Kesedihan Yang Mendalam

82 48 0
                                    

Bagiku kesedihan begitu banyak makna di berbagai kehidupan baik nyata maupun tidak nyata , lebih jelasnya akan ku perjelas apa itu sebenarnya kesedihan ? Kesedihan dapat diartikan sebagai duka cita , perasaan sedih ,dan kesusahan hati . Kita dapat mengenal kesedihan seseorang dengan berbagai cara diantaranya melihat ekspresi secara langsung , banyak bercerita keluh kesah kalian , sebagai orang pendengar yang baik , dan masih banyak yang lainnya .

Apakah diantara kita pernah tak mengalami kesedihan yang mendalam ? Hal ini jelas pernah dialami hampir semua orang yang ada di dunia beraneka ragam jenis kesedihan yang mereka alami . Sempurna atau tidaknya sempurna seseorang saja bisa mengalami kesedihan yang begitu sangat menyentuh hatinya , terlalu banyak memikirkan kesedihan tak begitu baik bagi kehidupan kita terkadang juga hal itu sulit untuk dilupakan bagi rata rata semua orang . Mengapa sebagian orang sulit untuk melupakan kesedihannya ? Mungkin banyak sekali jawaban yang bisa mendukung diantaranya ia masih terluka ,masih mengingat kejadian yang dia ingat lalu kejadian itu merupakan kejadian yang berharga bagi dia selama hidupnya dan masih banyak yang lainnya . Jangankan orang lain , diri sendiri pun bisa menjadi kesedihan yang sangat mendalam bagi dirinya dan orang lain baik yang bersifat suka maupun duka .

Kesedihan seseorang maupun orang lain berbeda makna dan berbeda juga dalam penyelesaian masalahnya tak semua masalah bisa diatasi sendiri bisa juga dengan bantuan orang lain serta tak semua orang bisa percaya apa yang kita alami selama ini . Walaupun banyak yang menganggap remeh tentang kesedihan biasanya banyak terjadi baik kehidupan nyata maupun tidak nyata kalaupun ada yang menganggap remeh kemungkinan berkata seperti ini " kamu kok sedih " , ada juga yang berkata seperti ini " kamu alay banget pake sedih lagi " , ada juga yang seperti ini " udah jangan sedih lagi nanti aku bantu kok tenang aja " begitu banyak ungkapan yang kalian terucap hingga membuat orang itu tak begitu nyaman dengan kalian . Tapi jangan sampai salah tingkah ya , orang yang bersedih biasanya stress dan biasanya depresi tapi tak dialami banyak orang juga itu hanya terkadang oleh sebagian orang saja .

Seketika sedih melanda datang kepada diriku tepatnya hari ini , hal yang baru saja aku lewati kemarin terulang kembali di dalam kehidupannku aku hanya ingin membahagiakan dan membuatnya ceria seperti dulu kembali . Tapi , ternyata belum ada jalan untuk temannku yang padahal sangat berarti untuk diri mereka yang menjalaninya memang aku bersyukur yang aku jalani selama ini , bukannya aku ingin berbuat negatif tapi setidaknya ada ilmu yang masuk ke otak kalian untuk mencerna ilmu tersebut . Aku saja butuh waktu kapan itu harus sungguh sungguh? , kapan bermain tiba ? , kapan harus melakukan hal yang lain ? Yang lain ku maksud itu adalah aku biasanya melakukan membuat cerpen kehidupan yang bermakna bagi semua orang dan bermanfaat bagi semua orang .

Jalanku Yang BerbatuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang