4. Pertemuan

98 22 5
                                    

Hari pertama Yasmin kemarin gaada yang berarti selain dapet dessert box gratis dari Kak Edgar.

Wali kelasnya cuma masuk sebentar ngasih jadwal pelajaran abis itu free sampe bel pulang sekolah. Oiya tadi juga ada kakak Osis yang mampir buat ngasih tau kalau pertemuan Ekskul akan diadakan di hari kedua mereka sekolah, which is hari ini.

"Yasminnn gue turun duluan ya ke lapangan" Pamit Jihan temen sebangku Yasmin yang siap kumpul bareng anak dance di lapangan.

Yasmin juga ikut turun dengan malas. Ekskul tuh sekarang jadi biasa aja buat dia semenjak cidera dulu.

"LAH JUNA??" Yasmin kaget liat temennya udah duduk manis di ruang siaran Samyang FM.

Secara gak sengaja Yasmin dan Juna ternyata satu ekskul. "Lu kenapa milih di sini jun?" Tanya Yasmin, abisan sayang badan tinggi kayak Juna cocoknya jadi anak basket padahal...

"Bakat gue, min" Jawab Juna serius.

Plak. Untung botol minum Yasmin udah kosong, coba masih ada bisa pingsan Juna.

Belum Juna bales ngejitak Yasmin, eh dua kakak kelasnya masuk ruangan.

Ruangan Studio Samyang FM bisa dibilang kecil. Dulunya ini tempat gudang samping ruang OSIS, disulapnya ruangan ini juga karena donatur dari Edgar dan atas izin orang tua Samudra (baca: bapak kepala sekolah) dia juga ngebantu biaya buat beli alat rekaman.

Intinya Ekskul ini diadakan atas dasar keinginan dua sahabat ini.

"Kalian yakin mau masuk sini?" Tanya Edgar. Dari sekian banyak murid baru cuma dua yang daftar disini. Justru dia seneng, jadi gak perlu nyeleksi lagi mana yang niat, dilihat dari mereka berdua yang rela gak bareng sama temen-temennya aja udah cukup.

Tandanya mereka punya rasa tanggung jawab atas keinginannya. Cuman tetep aja Edgar Kusuma selalu meminta lebih.

"Elo" Edgar nunjuk Juna, "Apa yang akan lo kasih ke Samyang FM?"

"Banyak, selain ide yang fresh pastinya gue mau bikin Samyang dikenal warga luar SMA 48"

"Caranya?" Sekarang Samudra yang nanya.

"Gue bisa ngundang sepupu gue buat talkshow disini"

"Siapa?" Tanya Edgar dan Sam barengan.

"Ryan Januar"

"Uhuk!" Yasmin refleks batuk. "Gapapa lanjut ngobrolnya gaes" Kata Yasmin ngeliat dua orang lelaki di depannya heran.

"Oke, diterima. Gue tunggu Ryan Januar main ke sini" Kata Samudra. Semudah itu dia percaya omomgan Juna, emang beneran apa dia temennya?

Edgar bisik-bisik ke Samudra, "Ryan-Ryan siape si? Gua taunya Ryan temen sekelas kita yang wibu"

Yasmin gabisa nahan senyumnya denger bisikan Edgar yang lebih ke bukan bisik kalo kata Yasmin. Si kunyuk ternyata belum seterkenal itu hahaha Kak Edgar aja gakenal.

"Ituuu artis main film terus nyanyi juga. Masa lu gatau?" Tanya Samudra heran. Sejujurnya dia juga gabakalan kenal sih kalo keponakannya gak ngomongin Ryan tiap ketemu dia.

"Beneran gatau gua" Jawabnya tapi sambil ngeliatin Yasmin, cewek itu langsung masang muka datar lagi. "Giliran lo, mau kontribusi apa disini?"

"Belum tau kak, apa yang kalian pengen gue kontribusikan?" Jawab Yasmin jujur. Toh dia emang belum mikirin mau ngepain.

Terlihat Samudra dan Edgar mikir. "Tempat" Kata Edgar setelah 2 menit mikir "Mungkin lo belum tau tapi di SMA 48, seluruh murid dilarang berkeliaran dalam sekolah lewat dari jam 17.00. Jadi biasanya gue sama Edgar ngerjain script diluar sekolah. Lo punya tempat buat itu?"

SAMYANG FMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang