Seandainya tidak Corona

64 44 0
                                    


Jika tak ada yang menghalangi termasuk corona , aku pasti bisa langsung nanya ke guru untuk menanyakan hal yang bagiku kurang mengerti tapi hal ini telah terjadi . Kalaupun waktu bisa terulang , pasti aku bisa menanyakan secara langsung tentang yang aku kurang paham aku hanya bisa berdoa serta berusaha semaksimal yang ku bisa walau berat menjalaninya . Aku tau pasti ada jalan & hikmah dibalik semua ini , tapi memang aku ingin hal itu terjadi karena apa? Bukan teman , tapi orang yang mengajarkannku dari titik awal hingga titik penghabisan .

Sebenarnya hal ini penuh pro & kontra dapat ku jelaskan bagaimana pro nya pronya kalau ada corona pasti bisa santai sedangkan kontranya itu yang jawab pertanyaan ,absen tidak jauh jauh dari orang itulah . Walau hanya menjadi alumni di SMA , tapi setidaknya persiapan PTN matang dengan sempurna biar tak sia sia yang dilakukan aku hanya ingin hal itu saja cukup ,masih bisa menanyakan yang kurang paham lalu mencoba menyerap apa yang bisa dilakukan .

Memang banyak orang tak menyukai hal ini , tapi banyak sebenarnya manfaat yang kalian dapatkan apalagi kalian yang les hingga intensif SBMPTN kan sayang waktunya terbuang kadang yang bertanya masih saja ingin belajar mengulangi memahami . Seandainya waktu bisa terulang dalam kehidupannku , aku ingin memantapkan apa yang ku tak pahami hingga aku mengerti apa yang dimaksud ini gimana ? Kenapa jawabannya bukan ini? Kok bisa ini jawabannya ? Tetapi takdir mengatakan berbeda kali ini kamu harus lebih berusaha kembali agar menjadi maksimal .

Seandainya ,punya kontak guru yang mengajar walau hanya online aku kemungkinan bisa tanya tanya walau tak secara langsung biar tidak langsung terkejut nantinya , aku memang membutuhkan orang yang lebih paham di bidangnya biar bisa belajar darinya bahwa yang diperjuangkan itu berat jika aku telah tau trik gimana aku hanya tinggal memaksimalkan saja untuk kedepannya .

Walau aku lemah di satu bidang setidaknya aku tau gimana biar paham ,mengerti di bidang itu tapi sayangnya takdirku belum beruntung untuk kali ini apa aku kurang berusaha ? Apa aku perlu minta orang untuk mengajariku ? Itu terserah nanti gimana bagusnya tapi aku berharap agar ada pencerahan & bantuan kepadaku . Sebenarnya aku udah ada niat , tinggal maksimalkan saja serta memantapkan materi saja kalaupun kerjain soal tinggal kerjain aja tapi pembahasannya itu lho yang mau aku bikin penasaran tiap saat , tiap detik , kapanpun ,dimanapun aku berada tapi kapan ya seperti itu kembali datang dalam kehidupannku ingat! Aku bukan bermaksud sok rajin , sok pintar , sok paham tapi aku punya tujuan tersendiri dibalik semua itu .

Jalanku Yang BerbatuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang