IMPOTENSI DI USIA MUDA
Disfungsi ereksi atau dengan impotensi merupakan kondisi dimana penis tidak mampu mencapat atau pun mempertahankan ereksi yang cukup keras. Mungkin kebanyakan orang mengira bahwa impotensi banyak dialami oleh orang yang telah berusia 40 tahun ke atas karena memang faktor usia sangat mempengaruhi kesehatan organ intim seorang pria.
Pria yang berusia 40 tahun keatas banyak dialami oleh para pria yang berusia 30 tahunan yang diusia tersebut masih tergolong usia muda. Padahal pada usia-usia muda kondisi tubuh para pria masih tergolong kuat dan bila pada usia tersebut telah mengalami disfungsi ereksi maka bisa dibilang faktor psikologilah yang sangat mempengaruhinya.
Faktor Fisik
· Obesitas
Penyebab impotensi di usia muda juga banyak dipengaruhi oleh fator fisik yang berasala dari dampak gaya hidup tidak sehat dan kondisi tubuh yang mengalami obesitas. Seperti yang anda ketahui bahwa kebanyakan orang yang memilki kelebihan berat badan maka akan bermasalah dengan tinggi kolestrol pada darah mereka. Kurangnya hormon tersebtlah yang menyebabkan seseorang mengalami disfungsi ereksi.
· Penyakit Generatif (Turunan)
Kebanyakan penyakit generatif memang sudah terdeteksi namun bisa muncul kapan saja tanpa menunggu usia menjadi tua dan memang cepat atau tidaknya muncul penyakit generatif juga dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat. Seperti yang anda ketahui bahwa penyakit generatif seperti jantung, hipertensi dan diabetes merupakan penyakit yang menyerang organ-organ vital dalam tubuh yang mengatur suplai darah, penentu hormon dan pengolah nutrisi. Inilah tak heran bila penderita penyakit generatif baik di usia muda maupun tua mengalami impotensi.
· Faktor Kimiawi
Usia muda memang identik dengan ketidak stabilan emosi sehingga membuat mereka mudah terpengaruhi oleh ajakan-ajakan untuk mengkonsumsi alkohol, narkoba hingga merokok. Telah banyak masyarakat yang mengetahui dampak buruk yng dihasilkan oleh alkohol, rokok dan narkob namun akibat sifat adiktif yng dimilikinya membuat siapapun yang mencobanya akan semakin terjerumus lebih dalam.
· Faktor Psikologi
Selain faktor fisik, genetik dan kimiawi maka faktor psikologi juga menjadi Penyebab Impotensi di Usia Muda. Dimana kelebihan hormon ini akan menganggu sistem tubuh yaitu dengan menekan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkn gula darah dan tekanan darah. Tidak hanya itu stress juga akn menimbulkan ketegangan tubuh sehingga tubuh tidak dapat rileks dan beristirahat. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi kulitas ereksi karena menurunkan kepercayaan diri dan menimbulkan kecemasaan sehingga para pria tidak dapat rileks saat berhubungan seks.
Demikian adalah Penyebab disfungsi ereksi di usia muda. Usia muda bukannya menjadikan seseorang lengah dalam menjaga kesehatannya terutama kesehatan organ reproduksinya dengan membebasakan tubuh untuk melakukan hal apapun baik itu seperti enerapkan pola hidup yang tidak sehat.
Untuk itu jagalah kesehatan baik berapapun usia anda dan jagan menunggu tua atau sakit baru anda mulai memperhatikan tubuh anda. Apabila anda mengalami gejala impotensi segeralah periksakan diri anda dengan Dokter spesialis Klinik Apollo.
Klinik Apollo beralamatkan di Jl. Pangeran Jayakarta, Komp. Ruko 115 Blok C1-3 - Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di nomor 0813-1518-6262
KAMU SEDANG MEMBACA
Penyakit Kulit dan Kelamin
Historical FictionKlinik Apollo beralamatkan di Jl. Pangeran Jayakarta, Komp. Ruko 115 Blok C1-3 - Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyakit menular seksual (PMS) lainnya segera hubungi hotline kami di n...