GEJALA IMPOTENSI
Definisi Impotensi
Banyak orang yang rumahtangga berjalan dengan sempurna dan bahagia tanpa hadirnya keluhan ataupun gangguan yang dapat mengganggu keharmonisan rumahtangg. Namun tak jarang muncul keluhan umum dari pasangan suami istri seputar seksualitas alias masalah ranjang. Keluhan umum yang amat bisa menganggu keharmonisan di dalam rumahtangga adalah impotensi ataupun yang lebih dikenal sebagai ED (Erectile Disorder = disfungsi ereksi).
Impotensi secara definisi sederhana maksudnya ketidakmampuan untuk menghasilkan ereksi dari penis yang sempurna untuk melengkapi hubungan seks. Dapat dibayangkan bagaimana hubungan seksual bisa dilanjutkan apabila penis tak mampu untu ereksi. Tentunya akan jadi masalah dan gangguan yang menimbulkan kekecewaan pada pasangan. Sudah tentu hal tersebut akan mimpi buruk yang sebisa mungkin dihindari.
Sebenarnya impotensi lebih sering dialami dengan pria yang telah lanjut usia. Karena impotensi ekstra banyak disebabkan oleh pada fisik. Seperti penyakit, penuaan, gangguan hormonal, serta lain. Namun tak jarang pria pada usia anak remaja mengalami keluhan impotensi. Tetapi biasanya impotensi yang dialami dicetuskan oleh gangguan psikologis. Seperti rasa minder, cemas terhadap kepuasan pasangan, stres karena tekanan pekerjaan, serta sebagainya.
Gejala Impotensi serta Tanda-Tanda Impotensi
Baik impotensi yang disebabkan oleh ganjalan fisik maupun gangguan psikis tentunya sebisa mungkin dihindari oleh para pria. Semata-mata saja terkadang mereka tidak tahu bahwa telah mempunyai tanda impotensi atau gejala impotensi (disfungsi ereksi) di dalam awal terjadinya. Sehingga hasilnya terlambat dalam menangani disfungsi ereksi yang dialaminya.
Apa saja yang bisa dapat menjadi gejala adanya disfungsi ereksi? Perhatikan beberapa gejalanya seperti berikut ini:
1. Ereksi seharusnya dapat terjadi dengan hanya cukup cepat dan juga cukup keras saat melakukan aktivitas hubungan intim sebelum hubungan intim itu sendiri dimulai.
2. Seharusnya ereksi akan masih bertahan selama proses kontak seksual sampai saat hubungan intim dimulai.
3. Berikutnya, pria juga akan masih mengalami ereksi saat melancarkan hubungan seksual sampai ejakulasi terjadi. Dimana selanjutnya ereksi atau tingkat kekerasan male organ akan menurun.
Bila memiliki salah satu gejala impotensi di atas, anda wajib khawatir. Namun bukan bertanda anda harus cemas berlarut larut. Tergantung frekuensi hubungan seksual yang kamu lakukan. Apabila dalam frekuensi hubungan seksual tersebut anda mengalami salah satu tanda-tanda impotensi tadinya, maka segera evaluasi kesehatan anda.
Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Klinik Apollo untuk mengatasi masalah anda sebelum terlambat. Biasanya dokter akan melancarkan tes laboratorium, cek darah, USG, dan kondisi kesehatan anda secara umum. Apabila memang dibutuhkan maka diberikan pengobatan yang kamu butuhkan.
Klinik Apollo beralamatkan di Jl. Pangeran Jayakarta, Komp. Ruko 115 Blok C1-3 - Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di nomor 0813-1518-6262
KAMU SEDANG MEMBACA
Penyakit Kulit dan Kelamin
Historical FictionKlinik Apollo beralamatkan di Jl. Pangeran Jayakarta, Komp. Ruko 115 Blok C1-3 - Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di n...