6. Persiapan

71 19 1
                                    

"Kak kita beneran harus ikut?" Tanya Yasmin pasrah.

Baru juga tenang hidup sebulan eh ada lagi acara MOS.

Namanya kalo di sekolah mereka: Jambore Ekskul. Kerjaannya ngepain? Ya di omelin lagi lah! Bedanya sekarang diomelin per ekskul.

"Kaga, kita janji gaakan ngomel lagi" Samudra nepuk bahu Yasmin dari belakang. "Nanti kita berempat main aja disana"

Mata Yasmin langsung berbinar, "Beneran kak?!?"

"Gausah berekspektasi tinggi" — Tentu saja yang baru bersuara si Edgar. "Bukan main, karena anggota yang harus ditatar cuma lo berdua" Edgar nunjuk Yasmin dan Juna, "Kalian harus jalanin misi"

Yasmin tiduran di meja siaran lemas, "Terus aja" Eluhnya. Sebulan ini dia udah cukup capek ya bikin script yang ternyata gak mudah, cukup menyita waktunya pas dirumah waktu rebahan hilang sudah.

"Apaan misinya bang?" Tanya Juna.

"Cari tau kenapa nama radio sekolah kita Samyang FM"

Yasmin senyum ngejek, gampang banget bagi dia mah nyari tau kayak gitu doang. Mau protes kegampangan tapi doi takut malah ditambah tugasnya. "Oke deal"







Yasmin salah.

Totally wrong

Karena setiap kepala yang dia lewatin gaada satupun yang tau kenapa nama radio sekolah SMA 48 itu samyang.

"Hah gatau deh gue"

"Sori dek gatau"

"Kayaknya pernah di bahas deh pas waktu siaran mereka tapi gue lupa"


Jadilah Yasmin masih nyari jawaban dari pertanyaan ketua Ekskul mereka.

"Loh kak Sam mana?" Tanya Yasmin, biasa jadwal mereka ngerjain script di rumah Yasmin. Yang baru dateng baru Edgar doang.

Untung tiga lelaki itu sadar diri, gapernah bawa tangan kosong kalo ke rumah Yasmin kan jadi seneng hehe....

Berasa rumah sendiri, Edgar sekarang lagi ngambil mangkuk kecil buat sambel martabak telor yang dia bawa. "Nyokap lo gajadi balik?"

"Gatau deh, harusnya balik sih" Jawab Yasmin lesu. Salah satu alesan dia gak semangat hari ini juga nih. Kangen mamah.

Yasmin hadir di keluarga mungil yang bahagia awalnya. Papanya Pilot dan mamahnya Pramugari, gak heran kan munculnya Yasmin yang tinggi banget dibanding cewek kebanyakan?

Semua berubah saat Papanya di cabut izin terbangnya entah alasannya apa. Abis itu papah Yasmin jadi sakit-sakitan dan berakhir meninggal di ICU rumah sakit. Kejadian itu pas Yasmin kelas 5 SD dan Saat kelas 6 SD Yasmin yang sekecil itu harus tau bahwa penyebab Izin terbang Papanya dicabut karena permainan dari Sahabat Papanya sendiri yang mau naik pangkat. Gila kan?

Itulah faktor kenapa Yasmin jadi anak introvert yang maunya homeschooling aja. Alesannya sih biar mamah gak ribet jemput, padahal emang semenjak papahnya meninggal, Yasmin jadi males banget berhubungan sama orang lain, takut nantinya dijatohin kayak Papahnya yang dijatohin sama temen sendiri.

Pas mutusin buat sekolah di SMA umum jujur Yasmin takut.... untung sekarang takutnya udah gak berarti, karena dia punya temen-temen baik hehehe.

"Bang, kak Sam mana?" Tanya Yasmin lagi ke cowok yang lagi rebahan di sofa tamu rumah Yasmin.

"Gatau, emang kenapa si nyariin dia?" Tanya Edgar sewot sebel ditanyain Samudra terus sama Yasmin.

Yasmin kelabakan pengen jawab, "Ya nanya doang..... ah! Pengen nanya soal script besok" Karang Yasmin — dia takut Edgar curiga soalnya, bisa gawat ketauan Yasmin suka sama Samudra.

SAMYANG FMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang