*• p l o t . i d e a s • #05*
_ini saya ambil dari ch telegram : *@plotideas*, saya sudah punya izin untuk menyebarkannya, jadi jangan hapur cr ataupun mengubah sesuatu dari list ini, bijaklah dalam menggunakan sesuatu ya, rp-ers!_
O1. 「 #sliceoflife × #moxez_ss 」
"Kalung jelek seperti harusnya dibuang, tak pantas untuk dipakai." ucap sahabatku yang sekarang berulang tahun, karena hadiah dariku tidak semahal hadiah dari teman-temannya yang lain.
"Apakah sejelek itu kalung buatanku?"
"Ya! Sudah, jangan bersahabat denganku lagi!"
Kala itu, senjalah yang mulai menjadi sahabatmu. Kala itu juga, senja menjadi saksi bisu berakhirnya kalian bersahabat.
⠀© MÒXEZ
O2. 「 PLOT IDEAS × #sliceoflife 」
Kamu adalah seorang direktur di sebuah perusahaan yang terkenal. Kesibukanmu membuat kamu tidak punya banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga bahkan membuat kelurga kecil mu sendiri.
Kamu sangat tidak peduli akan nasehat orang-orang di sekitar kamu, hingga kemudian kamu menemukan bayi berumur 1 bulan di depan pintu.
Kamu terkejut, dan akhirnya kamu terpaksa membawa bayi itu di rumahmu dan kemudian merawatnya.
"Bagaimana bisa naluri seorang ayah dalam diriku muncul semudah ini"
Kamu pun mendapatkan banyak perubahan di dalam dirimu selama merawat anak itu, kesadaran untuk memiliki keluarga kecil dan bahagia selamanya adalah cita-cita yang ingin kamu capai kemudian.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
O3. 「 PLOT IDEAS × #scifi」
Kamu bertemu teman masa kecilmu. Kamu sangat senang dan mulai dekat dengannya. Ia merupakan orang yg agak aneh karna ia bisa melihat bentuk warna. Seperti warna hurup A adalah merah, aroma kopi berbentuk kotak - kotak. Dan ternyata ia menderita suatu penyakit langka bernama synesthesia.
" Ketika kamu senang, warna kuning secerah matahari akan mengelilingimu, berbeda lagi jika kau sedang sedih, aura gelap dan hitam seperti mendung yg akan mengelilingimu"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
O4. 「 PLOT IDEAS × #fantasy 」
Dikurung, kamu dikurung di sebuah ruangan berbentuk persegi. Tak lama kamu merasa pusing dan hilang kesadaran.
Saat terbangun kamu berada di suatu tempat, seperti tempat yang pernah kamu datangi, tempat yang memberikan kenangan buruk.
Kamu menangis, berlari ke segala arah berusaha mencari jalan keluar. Satu pintu merah bertuliskan jalan keluar langsung kamu masuki, tempat itu berubah tapi menjadi tempat lainnya yang memberikan kenangan buruk lagi.
Hal itu terjadi berulang kali kamu hadapi, hingga di titik kamu lelah dan pasrah. Tidak lagi ada tetesan air mata, hingga kesadaranmu kembali hilang.
"Selamat! trauma yang kamu alami sudah hilang."
Seorang profesor yang tampak sudah berumur tua itu tersenyum bahagia. Ternyata kamu sudah tidur puluhan tahun hanya untuk menyelesaikan trauma dan kamu berhasil melawan ketakuanmu.
⠀© MÒXEZ
O5. 「 PLOT IDEAS × #mistery 」
Kamu baru saja pulang dari tempat kerja pukul 1 siang yang kini sudah sepi, Karena terpaksa kamu memesan taksi online.
Saat taksi itu datang, kamu segera masuk dan memainkan ponsel genggammu.
Tanpa sadar, arah jalur yang di lewati taksi ini salah dan kamu segera memberi jalur yang sebenarnya. Tetapi saat menurutmu arah jalurnya sudah benar, kamu malah berhenti di depan kuburan.
Entah kenapa, kamu refleks menengok ke samping dan melihat sebuah terowongan yang berkilau terbuka lebar ke arahmu.
Apa sebenarnya ini adalah rute kematianmu menuju akhirat? Apa penyebab kamu mati?
⠀© MÒXEZ
O6. 「 PLOT IDEAS × #action 」
Kamu bersembunyi ketakutan. Seusai berlari, kamu meringkukkan tubuh seraya berdoa semoga tidak ketahuan.
Sebenarnya, sejak tadi kamu dikejar oleh temanmu, akan rasa dendam padamu yang menyelimutinya.
Menelisik pelan-pelan keadaan bahwa sudah aman, kamupun keluar dari tempat persembunyian.
Kamupun melangkahkan kakimu santai hingga seseorang menyeret dan mengancammu dengan menodongkan pistol tepat di pelipismu.
"AAAAAAAAAA!" kamu berteriak, terbangun dan tersadar itu hanyalah mimpi.
Salah. Itu bukan mimpi, kamu terbangun dengan orang yang menodongkan pistol tepat di pelipismu.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
O7. 「 PLOT IDEAS × #thriller 」
Kamu sedang membantu para warga yang sudah menjadi korban penyiksaan.
Kamu mengarahkan mereka ke jendela yang mengantarkan tempat kembalinya mereka.
Terhitung sudah semuanya para korban dengan luka-luka di sekujur tubuhnya selamat, mereka sudah melompati jendela dan selamat.
Rumah yang kamu tempati adalah tempat yang suram, keegoisan seseorang membuat tempat ini penuh dengan teriakan kesakitan dan darah berceceran dimana
-mana.
Saat kamu ingin melompati jendela tersebut, bahumu ditahan seseorang.
"Mau kemana? Mereka yang kamu kirimkan ke tempat indah itu tempat yang sama dengan ini. Kamu harus jadi korban selanjutnya,"
Tersadar, di luar jendela ternyata rumah di luar sana juga sama dengan yang kamu tempati.
Apa yang kamu lakukan?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
O8. 「 PLOT IDEAS × #fantasy 」
Membawa pesanan sayap terbang untuk sang Ratu di desa Pelangi cukup melelahkan.
Kamu baru saja sampai di tengah perjalanan, dan melihat banyak kebun buah-buahan membuatnu kelaparan.
Kamu asyik berburu makanan, hingga malam tiba kamu tertidur pulas karena kekenyangan. Dan, melupakan pesanan sayap sang Ratu.
"Bangun!" teriak seseorang dengan sayap yang sangat besar dan coraknya indah.
Kamu mengucek matamu, "Ratu? Bagaimana dengan sayap pesananmu? Apakah bagus?"
"Pesanan saya tidak sampai."
Kamupun baru menyadari, pesanan sayap itu sudah rusak hinggap di dahan pohon karena tertiup angin.
"Sebagai hukumannya, saya kamu tugaskan untuk membuat sayap dengan warna bening yang harus kamu dapatkan di sungai!"
Sang Ratu meninggalkan kamu, kamupun gugup. Kemudian kamu meremas sayapmu pelan. Apa yang sebenarnya ada di sungai sampai sampai kamu gugup?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
O9. ₍ #sliceoflife × #moxez_ss ₎
“Tumben bawa yang ini?” tanyanya sembari menunjuk gitar yang kupegang.
“Ah, ini bukan gitar saya,” jelasku singkat memberi senyum.
“Lalu mana milikmu?” tanyanya lagi.
“Itu,” jawabku menunjuk kearahmu, ia kira yang kutunjuk adalah gitarku yang letaknya di sebelahmu —padahal kau yang kutunjuk.
Kau milikku kan?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
1O. 「 PLOT IDEAS × #sliceoflife 」
Kamu menghampiri
seorang anak yang sedang
menangis.
"Kenapa menangis, dik?"
"Layanganku tersangkut di
pohon itu," ucapnya sambil
menunjuk pohon di
depannya.
Kamu yang mengerti pun
langsung memanjat pohon
tanpa bantuan tangga.
Walau ada kendala sedikit
saat mengambil layang-
layangnya, kamu berhasil
mengambilnya dengan lutut
terluka saat turun.
"Ini, layang-layangnya.
Janganㅡ"
"Ambil saja, kak.
Sudah tidak kepingin lagi.
Nanti aku beli lagi saja,
dadah kakak!"
Kamupun tersenyum
melihat anak itu berjalan
menjauh,
"Lumayan, pakai mainan
di lapangan."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ
_*tbh, minta izin itu enggak gampang ya. saya tahu kalian juga bisa ngehargain karya orang.*_
*× lee jeuno w/ kim yosan ×*— copas by yeon ; still use the cr
KAMU SEDANG MEMBACA
Plot Ideas - Ide Cerita ✔
DiversosJust a simple plot idea here. ⿻࣪࣪͜✨ @leeyeon, 2021 ⚠️WARNING!⚠️ • Random genre • Simple or complex plot idea • Cheesy / uwu content ⚘ plot idea - ide cerita ⚘ lee aeyeon ; on wattpad #1 on plot #1 on storyideas #2 on ide