Walaupun sulit untuk off di IG bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan , hal ini dilakukan untuk mengurangi pemakaian data yang berlebihan, berusaha untuk melakukan secara perlahan tapi pasti semoga bisa terus konsisten hingga hari jumat . Ketika hal itu berhasil, aku ingin melanjutkan kembali di hari yang sama dan melakukan hal yang sama aku hanya bisa berharap semoga hal ini dapat mengurangi kecanduan bermain IG yang berlebihan yang dapat membuang waktu. Ku akan bermain IG , hanya di hari sabtu dan minggu agar waktuku terpakai untuk hal yang lebih berguna misalnya buat cerpen ataupun puisi hingga memikirkan bahan ide untuk watpaad selanjutnya ataupun juga aku akan menghabiskan waktu untuk diriku sendiri .
Terkadang kadang hal yang membuat kurang berguna , membuat kita lebih tersadar kalau ada hal yang lebih baik dilakukan tentu saja akan memberatkan pikiran walaupun tak seberapa. Hal itu juga , kita perlu lakukan karena kita juga perlu butuh waktu sendiri ataupun dihabiskan dengan hal yang lebih bermanfaat. Setelah lamanya , tak bermain IG ku merasa kalau hidup itu tak mungkin akan berputar di waktu yang sama walaupun udah ada di jalan yang berbeda ku merasa kalau kehidupan udah lebih baik dibandingkan beberapa hari yang lalu merasa ada hal yang lebih baik dilakukan selagi sempat , terjadwal lalu tujuannku tercapai untuk minggu ini .
Akhirnya , hal itu pun tercapai dengan tidak melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan kita dapat belajar kalau hal yang kurang berguna apakah bermanfaat ? Apakah tidak ? Hal ini dapat mengingatkan aku pada tujuannku sebenarnya itu apa ? Untuk apa ? Dan apa manfaatnya jika dilakukan itu terus menerus ? Ya terkadang orang masih banyak yang tak lepas dari sosmed dan hanya melakukan scroll ataupun melihat lihat . Disini aku tak menyinggung siapapun cuman menurut pendapat pribadiku, apakah cocok atau tidaknya dengan kalian sebagian besar dari kalian pasti tak mungkin melakukan hal yang sama dengan yang ku lakukan ku hanya memberikan waktu supaya hal yang tak berguna menjadi berguna hingga tak menyesal di kemudian hari .
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalanku Yang Berbatu
RandomPerjalanan Kehidupan itu tidak selalu mulus , bukan ? Bahkan ada lika liku yang harus dilalui . Walaupun begitu, kita dapat belajar bagaimana kedepannya agar tidak terulang kembali di saat nanti . Segala yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang...