Dimana saatnya orang orang kebanyakan pada saat libur ia menghabiskan waktunya dengan menonton drakor , jalan jalan , rebahan, makan , ataupun memasak tetapi tidak dengan aku. Semenjak aku join square all about watpaad disana saya bertemu dan mengenal teman baru kami saling mendukung agar ceritanya bisa terkenal dan populer . Kemudian di hari yang berbeda ,ada salah satu anggota square kami ada yang menawarkan untuk kelas menulis antar teman watpaad tersebut tentu saja aku mengikuti selama hari liburku tak sia sia .
Akhirnya aku mengikuti mulai dari mendaftar hingga mengikuti peraturan yang ada di grup tersebut, aku melihat lihat kalau di grup ini kita bisa tahu atau mengetahui apa saja yang harus dipelajari ? Siapa tau di suatu saat nanti bisa jadi penulis terkenal , bukan ? Itulah mengapa aku ingin mengembangkan bakat yang terpendam yang aku punya . Karena pengalaman itu tak mungkin akan terjadi untuk kedua kalinya , kalau bukan sekarang kapan lagi itulah pengalaman yang tak akan mungkin terlupakan walaupun sedikit pun sepertinya setelah dipikir pikir kalau hal ini sangat bermanfaat bagi yang join di grup itu .
Walaupun hanya teman online ,jarang bertemu , tetapi hal itu akan membuatku mencari teman yang satu frekuensi dalam hal menulis disini kami mengobrol seperti layaknya akrab satu sama lain . Hal ini juga merupakan keinginan yang pingin aku wujudkan, sampai akhirnya bisa terwujud dengan pastinya selagi tak menjadi beban bagiku tak ada salahnya bergabung inilah harapan yang jarang sekali terwujud dengan langsung tapi dengan proses .
Ternyata watpaadsurb itu memiliki sejarah ,visi serta misi yang sangat menarik perhatian bagi penulis yang ingin bergabung hampir juga tiap angkatan mempunyai nama yang begitu unik dari tiap angkatan yang berbeda , hal ini yang membuatku tertarik di bidang kepenulisan yang dimulai dari awal walaupun bukan berasal dari jurusan sastra setidaknya mengenal dasar dasar kepenulisan yang benar itu seperti apa .
Itulah tak dipungkiri jika hal ini dapat membantu skill yang jarang orang pilih kebanyakan orang memilih yang biasanya paling terbanyak atau juga hal ini biasanya dilupakan atau biasanya di sia siakan padahal sebenarnya penting di suatu saat nanti . Tetapi tak terasa waktu telah berakhir dan penutupan dengan cepatnya , padahal baru saja kemarin join lalu games hingga jari mengetik dengan lelah parah tetapi semoga saja aku lulus dari traine Wattpadesurd.
Dan jadwal kemarin sangat padat ,dari pagi hingga malam yang tak terbayangkan rasanya seperti apa hingga bolak balik memecahkan misteri dan menemukan ujungnya apapun itu tetaplah menjadi pengalaman berharga yang pernah ku alami dalam hal ini kebersamaan, Kekeluargaan dinilai sangat begitu penting tak memandang dalam hal kakak senior maupun ke Junior.
Tetapi hari itu pun tiba , aku tak bisa berbuat lagi dan harus bagaimana hal itu bukanlah pertanda buruk yang ditutup tutupi karena dapat membuat kita sadar kalau itu udah terbaik tetapi bukan jalannya menuju sana masih ada jalan dan harapan yang lain untuk dicoba secara otodidak walaupun belum pasti . Hal ini membuatku seketika pingin lagi mengikuti hal yang sama semoga di waktu lain aku bisa mendapatkan pelatihan yang lebih baik lagi kedepannya yang penting telah mempunyai apa yang telah menjadi kelebihan itu harus ditingkatkan, yang menjadi kelemahan ku mempelajari apa yang harus diperbaiki agar tak terjadi hal yang sama .
Lalu , aku berusaha untuk mengucapkan terima kasih dan selamat atas teman teman yang lolos seleksi watpaadsurb semoga kalian bisa menjalankan amanah dengan sepenuh hati kalian dan juga hal itu merupakan keuntungan tersendiri bagi kalian . Ya walaupun saya belum melakukan hal yang terbaik tetapi saya akan mencoba di suatu saat nanti dan mencoba untuk menjadi lebih baik lagi nanti tetapi takdir berkata kepadaku , tak disangka aku awalnya hanya sebatas menulis saja tetapi keinginannku terwujud begitu saja aku sangat bersyukur karena dapat merubah yang belum sempat .
Hingga saat ini , ketika watpaadsurb membuat story tentang penerimaan yang lolos seleksi membuatku sangat trauma karena ada alasan tertentu. Masa iya orang yang jarang aktif bahkan izin pada saat permainan berlangsung itu dinyatakan lolos ? menurut kalian apakah layak diloloskan ? Sedangkan anggota yang aktif lainnya pun tercengang karena bisa lolos sedangkan faktornya itu kenapa kok bisa ? .
Seharusnya pihak yang terlibat itu menjelaskan apa saja syarat dan prasyarat agar lolos komunitas watpaadsurb, bukan sembarangan orang yang bisa lolos begitu saja bahkan tidak ada bukti yang mendukung. Hingga saat ini , kenapa juga orang bisa beruntung hanya karena dia wibu lalu yang lain bagaimana? Apakah tidak kasihan ? Atau tidak ada rasa kasihan kepada orang yang telah berjuang susah payahnya dengan cara mereka .
Seketika banyak orang berpikir dong , tentunya apalagi seleksinya itu membuat orang dengan perasaan kaget , malesin , dan bisa juga hancur berkeping keping. Emang ada faktor apa dibalik itu semua ? Padahal yang kerja tugas , on , bahkan merelakan mengikuti kegiatan itu selama 2x pun merasa seperti sampah bukan dianggap seperti hadiah yang langsung diterima padahal telah berusaha semaksimal mungkin tapi jawabannya "kami pihak akan semaksimal mungkin" tapi apa ujung ujungnya jawabannya "tidak lolos lagi ".
Tentunya hal itu , membuat orang sangat tertekan dan berpikir panjang dan hanya bisa berpasrah karena berpikir apakah yang dilakukan itu melakukan kesalahan ? Atau hal lainnya juga bisa . Biasanya kebanyakan komunitas itu menjelaskan apa saja prasyarat dan ketentuan untuk diterima di komunitas tersebut , lantas berbeda dengan komunitas yang ini ia dengan semena mena tidak memberi tahu atau kejelasan yang secara pasti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalanku Yang Berbatu
RandomPerjalanan Kehidupan itu tidak selalu mulus , bukan ? Bahkan ada lika liku yang harus dilalui . Walaupun begitu, kita dapat belajar bagaimana kedepannya agar tidak terulang kembali di saat nanti . Segala yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang...