10 - Permintaan Maaf

119 17 3
                                    

di sini lah winter azalea sekarang. di depan rumah dari cowok bernama jaehyuk alfarizky. cowok yang sedari kemarin dia hindari sekaligus dia khawatirkan.

mereka emang satu perumahan, tapi beda blok. selama winter tinggal di perumahan ini dia ga pernah yang namanya pergi ke blok lain. baru kali ini dan itu ke rumah jaehyuk.

dengan parsel buah-buahan di tangan kirinya, winter mulai masuk ke pekarangan rumah jaehyuk. ketika sampai di depan pintu langsung aja winter menekan bel yang ada di sana.

pintu terbuka setelahnya, seorang ibu-ibu cukup berumur yang membukakannya.

"ada apa ya nak?" tanya ibu itu pada winter.

"ah ini.. saya mau jenguk jaehyuk," jawab winter setelahnya.

"oh pasti kamu teman den jaehyuk ya. mari masuk," winter yang disambut segera masuk dan mengikuti ibu itu.

sambil jalan ke kamar jaehyuk mereka ngobrol-ngobrol.

"den jaehyuk jarang banget yang namanya sakit dek. baru kali ini bibi lihat den jaehyuk sakit parah kaya gini," ibu itu ternyata asisten rumah tangga yang ada di rumah jaehyuk dan sekarang lagi nyeritain soal jaehyuk ke winter.

winter cuma senyum aja sambil dengerin.

"sepi banget bi rumahnya," akhirnya winter basa-basi. padahal dia juga tau kalo ibu jaehyuk katanya lagi pergi.

"oh itu si ibu lagi pergi ada urusan kerja soalnya. kemarin-kemarin ibu sempetin pulang tapi hari ini harus pergi lagi. kalo bapak masih ada proyek di luar kota terus belum bisa pulang," kata bibi menjelaskan.

"oh begitu..."

"adek ini namanya siapa ya kalo boleh bibi tau? selama kerja di sini bibi ga pernah lihat kamu soalnya."

"saya winter, kebetulan juga saya baru pindah ke sekolahnya jaehyuk terus sekelas juga," jawab winter dengan sopan.

akhirnya mereka berdua berhenti di sebuah kamar.

"nah ini kamarnya den jaehyuk. ini bibi tinggal gapapa kan nak winter?"

winter mengangguk, "boleh, makasih banyak ya bi."

"sama-sama nak winter."

selepas bibi pergi, winter akhirnya mulai ngetuk pintu kamar jaehyuk. tapi gaada sahutan dari dalam. mau ga mau winter mutusin buat langsung masuk aja. pintunya sengaja winter buka biar enak nanti kalo keluar.

waktu winter masuk ternyata jaehyuk lagi tidur. jadinya winter pelan-pelan ngedeket ke ranjang jaehyuk dan ngeletakin bawaannya di nakas yang ada di samping ranjang.

winter jongkok di samping ranjang sambil ngeliatin jaehyuk. padahal di sampingnya ada kursi. tapi gatau winter males duduk di situ.

"hai jaehyuk, apa kabar?" winter bertanya dengan suara lirihnya. dia gamau ganggu waktu istirahat jaehyuk.

sekarang winter bener-bener ngehilangin egonya dulu. cewek itu beneran khawatir ke jaehyuk sekarang. apalagi orang tua cowok itu lagi pergi jadinya dia cuma dijagain sama bibi tadi.

di penglihatan winter, jaehyuk tidurnya lumayan tenang. mungkin efek obat soalnya cewek itu sempet ngeliatin banyak obat ditaruh di atas nakas samping tempat tidur.

winter bener-bener ngeliatin aja, dia ga mau ganggu istirahat jaehyuk.

tapi jaehyuk tiba-tiba bangun dan bikin winter kaget. jaehyuk ngerjapin mata berkali-kali hingga akhirnya dia fokus ngeliat orang yang ada di kamarnya ini.

"eh? winter?" jaehyuk bicara dengan suaranya yang agak serak.

"h-hai," sapa winter dengan gugup abis itu dia berdiri dari duduk yg awalnya di lantai.

"maaf gua tidur gatau kalo lu jengukin."

winter gelengin kepala, "engga, gue gamau ganggu istirahat lo aja kok."

jaehyuk ngubah posisi tidur jadi duduk di kasurnya. "kok berdiri, duduk aja kan ada kursi."

winter langsung aja duduk di kursi. gugup banget asli. niatnya mau sebentar eh yang dijenguk bangun.

"makasih udah mau jengukin gua," jaehyuk ngomong lagi sambil ngeliatin winter.

rasanya kaya udah lama ga liat cewek itu.

"hm i-iya," balas winter dengan singkat.

"gua kira lu udah ga sudi buat ketemu gua lagi."

asli abis itu langsung canggung.

"gue denger lo sakit tipes gitu? bener?" akhirnya daripada mati canggung banget, winter nanya.

"iya gitu. gue sakit gara-gara makan ga bener kayanya makanya jadi kaya gini. yang kemarin itu asam lambung gua sempet naik juga karena makan ga teratur," jawab jaehyuk masih lemes. "itu juga karena gua kepikiran lu terus winter."

rasanya ada sesuatu nunjam perasaan winter banget. diam-diam winter nyalahin diri sendiri karena dia udah bikin cowok itu sakit kaya gini.

winter cuma diem aja waktu jaehyuk ngelanjutin omongannya.

"gausah dipikirin. gua dah ga pantes lu pikirin kok. gua kan jahat sama lu, ya kan?"

suasana jadi sendu banget. winter ga tahan lagi. mau pulang aja rasanya.

"jae, cepet sembuh ya. gue pamit pulang."

baru aja mau berdiri, tangan winter diraih jaehyuk.

"kenapa?"

jaehyuk nundukin kepala, ga sanggup buat natap winter yang lagi natap dia juga.

"maafin gua ya kalo selama ini gua udah bikin lu risih dan ga nyaman. gua minta maaf."

jaehyuk ngelanjutin, "gua juga minta maaf soal kemarin. gua ga niat mainin lu winter."

winter diem dengerin semua perkataan jaehyuk. perasaan winter campur aduk banget sekarang.

"gua deketin lu karena gua emang suka sama lu. taruhan itu, gua sama temen-temen gua cuma ngaco. awalnya gua ga yakin sama perasaan gua sendiri tapi seiring berjalannya waktu gua mulai sayang sama lo, secara tulus. bahkan gua udah ga mikirin taruhan aneh itu lagi karena gua pikir yang lain juga udah ga kepikiran soal itu."

jaehyuk pun menegakkan kepala buat natap balik winter. "sekali lagi maafin gua ya."

winter cuma dengerin ucapan jaehyuk. perasaannya campur aduk.

"sekarang gua ga akan ganggu lu lagi. gua akan narik diri dari kehidupan lu. lu boleh nganggep gua ga pernah ada, winter."

jaehyuk melepaskan genggaman tangannya pada lengan winter.

"sekarang lu boleh pulang, makasih udah datang."

winter yang awalnya diam akhirnya berdiri dari duduknya dan berniat untuk pulang. di ambang pintu dia berbalik menatap jaehyuk yang sedang duduk menatap ke arah depannya.

setelah cukup akhirnya cewek itu memutuskan untuk pulang ke rumah.

sampai di rumah winter langsung masuk ke kamar dan tanpa sadar dia meneteskan air mata.



































haiiiiiiiii
aku update lagi nihhhhh
maaf banget lama bgt updatenya😭
semoga suka dan dapet feelnya yaaah
jgn lupa vote dan komen biar aku nambah semangat lanjutinnya💕

(1) c h o c o l a t e || jaehyuk winterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang