11 - 180 Derajat

96 16 5
                                    

dua hari kemudian jaehyuk sudah masuk sekolah dengan kondisi tubuh yang udah sehat dan bugar. setiap orang yang papasan sama dia selalu nanyain kabar dia dan ngucap syukur karena cowok gantengnya garuda yang satu ini udah sembuh.

baru masuk kelas, jaehyuk udah dapet sambutan dari temen kelasnya.

"akhirnya sehat juga lu," ucap jeongin waktu jaehyuk muncul masuk ke kelas mereka, 11 ipa 4.

"gila hampir ga liat lo seminggu rasanya kelas kaya sepi, aneh bet dah."

"jaga kesehatan jaehyuk, jangan sakit lagi."

"sembuh juga lu bro."

"alhamdulilah sembuh juga ya jae."

dan masih banyak lagi sambutan dari anak-anak 11 ipa 4 ke jaehyuk. emang dah anak hitsnya sekolah beda sih ya.

"terharu dah pada segininya sama gua. makasih guys," ucap jaehyuk berterima kasih karena teman-temannya peduli sama dia.

lagi asyik ngobrol, jaehyuk ga sengaja lihat winter yang masuk ke kelas. gadis itu juga ga sengaja ngelihat presensi jaehyuk yang duduk di bangkunya.

keduanya mematung sejenak dan saling bertatapan sebelum jaehyuk memutuskan tatapan mata mereka dan beralih mengobrol sama anak-anak cowok 11 ipa 4.

winter pun segera menuju ke bangkunya dan merenung sejenak, mumpung minju belum datang. tumben sekali.

ga bohong. sejujurnya, winter ngerasa sedih karena kejadian itu tadi.

"aneh, rasanya ada yang hilang." batin winter.













***









mulai hari ini dan hari-hari seterusnya, jaehyuk alfarizky beneran nepatin perkataan dia. cowok itu beneran ngejauh dari winter. ga pernah lagi ada di sekitar cewek itu, bahkan buat sekedar gangguin aja engga.

cowok itu beneran menjauh dan menjaga jarak sama winter azalea.

"kayanya udah lama ga liat jaehyuk deket sama lo win. ada sesuatu?" tanya minju yang ngerasa janggal sama hubungan winter dan jaehyuk akhir-akhir ini.

"haha iya ju," balas winter ala kadarnya.

"ada apaan sih? cerita aja gapapa. gue dengerin."

winter awalnya ragu tapi dia mutusin buat cerita semua kejadian yang bikin hubungannya sama jaehyuk menjauh gini.

"hah gila! kok jahat banget sih? ga habis pikir. kirain beneran serius," minju abis dengerin cerita winter jadi ikutan kesel.

"ya gitu ju, sedih dan ngeselin kan. cuma kemarin pas gue jenguk jaehyuk dia bilang katanya dia serius ke gue. cuma karena dia udah bikin gue kecewa makanya dia ngejauh. ga mau berurusan lagi sama gue. pokoknya gamau ganggu gue lagi gitu," winter kembali ngelanjutin ceritanya.

"wah ya pasti lah. kalo dia masih ada muka buat deketin lo, dia gila sih."

winter cuma ngangguk aja. tapi raut wajah dia sendu, "tapi rasanya aneh dia tiba-tiba ngejauh gini. ada... yang hilang."

minju mengusap bahu winter dengan lembut, "kayanya lo udah jatuh ke dia deh win. cuma inget dia pernah kaya gitu ke lo dan dia juga bilang mau ngejauh kan. jadi mending lo hapus rasa suka lo itu ke dia. move on yuk."

winter cuma bisa ngangguk aja. dia pikir bener juga ucapan minju. dia harus move on dari jaehyuk karena itu juga yang lagi cowok itu lakuin sekarang dalam penglihatannya.

kedua cewek itu ga sadar kalo dari tadi ada yang merhatiin mereka dari arah belakang. lebih tepatnya merhatiin winter sih.

"ngeliatin apa lu? winter?"

jaehyuk menoleh waktu asahi nanya gitu ke dia. iya, yang merhatiin mereka tadi itu jaehyuk.

"inget jae, lu udah nyakitin perasaan dia. jangan bikin dia sakit lagi."

jaehyuk diem aja waktu asahi ngomong. ga ada niat buat ngebales omongan sobatnya itu.

"ok lu juga ngerasa sakit tapi pasti sakitan dia kan? karena dia tau awalan lu deketin dia karena apa. ya walaupun gua tau kalo lu sekarang udah jatuh ke dia, cuma biarin aja dulu kalian kaya gini. biar waktu yang nyembuhin luka kalian berdua."

jaehyuk tau apa maksud asahi. omongan asahi bener-bener menusuk perasaan jaehyuk banget. tapi dia juga sadar kalo apa yang asahi omongin bener.

jaehyuk dan winter sama-sama terluka, keduanya butuh waktu untuk nyembuhin luka keduanya.

"iya sa, gua ngerti."












***

(1) c h o c o l a t e || jaehyuk winterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang