🔥 11

172 11 0
                                    

*• p l o t  .  i d e a s • #08*

_ini saya ambil dari ch telegram : *@plotideas*, saya sudah punya izin untuk menyebarkannya, jadi jangan hapur cr ataupun mengubah sesuatu dari list ini, bijaklah dalam menggunakan sesuatu ya, rp-ers!_

O1. ₍ #thriller × #moxez_ss ₎


ㅤㅤ Sungai Han,
Tempat yang bagus untuk bunuh diri

       
Hey, tetapi lebih keren jika Sungai Han
Tempat yang bagus untuk membunuh orang
      
                   
 
                          ⠀© MÒXEZ

O2. 「 PLOT IDEAS × #mistery 」


ㅤㅤ Terlibat dengan hal mistis
ya, kamu baru saja dihasut temanmu untuk menjadi bagian dari kelompok pemuja iblis.

         Tanpa kamu tahu, sebenarnya teman penghasutmu itu hanya ingin memanfaatkan dirimu untuk dijadikan tumbal dalam sesi penyembahan.

         Dengan matamu sendiri, kamu melihat gudang berbau anyir dimana ada banyak mayit yangs sudah membusuk.

         Yang mereka incar adalah jantung dan mata yang dianggap menjadi barang yang paling disukai para iblis, mata yang indah untuk dimakan dan jantung diolah untuk menjadi bakal iblis.

         Darah pada tubuhmu berceceran, dan kamu tersenyum senang.
Bahagia karena dirimu sebenarnya buta dan jantungmu bocor.

"Rasakan cacat ku wahai iblis sialan."
      

                   
 
                          ⠀© MÒXEZ

O3. ₍ #sliceoflife #romance × #moxez_ss ₎



Ah, aku mau bercerita sebentar, tentang kita dan hubungan kita. Akan kujelaskan sedetail apa kita kemarin dan sekarang.

Dulu, setelah kita memulai hubungan. Ingat tidak siapa yang mulai bermimpi? Siapa yang yang mengajak kita bermimpi bersama? Jelas sekali bukan aku, tetapi kamu. Kamu yang dengan mudahnya membawaku terbang bersama ke dalam mimpimu, dan tiba-tiba menjatuhkanku setelah aku mulai berharap dengan mimpimu.

Mimpimu yang menjadi mimpiku juga, mimpi kita. Membangun istana nan megah bak negri khayangan di surga dengan malaikat-malaikat manis yang menemani kita kelak, hingga kita tua nanti.

Setelah itu, kamu pergi begitu saja meninggalkan aku dan istana kita. Mentari yang dulu menerangi istana kita, menghilang lalu berganti dengan kegelapan, kesunyian, kepedihan, hilang— lenyap.

Tak terisi, dan kosong, dan loh lalu kamu datang kembali. Memintaku untuk bersama lagi, dengan mimpimu yang dulu, kamu sedang tidak bermimpi bukan? Aku, kamu, dan kita hanyalah mimpi yang sudah lama lenyap bersama kepergianmu dahulu, bukan sekarang.

Tolong bangun!
Sadarlah
Kita dan cinta kita
Hanyalah mimpi belaka
Terlalu fana untuk diwujudkan.



                          ⠀© MÒXEZ

O4. 「 PLOT IDEAS × #mistery #fantasy  」

Sore kemarin ada yang mengirim kotak berukuran sedang dibungkus kertas karton. Aku penasaran, sekaligus malas membukanya.

Ah yasudahlah, kubuka saja.

Hanya berisi lollipop warna-warni. Selain itu, tidak ada apa-apa, eh tunggu dulu.

Sudut mataku menangkap kertas kecil yang tertempel di belakang bungkus lollipop ketika aku memutar-mutar lollipop itu.

Kertas kecil itu berisi kode rahasia untuk membuka dunia wahana makanan manis.

Kupikir, itu hanya candaan. tetapi dibaliknya, dituliskan dengan coklat panas yang sudah dikeringkan, isinya seperti ini :

"Jika penasaran, pecahkanlah kode tersebut dan datang ke rumah yang alamatnya tertera di belakang kotak itu."

Kira-kira pecahkan kodenya tidak, ya?

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

O5. 「 PLOT IDEAS × #sliceoflife  」

"Kenapa memasang wajah cemberut seperti itu?"

"Aku lelah mengumpulkan puzzle ini sendirian,"

"Kami kan ada berdelapan? Jangan merasa sendiri, mari kubantu."

Senyumku merekah, kata mereka kami tak boleh menyerah demi apa yang kami harus dapatkan.

"Puzzle ini sudah kita kumpulkan semua, tapi masih kurang banyak yang belum terpasang."

"Kalian lupa?"

Ketujuhnya menoleh ke arahku.

"Lupa kenapa?"

"Coba lihat kembali puzzlenya,"

"Sudah hampir sempurna, tapiㅡ"

"Kemari." Kami berdelapan duduk melingkar, "Aku cukup bangga dengan kalian dan diriku sendiri yang sanggup mengumpulkan puzzle ini. Jumlah puzzle yang kami kumpulkan tak penting, tau apa yang penting?"

Ketujuhnya menggeleng.

"Keutuhan puzzle ini penting, sama seperti keutuhan kita berdelapan. Itu yang penting. Sedangkan jumlah hanya bonus, motivasi kita supaya tidak cepat puas dan tidak boleh sombong."

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

O6. ❝ PLOT IDEAS × #action ❞


⠀⠀⠀⠀kamu baru saja pindah
⠀⠀⠀⠀ke  kota  yang jaraknya
⠀⠀⠀⠀tidak  terlalu  jauh  dari
⠀⠀⠀⠀tempat orangtuamu.

⠀⠀⠀⠀suatu hari, kamu keluar
⠀⠀⠀⠀rumah untuk mengecek
⠀⠀⠀⠀halaman belakang rum-
⠀⠀⠀⠀ahmu. tetapi disana ka-
⠀⠀⠀⠀mu menemukan sebuah
⠀⠀⠀⠀surat yang berisi
⠀⠀⠀⠀ancaman.

O7. 「 PLOT IDEAS × #fantasy #horror 」

Apa jadinya jika ragamu bisa di tempati oleh 2 jiwa sekaligus?
Kamu mengalaminya, sejak kecil sudah di ketahui dan kamu punya penangkalnya berupa kalung berbentuk bulan sabit yang harus kamu pakai setiap hari.

Kamu sama sekali tidak boleh melepasnya atau hal buruk akan menimpamu.

Namun saat itu teman - teman yang selalu membulymu menghajarmu habis habisan, hingga tanpa sadar kalung yang kamu pakai terlepas.

Maka, terbukalah akses untuk jiwa tak tenang di sekitar memasuki tubuhmu. Beruntung kamu segera menyadari itu dan langsung memakai kembali kalungmu.

Namun sialnya, salah satu dari berjuta jiwa bergentayangan itu masuk ke dalam tubuhmu.

"Aku sudah mati di sini, di bunuh oleh pelatihku sendiri, maukah kau membantuku untuk membalaskan dendam ini?"

Tidk ada pilihan lain, hantu wanita yang kamu duga adalah seorang atlet memanah, meminta dirimu untuk membalaskan dendamnya.

Terbalas dendamnya maka jiwa mu terbebas.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

O8. 「 PLOT IDEAS × #action 」


        Rajawali Company [ atau kmu bisa menggantinya] adalah perusahaan yang menerima jasa penyewaan pengawal dan kamu bekerja di sana dengan posisi sebagai pengawal kelas atas. Tentu kamu sudah tahu bahwa pekerjaanmu itu menghasilkan banyak uang dan juga banyak resiko.

        Kamu menggeluti profesi mu itu sudah sekian tahun lamanya hingga menjadi profesional seperti sekarang.

        Kamu sangat menyukai tantangan, dan bukan tidak mungkin kamu juga memiliki pantangan yaitu untuk tidak menyukai seorang gadis.

        Kamu tahu sendiri resikonya dan otomatis itu akan menjadi kelemahanmu. Dan bukan tidak mungkin akan menjadi senjata para musuh untuk mengalahkanmu.

        Namun sesuatu terjadi, lambat laun hal itu pasti akan terjadi.

        Ceritakan lah setiap aksimu sebagai pengawal, hingga akhirnya kamu mendapati konflik percintaan dengan rekan kerjamu atau mungkin klienmu.

        Bagaimana akhir cerita itu ada di tanganmu.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

O9. 「 PLOT IDEAS × #horror 」


Hamparan bunga warna-warni ini menyejukkan mata, dan kamu sedang berada di sini. Tepatnya di perkebunan bunga.

Tak lupa kamupun mengambil foto bersama bunga-bunga itu dan mencoba memetik bunga  salah satu dari banyaknya bunga tersebut.

Langit berganti senja, yang berarti sebentar lagi akan gelap. Kamupun memutuskan untuk pulang dan mengalungkan kamera yang kamu gunakan tadi untuk berfoto.

Saat perjalanan pulang, kamu mengecek foto itu kembali. Masih sama seperti tadi, kamu berpose keren dan perkebunan bunga masih menjadi latar belakangnya.

Karena sangat suka dengan hasil fotonya, kamu memutuskan untuk mencetak foto itu. Tapi saat kamu mengirimkan fotomu kepada petugas yang mengerjakan pencetakan foto, petugas itu berkata,

"Mbak, mbaknya berani sekali ya berfoto di kuburan yang angker di daerah sini,"

Kamupun terkejut dan kembali mengecek foto tersebut.

Dan, fotonya berubah. Latar belakangnya menjadi kuburan dan tak lupa kedua tangan hitam memegang bahumu.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

1O. 「 PLOT IDEAS × #comedy 」

Kamu berlari terbirit-birit,
menghindari serangan serangga yang
kalau berjalan namanya kecoak,
kalau terbang namanya anjing.

"Kenapa berlari-lari sih, dikejar apa?"

"Ada kecoak di tasku. Entah siapa yang meletakkannya, aku tidak tau."

"Hanya kecoak saja, masa begitu takut!"

"Terserah! Yang takut juga aku, kenapa kamu jadi rㅡ"

"Jadi apa?"

"Di kakimu..."

"Apa?"

"Ada serangga yang kubilang tadi, AAAAAAA!" Kamu sudah berlari terbirit duluan dan meninggalkan temanmu seorang diri.

"Kecoa doang, eh mana kecoaknya? Eh, AAAAA! DIA TERBANG!"

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀© MÒXEZ

_*tbh, minta izin itu enggak gampang ya. saya tahu kalian juga bisa ngehargain karya orang.*_

*× lee jeuno w/ kim yosan ×*

Plot Ideas - Ide Cerita ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang