14 - Coincidence

63 14 3
                                    

hari ini ada pelajaran sejarah wajib di kelas 11 ipa 4, tapi kebetulan banget gurunya ga masuk. sekelas auto seneng pas dikasih tau sama ketua kelas alias beomgyu.

tapi ga berlangsung lama soalnya ternyata tetep ada tugas.

"kebetulan tugasnya tuh diskusi gitu guys tentang sejarah penjajahan di indonesia. jadi ini nanti tiap kelompok bakal dapet negara yang beda-beda. soalnya negara yang jajah indo kan ga cuma satu," beomgyu jelasin tentang tugas sejarah di depan kelas.

"nanti yang kedapetan belanda bakal ada dua grup jadi kaya dibagi dua gitu ada part satu sama dua. gimana paham belom?"

semua anak kelas 11 ipa 4 nganggukin kepala mereka tanda kalo udah paham sama tugasnya dari penjelasan beomgyu.

"gyu nanya dong ini kelompoknya milih sendiri atau dipilihin?" tanya yuri yang tadi angkat tangan izin interupsi.

"jadi kata bu sana kelompoknya udah dibagiin sama ibunya langsung sih. terus ini kelompoknya udah fix jadi gabisa diubah-ubah lagi," jelas beomgyu.

karena udah ga ada yang mau nanya dan lain-lain akhirnya beomgyu minta minju maju ke depan buat bantuin nulis anggota kelompok.

"tolong tulisin ya ju."

minju mengangguk, "iya mana sini gue tulisin."

abis itu beomgyu nyerahin kertas isi daftar kelompok tugas sejarah mereka. sama minju dibaca bentar soalnya dia nyari masuk kelompok mana. pas udah nemu dia agak kaget terus ngalihin pandangan ke arah winter.

winter yang di bangkunya bingung kok minju tiba-tiba ngelihat ke arah dia. "kenapa ju?" winter spontan nanya.

"oh gapapa kok," abis itu minju mulai menulis daftar kelompok tugas sejarah di papan tulis.

anak-anak 11 ipa 4 auto merhatiin tulisan di papan soalnya penasaran sekelompok sama siapa.

winter nungguin kapan minju nulis nama dia sampai akhirnya namanya ada di kelompok 5 barengan sama soojin, mashiho, yuri, asahi, minju, nana, beomgyu, dan jaehyuk.

tunggu dulu, jaehyuk?

kebetulan macam apa ini.

winter auto noleh ke arah jaehyuk yang ternyata anaknya malah lagi tidur di bangkunya dengan damainya. ga terganggu sama ramainya keadaan kelas yang berisik gara-gara daftar kelompok buat tugas sejarah.

geser lirik dikit, winter malah kedapetan dilihatin asahi yang duduk di sebelah jaehyuk. winter auto muter badan ke depan lagi gara-gara kegap asahi.

asahi yang ngeliat tingkah winter cuma geleng-geleng kepala aja lalu ngelirik jaehyuk yang masih aja tidur.

"lucu bener dah."
















***














bangun-bangun jaehyuk kaget soalnya liat di papan tulis dia sama winter sekelompok buat tugas sejarah.

sekarang jaehyuk dan kelompoknya lagi diskusi di perpustakaan. isi kelompok jaehyuk kebanyakan anak rajin sama pinter jadi mau ga mau dia nurut aja lah kalo emang diskusinya sekarang.

sama nana tiap anak udah dibagi tugasnya, iya nana ketua kelompok mereka. semua anggota kelompoknya lagi sibuk ngerangkum materi yang bakal mereka presentasiin.

entah bisa disebut beruntung atau engga, jaehyuk ga kebagian ngerangkum, tapi dia yang nyusun pptnya. mana sendiri lagi.

"jae gue udah nih, bisa mulai lo kerjain aja pptnya," suara nana ngebuyarin jaehyuk yang bengong aja natep layar laptop punya soojin.

"eh iya na yaudah gue ketik aja ini," jawab jaehyuk sambil nerima buku catetan punya nana. rajin banget emang itu cewek.

"kalo emang dirasa panjang banget bisa lo ringkas aja jae di pptnya. nanti lebih lengkapnya biar kita jelasin aja pas presentasi."

"oh oke."

jaehyuk mulai ngetik sambil sesekali diarahin sama nana. biar cowok itu ga bingung juga sama yang dia tulis.

interaksi jaehyuk-nana ga lepas dari pandangan winter sebenarnya. winter diem-diem ngerjain sambil liatin gerak-gerik jaehyuk.

itu cewek diem-diem ngelirik jaehyuk dari cowok itu ngehidupin laptop soojin, ngeliatin keadaan perpus yang sepi, waktu cowok itu ngeliatin asahi sama mashiho yang sibuk browsing lewat hp, waktu jaehyuk bengong, sampai interaksi terakhir jaehyuk sama nana tadi.

"winter udah selesai?"

winter yang lagi liatin jaehyuk-nana langsung gelagapan noleh ke minju yang masih nulis.

"oh tinggal dikit ju," jawabnya terus dia ngelanjutin nulisnya.

satu per satu dari mereka udah selesai ngerangkum dan akhirnya ngasih rangkuman mereka ke jaehyuk. itu juga sambil sesekali diskusi buat isi ppt mereka dijadiin kaya gimana. biar temen-temen kelas mereka yang lain ga bingung waktu nyimak mereka presentasi nanti.

winter nyerahin rangkuman dia terakhir sendiri. sengaja nunda-nunda sih. dia sebenarnya masih canggung kalo interaksi sama jaehyuk.

"ini rangkuman gue," winter naruh bukunya di meja yang dipake jaehyuk terus mau melipir pergi.

sama jaehyuk ditahan, "duduk sini dulu sambil arahin gue juga biar gue paham maksud ringkasan lu ini."

mau ga mau winter duduk di sebelah jaehyuk yang fokus baca tulisan dia abis itu mulai ngetikin rangkuman punya winter.

"ini maksudnya gimana winter?"

jaehyuk ngalihin pandangan dari layar laptop ke winter yang ternyata juga lagi natap dia. pandangan mereka berdua bertemu.

winter salting bentar abis itu nunduk bacain rangkuman dia. "eum jadi gini..."

winter mulai jelasin rangkuman dia ke jaehyuk yang mulai ngetikin juga. ga ada masalah sama sekali antara mereka berdua jadinya cepet kelar juga jaehyuk ngurusin pptnya.

"nana pptnya udah," jaehyuk manggil nana yang lagi duduk agak jauh biar cewek itu ngecek ppt kelompok mereka.

tau nana mau nyamperin dia sama jaehyuk—lebih tepatnya nyamper jaehyuk sih—akhirnya winter ngejauh dikit dari jaehyuk.

jaehyuk agak bingung dikit waktu winter ngejauh tapi cowok itu mikir mungkin winter gamau ganggu nana pas bacain ppt yang abis cowok itu susun jadi dia diem aja ngeliat winter duduk ngejauh dari dia.

nana udah ngecekin pptnya, aman ternyata.

"pptnya udah selesai nih. mungkin kita kerkomnya udah dulu ya. nanti pas mau presentasi kita kerkom lagi aja buat persiapan nanti," sama nana akhirnya ditutup juga nih sesi kerja kelompok.

"yang mau pulang hati-hati ya, kebetulan udah bel pulang. kalo yang mau ekskul silakan juga. makasih buat kesediaan waktu buat kerkomnya ya guys."

"iya nana sama-sama."

akhirnya pada bubar deh mereka semua. semuanya pada otw kelas buat ambil tas abis itu ada yang langsung ke parkiran, ke depan nungguin jemputan, ada yang ke ruang ekskul dulu, dan ada juga yang masih diem di perpustakaan.

yang diem di perpustakaan udah pasti winter soalnya mau bantuin bu jisoo dulu.

"bu ini saya bantu balikin ke raknya ya."

bu jisoo yang lagi beberes berkas di meja langsung noleh ke winter. "ibu kira kamu udah pulang. yaudah kamu balikin aja bukunya. makasih ya winter."

"iya bu jisoo, sama-sama."































panjang bgt ini guys khusus buat kalian yg masih nungguin cerita ini🤗

happy reading yahhh semoga cerita ini bisa menghibur kalian🥰

(1) c h o c o l a t e || jaehyuk winterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang