain.
thank youuu ❤️cocacolapeppsi
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗽𝗮𝗿𝗲𝗻𝘁 | 𝗷𝗮𝗲𝗿𝗼𝘀𝗲 ✔️
أدب الهواة[COMPLETE] jaehyun and rosé are keeping someone's babies.