Chap 11

3K 324 25
                                    

Warning 5,5K Words

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Warning 5,5K Words

Dunia perpolitikan memang dipenuhi dengan serangkaian trik dan tipuan untuk para pelakonnya mendapatkan keuntungan. Meski sebagian kecil dari mereka menyiasati banyak hal dalam dunia politik demi menjalankan amanah yang harus dijalankan, akan tetapi semua itu pasti tidak akan berjalan mulus tanpa adanya kecurangan di dalamnya.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Jeno. Secara kasat mata ketika orang-orang melihatnya, Jeno memang seorang pemimpin yang bijaksana dan sangat patut dikagumi. Akan tetapi, apakah semudah itu karir politiknya berjalan tanpa adanya gimik dan trik?

Tentu saja tidak.

Meski Jeno bukan orang yang selalu kelihatan ingin mencuri perhatian publik, tapi pria itu punya cara yang apik dalam memainkan perannya sebagai bintang politik saat ini.

Seperti halnya pagi ini. Puluhan wartawan sudah menunggu di depan pintu gerbang rumahnya untuk meliput bagaimana suasana bulan madu hari pertama sang gubernur bersama istri di rumah ibunya.

Berita ini menjadi trending topik kedua di negara mereka setelah semalam berita tersebut bocor dari sebuah akun buzzer yang sengaja dibayar untuk mempublikasi. Dan ini tidak terlepas dari pengaruh Lee Donghae sebagai ketua partai. Pria itu menjadikan gimik semacam ini untuk memperkokoh posisi Jeno dan menaikan citra Nana dengan sistem tanam opini positif di pikiran masyarakat.

Siwon tentu akan setuju dengan gimik semacam ini, walau dia tahu kalau Lee Donghae sedang menekan kubunya agar tidak bermacam-macam dengan posisi Jeno saat ini, akibat dari serangan akun buzzer dari pihak partai Siwon yang menebarkan opini-opini baru setelah kejadian petisi dukung partai demokrat paska pernikahan Nana dan Jeno.

Sebenarnya petisi itu diadakan secara online untuk para pendukung partai Demokrat murni dari masyarakat, bukan ulah buzzer. Namun karena tak terima dengan serangan petisi yang berisi mengenai survei seberapa banyak pendukung partai Demokrat tersebut, partai persatuan mengerahkan buzzer mereka untuk membuat berbagai macam opini baru mengenai partai Demokrat yang tidak tahu tempat saat diberi kursi kesetaraan di parlemen, melalui jejaring sosial.

Donghae sebenarnya menganggap kalau cara lama seperti itu tidak harus ia ladeni, namun ketika semalam ia mendapat kabar dari Jeno bahwa anak angkatnya itu ingin berbulan madu di rumah ibunya, Donghae beserta sekretaris partai memiliki ide untuk meredam perang dingin di jejaring sosial dan media, yakni dengan mengeluarkan statmen yang akan menguntungkan kedua belah pihak. Sang ketua partai hanya ingin memperjelas bahwa Jeno juga punya kubu kuat yang akan selalu mendukungnya dengan cara bersih, selain itu Jeno juga memang murni mendapat dukungan masyarakat.

Dalam hal ini, Siwon mengangakui bahwa Lee Donghae memang selangkah lebih maju ketimbang dirinya. Karena secara garis besarnya, berita headline tentang Gubernur provinsi Gangwon mengajak istri berbulan madu di rumah sang ibu, setelah gagal merencanakan perjalanan keliling Eropa.
Judul tersebut saja sudah berhasil menggiring opini bahwa Jeno tengah mendidik istrinya untuk menjadi seorang menantu yang baik. Dan keuntungan kedua belah pihaknya adalah berita tersebut menunjukan bahwa Jeno dan Nana adalah sosok yang sederhana dan lebih mementingkan keluarga ketimbang kesenangan sendiri.

My Governor (Nomin GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang