0.2

56 13 0
                                    

Mari kembali ke sekitar enam sampai tujuh tahun yang lalu, waktu Darren lagi suka- Sukanya sama Nadin. Darren dari dulu sudah jadi anak eskul band, tapi versi masih belom keren- keren banget. Belom puber. Masih pendek. Masih cempreng suaranya. Nadin itu temen jemputannya Darren. Rumahnya dekat. Sering main. Gimana gak naksir?

"Nadin mau nonton film nggak? Di Mall Taman Anggrek. Diantar tante gue."

"Mauu!"

"Nadin, ayo pulang! Udah ditunggu Mas Panduh, ih! Lama banget sih? Nanti dimarahin tauu."

"Eh iyaa maaf, abis rapat OSIS, Ren."

Pokoknya begitu, lah.

Darren naksir Nadin soalnya gemes. Kecil gitu. Cerewet juga. Cantik. Manis.

Nadin naksir Darren? Sempet! Tapi abis itu kepancing sama anak baru, hehe. Namanya Jonathan.

"Nadin, mau nonton nggak?" tanya Darren suatu saat di mobil jemputan.

"Hehe. Udah diajak, Ren."

"Hah? Sama siapa?"

"Sama Johnny! Jonathan yang anak baru. Lo kenal nggak?"

"Aaa, iya tau, kok."

Kalo boleh jujur sih ya, Darren rasanya sediiiih banget. Ya bayangin ajalah anak SMP lagi jatuh cinta pertama kali, gak tau harus ngapain. Tiap hari, hampir tiap hari, Nadin pulangnya nungguin Johnny selesai futsal, jadi Darren pulang sendiri.

"Nadin, gue ngeband pas ulang tahun sekolah. Nonton ya pokoknya!" ujar Darren sambil mengoper selembar tiket ulang tahun sekolah yang ngundang artis. Karena sekolah mereka swasta, jadi dirayainnya seyayasan juga.

"Oke! Kayaknya Johnny juga sekalian tanding final. Eh ini tiketnya buat closing doang ya?"

"Iya, Din."

"Oh harus cari buat Johnny juga. Tapi gue dateng kok."

"Oke. Pokoknya lo udah janji."

"Eh, Darren."

"Iya?"

Darren nengok. Sekarang mereka berdua lagi berjalan berdampingan menuju ke parkiran. Tinggi mereka waktu itu masih sama.

"Gue SMA kayaknya mau di negri."

"Loh, kan udah keterima di Tarakanita 1?"

"Pengen nyoba negri. Johnny juga. Temen- temen yang lain juga. Kalo lo?"

"Eh, belom kepikiran. Hahaha. Tadinya mau daftar di Kanisius."

"Terus?"

"Terus... gak tau. Mungkin mau coba negri juga?"

"Iya dong! Nanti pilih sekolahnya barengan yaa! Janji?"

"Oke."

Darren seneng banget diajak satu sekolah bareng sama Nadin, tapi ternyata mamanya bilang kalau sekeluarga harus pindah ke Bandung karena satu dan lain hal setelah Darren lulus SMP. Remaja itu berkali- kali memikirkan timing yang pas buat ngasih tau Nadin, dan rencananya pengen confess ke Nadin juga waktu graduasi.

Darren remaja yang belajar mati- matian buat UN karena mau masuk negri udah beli bunga dan cokelat buat confess ke Nadin karena lusa udah graduasi. Tapi semuanya nggak jadi. Gagal. Nadin saat itu ngasih tau Darren kalo dia udah jadian sama Johnny. Darren nyelametin, bete, terus pulang tanpa ngasih tahu kalau dia mau pindah ke Bandung. Jadilah Darren ilang gitu aja tanpa Nadin tahu apa- apa. Apalagi sosial media juga dulu terbatas banget.

Satu hal yang Darren ingat, ia pernah berjanji buat masuk sekolah negri. Paling nggak, itu yang bisa dia wujudkan.

About DarrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang