FOLLOW
VOTE
DAN
KOMEN DONG.Makin hari Jongin dan mas Sehun semakin dekat saja, bahkan tak jarang Sehun mengusap rambut coklat Jongin di depan teman-temannya, Jongin pun sangat lengket pada Sehun jika bertemu, contohnya saat Sehun mengembalikan mangkuk bekas bubur kacang yang baru sempat Sehun antarkan, Jongin mengajak Sehun untuk bermain dengan Nala dan Monggu di halaman rumah lalu sorenya Jongin jalan-jalan bersama satria ke alun-alun.
Dan sekarang Jongin, Baekhyun dan Kyungsoo bersiap sholat tarawih di masjid. Mereka sudah memiliki rencana untuk menginap di masjid. Abah bilang katanya mau ada temen-temennya mas Sehun sama mas Chanyeol datang ke komplek, tentu saja sebagai sesepuh baik hati Abah membuat sambutan dengan mengadakan buka dan sahur bersama di masjid.
Ayah juga mengijinkan, katanya irit beras!
"Nini gelar karpet di kobong ya." Jongin berlari sambil membawa karpet plastik untuk alas tidur.
"Tunggu Kobong nya di sapu sama Kyungja dulu ni." Ucap Baekhyun yang sedang membilas kain pel di tempat wudhu.
"Iyaa."
"Jongin jangan lari nanti jatuh!" Pak ustadz memperingati Jongin, tubuh kecil membawa karpet plastik yang tergulung tinggi sambil berlari membuat pak ustadz Donghae ngeri.
"Iyaa pak ustadz, makasih." Ucap Jongin namun tak memberhentikan larinya.
Pak ustadz Donghae yang melihat itu pun geleng-geleng tak mengerti, anaknya pak Kuwu emang enerjik dan lucu. Dirinya baru saja selesai membereskan Al-Qur'an dan sarung di dalam masjid ditemani oleh putra bungsunya Luhan, balita berusia 1 tahun lebih 6 bulan.
Luhan sangat tenang seperti kakaknya Sehun, keturunan Donghae tidak se enerjik keturunan pak Siwon padahal pak ustadz Donghae pengen anak yang bandel kayak Jongin, bandel tapi gemesin bukan kayak Sehun bandel tapi ngeselin."Lulu sama kakak ya, Abi mau ke Abah dulu." Ucap pak ustadz dan menyerahkan Luhan pada Sehun yang baru saja tiba selepas membeli pewangi ruangan dan sabun pel dari rumah Chenle.
"Kok sama Sehun bi?"
"Abi mau ke Abah dulu, kasian gak ada yang bantuin." Ucap pak ustadz Donghae lalu segera pergi menuju halaman belakang dekat Kobong.
Sehun yang hendak protes pun tak sempat, Abi nya sangat cepat. Padahal kenapa gak bilang aja Abi pegel gendong Luhan? Abah juga ada yang bantuin kok Chanyeol sama Kangta yang kemarin malem datang.
Ngomong-ngomong Kobong itu pondok/rumah untuk tempat tinggal santri. Di komplek Asri memang dibuat di dekat masjid biasanya anak-anak akan menginap disana setelah tadarus satu Al-Qur'an penuh atau seperti kunjungan santri-santri pendatang. Dan teman Sehun yang akan berkunjung pun ditempatkan di Kobong yang luas itu karena rumahnya pasti tidak muat.
"Ka~" ucap Luhan dengan logat bayinya.
Sehun tersenyum gemas dan mencium seluruh wajah adiknya, sudah lama Sehun tidak sedekat ini dengan Luhan karena Sehun trauma dulu dia hampir membuat Luhan tiada saat dikandungan Umi.
"Lulu ikut kakak ya, Abi lagi kerja." Ucap Sehun, Luhan yang digendongnya pun tertawa entah karena apa, bayi memang random.
"Mas Sehun! Nini mau dek Lulu!"
Jongin yang baru saja akan mengambil sapu di masjid untuk membantu Kyungsoo teralihkan oleh makhluk manis yang sedang didekapan mahluk ganteng. Jongin jarang bertemu Lulu soalnya setiap Jongin berkunjung ke rumah pak ustadz pasti langsung di ajak jalan-jalan oleh Sehun.
"Nii~" Luhan memekik girang melihat Jongin, Luhan suka Jongin! Bahkan biasanya Bu ustazah akan meminta bantuan pada Jongin jika dek Lulu belum tidur siang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Ramadhan {End}
فكاهة(End!) Keseharian Jongin dan dua kawan Unyil nya di bulan Ramadhan. Jongin yang suka sama mas-mas ganteng putih anaknya pak ustadz Donghae.