Hi semua...
Maaf ya kalau akhir - akhir ini ngepostnya lama. Ngak tahu kenapa, kadang ngerasa ngak PD buat ngepost next chapter, sampai2 kadang aku edit bolak balik. Sebenernya lagi sedikit sibuk juga. Dan makasih banget kalian semua masih mau baca ceritaku yang abal2 ini. Makasih banyak buat yang selalu kasih aku semangaat lewat vote and comment kalian. Love you so much my beloved readers. Dan ada sesuatu juga yang bikin aku gelisah untuk melanjutkan menulis.
Disini aku mau sharing aja soal beberapa keributan di wattpad dan beberapa social media yang lain, kalian tahu masalah apa itu??
Masalah soal penjiplakan cerita atau Plagiator. Mungkin ada beberapa author atau penulis yang sudah memberikan warning, dan ada juga yang akhirnya mendelete beberapa karyanya yang sudah membuat kalian jatuh cinta. Bukan hanya author yang merasa dirugikan namun idola kalian yang menjadi pemeran utama dalam cerita fanfict pun kena imbasnya. Mereka semakin dibully oleh para haters.Disini aku tidak mau menggurui ataupun menghakimi siapapun. Aku hanya mencoba sharing apa yang aku rasakan. Miris rasanya melihat banyak plagiator yang nakal. Aku bukan seorang penulis, aku hanya seseorang yang hoby berkhayal. Dan aku mencoba untuk membuat khayalanku bisa dinikmati oleh orang lain. Aku bisa merasakan apa yang para penulis rasakan saat karyanya dibajak oleh orang lain. Menulis itu banyak menyita waktu, tenaga dan juga pikiran. Setelah selesai dengan gampangnya para plagiator beraksi, mulai dari mengganti nama, judul atau apapun. Aku harap para plagiator itu sadar, kalau apa yang mereka perbuat itu sungguh memalukan.
Dan buat kalian yang suka baca diwattpad, jangan cuma baca terus diem gitu aja. Kalian tahu, satu bintang yang kalian kasih buat kami adalah suntikan semangat untuk terus bisa berkarya. Jejak kalian lah yang selalu kami tunggu. #BukanMaksa
Kami sangat senang, jika kalian bisa selalu memberikan jejak buat kami, walaupun hanya dengan satu bintang.Semoga buat para pembaca setia ceritaku yang sedang menulis ataupun berkarya, kalian semua bisa berkarya dengan kemampuan kalian sendiri. Ngak ada yang sempurna, buat apa banyak pujian manis namun semua itu hasil karya orang lain. Tidak ada yang bisa dibanggakan. Let's be creative, and let's be smart.
Love you All...
Kecup mesra dari ku.
Mmmuuuuaaaach.
:*
KAMU SEDANG MEMBACA
This is Cinta
FanfictionCinta itu seperti coklat, Rasa manisnya yang selalu melekat, Membuat kita kecanduan setiap saat. Cinta itu juga seperti kopi, Berawal dari rasa manis sesaat, Kemudian meninggalkan pahit yang teramat. Cinta juga bisa seperti pasir, Saat kita menggeng...