Please vote before or after reading and thankyou for support this story💚
.
Enjoy 🦦Hari Rabu itu jadwal Mamah untuk pergi ke pasar. Setiap ke pasar pasti Mamah ditemenin sama anak bujangnya, biasanya si anak kembar nggak mirip yang nemenin Mamah.
Pernah satu kejadian Nalen sama Mahen nggak bisa nganter Mamah ke pasar, pada timing yang tepat Mas Abi turun dari kamarnya. Jadilah Mas Abi yang nganter Mamah ke pasar.
Untungnya pas itu pasar nggak terlalu rame. Mamas yang baru pertama kali nganter Mamah nggak pernah lepasi genggaman tangannya, takut ilang katanya mah.
"Mah santai aja si , pasar juga belum tutup" Ucap Mas Abi berusaha nyamain langkah Mamah yang cepat.
"Yaudah jangan salahin Mamah kalo semangka buat Mamas abis" Ucap Mamah yang melambatkan langkahnya.
Belum juga Mamah jalan santai si Mas Abi langsung narik tangan Mamah buat cepat cepat ke kios buah langganan Mamah, anaknya emang obsesses banget sama semangaka.
Di kios buah, Mamah langsung ngambil semua buah yang udah abis. Mas Abi dari tadi diam terpaku sama beberapa semangka yang udah di potong,"Mah, Mamas mau makan itu" Rengek Mas Abi menunjuk semangkanya seperti anak umur 5 tahun.
"Mamas nanti aja dirumah, kebanyakan makan semangka nanti numbuh tuh semangka di perut kamu" Ucap Mamah menurunkan tangan Mas Abi.
"Ah...Mamah..." Rengek Mas Abi menggerakkan tangan Mamah gemas.
Ibu ibu yang jaga kios aja sampe gemes sendiri liat kelakuan Mas Abi yang kaya bocah,"Dek, ini Ibu kasih gratis. Kasian pengen banget semangka kayanya" Ucap Ibu Ibu Kios itu.
Tadinya Mas Abi mau bilang kalo dia udah kuliah tapi karena dikasih semangka jadi Mas Abi pura pura aja jadi bocil lagi.
"Ini adeknya si Mahen sama Nalen Bu?" Tanya Ibu Ibu kios membuat Mas Abi tersedak.
"Kakaknya Bu, ini anak saya yang ketiga" Jawab Mamah dengan kekehan melihat Mas Abi tersedak.
"Yaampun maaf, lagi ngerengek minta semangka. Ibu kira masih kelas 2 SMA" Balas Ibu Ibu kios.
"hehehe...nggak apa apa Bu, yang penting udah dapet semangka" Jawab Mas Abi dengan cengiran.
Lagi dan lagi Mas Abi dikira anak bontotnya Mamah, tapi siapa si yang nggak salah paham setelah ngeliat kelakuan Mas Abi yang ngerek kaya tadi.
Nggak sampe sini aja, petualangan Mas Abi sama Mamah di pasar masih berlanjut. Tujuan Mamah sekarang adalah ngajak Mas Abi untuk ke tempat segala macam daging.
Mas Abi yang baru pertama kali ke pasar langsung melotot,"Mah itu ayam hidup sama ikan nggak akan berantem?" Tanya Mas Abi yang random abis.
Mamah menatap Mas Abi tidak percaya,"Mamas! pertanyaannya aneh banget, kan ayam sama ikan hidupnya beda. Toh tuh ayam dikandangin"Ucap Mamah sambil menggelengkan kepalanya.
"Terus itu ayamnya langsung dipotong hidup hidup gitu? kasian banget" Lanjut Mas Abi menatap beberapa ayam yang masih hidup di dalam kandang.
"Terserah Mamas deh" Balas Mamah meninggalkan Mas Abi di belakang.
"Mah!"
"Mah!"
"Tungguin masa Mamas ditinggal!"
"Kalo Mamas dipotong juga gimana?!"
"Mamah! Mamas nggak tau jalan pulang!"
Semenjak itu Mamah sama Mas Abi sama sama nggak mau pergi ke pasar bareng lagi. Yang satu takut di potong terus ditinggal, yang satu capek ngejawab ocehan dan pertanyaan yang nggak ada habisnya.
.
"Makasih udah ninggalin jejak"- 🐱.
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Jakarta 20 | Lee In NCT
FanficIni Cerita tentang keluarga Pak Hamengku dan anak anak tampannya yang berbagai macam jenis tingkahnya.