42. Saling memaafkan

96 9 2
                                    

"Kak,bilang aja maksud kakak ngasih ini ke aku apa? Kakak mau aku putus sama kak asteroid?" Sambungnya

Galih menggeleng. "Gw cuma bilang"

"Kak selesaiin semuanya,tanya apa yang sebenarnya terjadi,apa yang kakak ngga tau dari kejadian ini" Ucap darya.

"Cewe gw dar,dengan gampangnya pacar lu itu ngambail cewe gw yang udah pacaran sama gw hampir dua tahun" Ucap galih.

"Kakak mau pacaran sama aku karena mau balas kak asteroid?" Tanya darya.

"Ngga gitu maksud gw,gw beneran suka sama lu"

"Kak hati manusia di ciptakan bukan untuk menjadi pelampiasan bagi manusia lain" Ucap darya pelan. "Hakikatnya,Hati manusia justru di ciptakan untuk menerima ketulusan dari manusia lain,kak" Sambungnya

"Ini kedua kalinya cerita gw sad ending,dan karena asteroid lagi" Ucap galih pelan.

Darya mendekat kearah galih dan mengelus pelan bahu bidang pria itu. "Kakak tau apa manfaat sad ending bagi pembaca yang membaca cerita itu?" Tanya darya yang di jawab gelengan oleh galih.

"Kadang seorang penulis membuat ceritanya berakhir dengan kesedihan agar pembaca bisa belajar dari ceritanya"

"Kak galih,orang yang hidup di dunia pasti punya masalah,dan semua masalah yang datang di kehidupan kita itu pasti ada pelajarannya,kakak ngga bakal bisa tau pelajaran apa yang bisa kakak ambil sebelum masalah itu selesai."

"Gw ga bisa dar" Jawab galih.

Darya menggeleng. "Bisa,mau tau caranya?"

Galih mengangguk pelan.

"Selesaiin semuanya sama kak sarah" Jawab darya. "Saling memaafkan bukan berarti kembali bersama,kan?" Sambungnya.

Galih mengangguk. "Gw tau sekarang kenapa asteroid sayang banget sama lu,"

"Kenapa?" Tanya darya.

"Semua orang juga tau dar kenapa"

"Gw balik ya,makasih dar," Ucap galih sambil beranjak dari duduknya.

Darya mengangguk. "Hati-hati kak"

"Iya" jawab galih yang berjalan menuju motornya.

Flashback off

"Awalnya aku percaya sama kakak" Ucap darya pelan.

"Terus?" Tanya asteroid.

"I-itu...."

Asteroid mengerutkan dahinya. "Itu apa?"

"Kan tadi udah sore,terus kenapa kakak ngga kesini? Aku jadi mikir kakak nganter kak sarah dulu,tapi abis itu aku coba mikir positif lagi,mungkin kakak pulang dulu atau ngapain,tapi ternyata sampe malam kakak aja ngga ada ngabarin aku,jadi aku mikir kakak sama kak sarah lagi--" Jawab darya menahan tangisnya.

"Aku pulang dar,aku sengaja ngga ngabarin kamu,biasanya juga kamu gapapa kalau aku telat ngabarin" Ucap asteroid memalingkan pandangannya kearah darya.

"Tapikan beda kak,masa kakak ga ngerti sih maksud aku?" Jawab darya.

Asteroid menggeleng. "Ngga"

"Kakak ngga kangen gitu sama aku?! Atau cuma aku yang kangen sama kakak?! Gila bucin banget gw" Jawab darya menggeleng tak menyangka. "Capek-capek gw kangen sama lu,lu malah gini,kayanya emang dari dulu gw aja yang sayang banget sama lu,makanya putus aja!!"

"Aku juga kangen kamu,sayang." Ucap asteroid sambil mengelus pelan pipi chubby gadis itu.

"TANGAN KAKAK KENAPA?" Sentak darya membulatkan matanya

Asteroid mind Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang