gatau kenapa kamis ini winter tuh bawaannya ga enak dan bad mood. dari rumah sampai sekolah ada aja yang bikin dia kesel.
"win nyontek pr dong," jaehyuk baru dateng langsung ngerusuh di bangku winter.
"nyontek mulu, ga pernah belajar apa gimana sih?" tuh kan anaknya marah.
"ih kok galak sih," jaehyuk jadi heran.
"gue lagi ga mood jaehyuk, dah sana nyontek ke yang lain aja," winter ngusir jaehyuk abis itu milih buat bobok.
"tumben kok marah sih," beneran heran deh kok ini cewek jadi judes lagi. jaehyuk langsung pergi aja nyontek ke asahi.
"ngapa lu mukanye kusut bet?" tanya jeongin waktu jaehyuk sampai di bangkunya.
"winter kok judes sih ke gue, ga kek biasanya."
"terbuka kali mata batinnya ngeliat lu ga ada akhlak," cibir mashiho yang lagi asik makan ciki.
"hih, lu mah kalo ngomong pedes mulu sih yo, untung temen gue. btw sa, nyontek pr."
asahi ngelemparin bukunya ke jaehyuk, "nyoh."
"makasih brother."
"ye."
***
selama pelajaran winter beneran ga fokus. gatau bawaannya pusing, ngantuk, dan lemes jadi satu. aneh banget asli.
"win, kok lo pucet sih. ke uks mau?" tawar minju yang merhatiin temen sebangkunya ini daritadi.
"ga deh ju. mana masih pelajaran nanggung," tolak winter sambil nyoba fokus ke buku.
"kalo gitu abis pelajaran aja apa, bentar lagi istirahat," minju nyoba bujuk lagi.
"hm, iya deh."
"santai, nanti gue izinin kalo abis istirahat masih belum enakan badannya."
winter ngangguk, anaknya nurut aja.
***
"mana winter?"
jaehyuk dateng kantin langsung ngerusuh di meja nako dkk aja.
"di uks tadi gue abis anterin," jawab minju.
"bucin bener dah dicariin mulu," sindir somi yang makan soto.
"kek gatau aja lu som sama si bucin. btw ngikut ya," jeongin dateng bareng mashiho sama asahi terus ikut duduk di bangku nako dkk.
"sakit apa emang ju?" jaehyuk makin nanya-nanya ke minju.
"katanya sih pusing. anaknya lemes banget dari pas pelajaran. awalnya malah gamau ke uks tadi tapi gue paksa," bales minju ke jaehyuk.
"gue jengukin aja ah. anaknya belom makan kan?"
minju ngangguk, "iya belum makan. coba bawain makanan deh jae, bubur atau roti. sapa tau anaknya mau makan."
"yodah deh. gue cabut."
sepeninggal jaehyuk, langsung aja itu cowok digibahin.
"keknya beneran dah pensiun jadi fucekboy deh itu orang," ucap somi.
"iya keknya som, gua dah jarang liat dia nongki di pos satpam lagi tiap pagi," sahut jeongin.
"anaknya beneran ngejar winter banget ya?" tanya yuri.
mashiho sama asahi ngangguk doang. karena makanan lebih nikmat dibandingin ngomongin jaehyuk.
***
pintu uks jaehyuk buka dan tutup secara pelan-pelan. pas udah di dalem suasananya sepi banget.
jaehyuk jalan nyamperin satu bilik yang gordennya ditutup. feeling dia bilang kalo itu pasti winter.
pas disamper eh beneran. ada winter lagi tidur. mukanya damai banget.
"win," panggil jaehyuk pelan sambil nepuk lengan cewek itu lembut.
"heung," anaknya bangun terus nemuin jaehyuk di sampingnya. "loh kok kesini?" winter ngerubah posisinya jadi duduk.
jaehyuk akhirnya nanya, "lo sakit?"
winter cuma ngangguk, "pusing banget kepala gue gatau kenapa."
"lo kemarin ga salah makan kan?"
"engga kayanya."
jaehyuk ngasih bungkusan roti dan sebotol air mineral ke cewek itu, "makan dulu gih kata minju lo belum makan."
"makasih ya..."
jaehyuk ngangguk, abis itu jalan ke kotak obat buat nyari obat sakit kepala.
"abis itu minum obat ya."
winter nurut aja. dia habisin roti stroberinya terus minum obat yang jaehyuk kasih.
"pucet banget lo win, pulang aja ya?" tawar jaehyuk ke cewek itu.
winter menggeleng, "ga deh, gue masih mau ikut pelajaran."
"lo lemes gini dih, udah pulang aja ya gue anter. bentar gue izinin guru piket," udah gitu jaehyuk langsung keluar nyariin guru piket hari ini.
winter pasrah aja deh kalo itu cowok udah bertindak gini.
sepuluh menit kemudian jaehyuk udah balik ke uks sambil bawain tas milik winter.
"ayo pulang, sini gue bantuin turun."
beneran dibantuin dari turun sampai dipapah ke depan. jaehyuk sekarang lagi ngambil motornya sementara winter nungguin di bangku depan sekolah.
untung aja cowok itu ga bawa motor gedenya, jadi winter gausah repot buat naiknya.
"udah?"
winter ngangguk, "iya udah kok."
"pegangan," perintah jaehyuk dan winter nurut.
sehabis itu jaehyuk dan winter langsung berangkat ke rumah winter. cowok itu ngendarain motornya pelan biar winter ga pusing banget.
sampai rumah, jaehyuk bantuin lagi sampai ke kamar sambil dibantuin bundanya winter yang ada di rumah.
"makasih jaehyuk."
"iya sama-sama. istirahat yang bener, gue balik ya."
"hati-hati."
jaehyuk ngacungin jempol terus ngilang dari kamar winter.
aneh ga sih? semoga suka ya☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
(1) c h o c o l a t e || jaehyuk winter
Fanfictionyou're like a chocolate, so sweet and make me melting warn : Indonesian non baku lowercase contain harsh words fiction