Dia Penyebab nya (Part 9)

408 55 8
                                    

Hay guys..
Jgn bosan2 untuk bacanya cerita ini yaa..
Maaf kalau cerita ngga sebagus yg lain
Maaf juga cerita terlalu detail.. karena aku nggak mau menghilangkan moment² nya guys

Selamat membaca 💌

Flashback on (Agak panjang ini ya guys)

Australia, Mei 2018

2 tahun yg lalu, tepatnya 2 bulan sebelum pernikahan Jordi dan Nadya di Indonesia.
Papa Jordi sedang berada di negeri kangguru itu, untuk menjemput anaknya tercinta kembali ke Indonesia, setelah menempuh pendidikan dan mengembangkan usahanya disana..

Papa : Jordi.. kayaknya hari ini papa mau ke Mall deh, mau lihat barang² disana sebelum balik ke Indonesia..
Jordi : hemm.. papa mau ke Mall ya? Tp jordi hari ini nggak bisa pa.. karena masih harus ke kampus, masih ada dokumen yg harus jordi urus pa..
Papa : ooh gitu.. ya udah deh nggak papa, kamu ke kampus aja.. papa bisa sama Tian (Sahabat Jordi sekaligus assistant nya) aja ya ke Mall nya..
Jordi : emangnya nggak papa pa, papa pergi berdua Tian aja?
Papa : ya nggak apalah, lagian Mall nya kan nggak jauh dari sini juga
Jordi : ya udah kalau gitu pa..maaf ya pa, jordi belum bisa temanin papa..
Tian (panggi Jordi).. nanti kamu temanin papa aja ya ke Mall.. aku ke kampus sendiri aja
Tian : Baik mas Jo (panggilan Tian untuk Bos nya itu)

Tian dan papa jordi menuju Mall

Skip sampai Mall
-------------------
Tian : Bapak mau cari apa? Biar sy bisa tanyakan ke security-nya..
Papa : ehm.. nggak usah.. sy juga pengen jalan2 aja.. kita sambil lihat yaa
Tian : baik pak

Sambil melihat barang² yg ada di Mall itu. Tiba² Papa Jordi melihat seseorang yg ia rasa sangat mengenalinya.. ya.. dia adalah Nadya yg sedang berjalan bersama seorang sambil berpegangan tangan sangat mesra dan masuk ke sebuah restoran di Mall itu...

Percakapan on :

Papa : Tian tunggu.. kamu bisa melihat itu siapa tidak? Saya takut penglihatan sy salah (sambil menunjuk ke arah Nadya dan lelaki itu duduk di dalam restoran yg tak jauh dr papa dan tian berdiri saat ini).
Tian : Astaghfirullah.. itu kan mba Nadya pak..tp kok dia sama pria lain, malah mesra banget lagi.. pake suap²an..bukannya sama mas joo.. wah pak ini nggak bener pak.. mas jo harus tau (cerocos Tian tak henti).
Papa : tidak Tian.. jordi tdk boleh tau tentang ini.. sy minta kamu rahasia kan ini ya.. jgn sampai Jordi tau..
Tian : taaa taapi kan pak..
Papa : nggak ada tapi2an tian.. jordi dan nadya akan menikah sy tidak mau anak sy merasa tersakiti melihat semua ini. Sekarang kamu ambil foto2 mereka (titah pak Johannes)
Tian : Baik pak
Papa Jordi : kalau pun jordi harus tau biarlah dia tahu sendiri tian
Tian : (hanya mengangguk).

Indonesia, Juni 2018

Papa : Jordi, gimna persiapan pernikahan kamu? Udah rampung kan?
Jordi : Sudah pa, tinggal sedikit lagi yg kecil² aja
Papa : Syukur lah kalau gitu.. oh ya.. Nadya kapan balik ke Indonesia? Kan bulan depan kalian menikah..
Jordi : katanya masih ada dokumen yg belum siap pa.. palingan 3 hari atau 1 minggu lagi. .
Papa : oh baiklah.. semoga semuanya lancar

Ting...
Suara pesan masuk ke handphone Jordi

Nadya : Aku minta maaf sebelumnya.. aku tau ini salah, tapi aku nggak bisa untuk melanjutkan hubungan ini lagi jor..
Maafkan aku.. aku tidak akan pulang ke Indonesia, dan kamu tidak perlu mencari ku lagi jor.. karena kamu tdk akan pernah menemukan ku..
Sekali lagi Maaf 🙏

Jordi POV

Haaaa?? (jordi terkejut dgn isi pesan itu), dan Jordi pun langsung menekan no telfon Nadya.. tapi nihil.. no itu sudah tidak aktif lagi..
Orang2 yg disana merasa heran.. kenapa Jordi tiba2 berubah menjadi panik..

Percakapan on :

Ruben : kamu kenapa dek? Kok habis terima pesan tiba2 panik.. kenapa? Siapa yg kirim pesan nya?
Papa : iya nak..kamu kenapa? Apa yg terjadi. Jgn buat kita panik juga
Jordi : Nad.. Nad... Nadya ko.. paaa (gugup Jordi).
Ruben : Nadya kenapa jor? (desak Ruben)
Jordi : Nadya membatalkan pernikahan ini (jawab Jordi ragu).
Ruben : Apa? Maksudnya apa Jor (merampas hp jord dan membaca pesannya).
Papa : haaa.. apa?? Batal??

Tiba2 papa jordi memegang bagian dada sebelah kirinya, terjatuh dan perlahan tak sadarkan diri..

Jordi : papa (teriaknya).. pa.. pa yg tenang dulu pa (panik Jordi)
Ruben : papa..... Paaa.
ojann..(teriak ruben pada assistant nya) telfon ambulans cepat !!

Skip sampai rumah sakit
---------------------
Sudah hampir 3 minggu papa jordi dirumah sakit karena penyakit jantung yg diderita nya. Keadaan masih belum menunjukkan hasil yg baik..
Ini semua akibat kabar yg diberikan oleh Nadya tentang pernikahan nya dgn jordi itu dan juga karena kejadian di Mall Australia itu.

Beberapa hari kemudian

Keadaan pasien memburuk.. beri tahu semua keluarga nya. Karena sy tak yakin ini akan bertahan lama (titah dokter yg menangani papa jordi)..

Ruben, Jordi beserta keluarga lainnya telah berkumpul di depan ruangan ICU papa jordi dirawat. Semua menangis sedih.. bingung, tak percaya..

Dokter sedang berusaha untuk membuat keadaan nya stabil.. tapiii nihil.. keadaan semakin memburuk.. tindakan kejut jantung pun di lakukan.. tapii nihil.. tak ada hasil..
Akhirnya dokter pun keluar..

Ruben : dok gimna papa kami
Dokter : maaf pak ruben.. kami telah berusaha sebaik mungkin.. tapi tuhan lebih sayang kepada pak Johannes
Ruben, Jordi dan semua keluarga : nggak dok.. nggak mungkin dok.. nggak mungkin papa kami.. papa kami akan baik2 aja kan dok.. dokter tolong coba lagi dok..
Dokter : maaf pak.. kami telah berusaha..saya turut berduka ya pak.. sy permisi (pamit Dokter).
Ruben : terjatuh dan terduduk lemas..

Semua menangisi kepergian papa mereka. Ya... Papa jordi meninggal 1 minggu sebelum ulang tahun nya.

Flashback Off

Ruben : sudah kan dek.. kamu udah tahu semuanya kan..??
Jordi : nggak ko.. adek nggak percaya ko.. nggak mungkin Nadya melakukan itu
Ruben : Kalau Nadya tidak melakukan nya kenapa dia membatalkan pernikahan itu jor.. haa? Kenapa?..Kalau dia tidak membatalkan pernikahan itu pasti papa masih ada sama2 kita sekarang. Dia perempuan yg nggak baik jor.. papa pergi ninggalin kita semua karena ulah diaa. Kamu paham itu kan !!! (bentak ruben kesal)
Jordi : Maafkan adek koo.. maafkan adek..
Ruben : udah jor.. ini juga bukan salah kamu.. hanya sj tuhan sangat baik dia menunjukkan siapa Nadya sebenarnya (sambil memeluk jordi yg merasa terpukul tak percaya). Terus kamu mau kan menjalankan amanah papa ini? (Tanya ruben dgn lembut)
Jordi : Taaa tapii.. siapa perempuan nya ko?? Adek kan belum mengenal nya.. bagaimana bisa adek menikah dgn diaa
Ruben : kamu kenal kok dgn dia.. malah kalian sudah sering bertemu juga..
Jordi : Haaa? Maksud koko? Siapa dia ko?
Ruben : diaa.. Frislly Herlinda Balqis anak dari sahabat papa yg bernama om Surya (menunjuk foto laki² yg bersama mama dan papa nya).
Jordi : Haaaa? Frislly??? Frislly yg koko kenalin adek td malam itu?
Ruben : iyaa dia orang nya

Hey hey hey...
Waw Jordi udah tau niii..
Apa yaa tanggapan Jordi mengetahui Frislly adalah amanah dr papa nya..
Jadikah perjodohan itu?

Yuk bisa yuk.. sambil baca sambil Vote dan Comment yaa biar Authornya Cemungudt nii 🥰

Bukti Cinta JorsllyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang