Kuudere Berasal dari kata Kuu-ru (cool) dan Dere-dere. Kuudere merupakan pribadi yang unik, punya aura yang menarik sehingga para lelaki dapat menilai bahwa perempuan tersebut punya wibawa yang bahkan lebih dari pada lelaki. Para kuudere memiliki sifat yang cenderung dingin, jarang tersenyum dan bahkan bisa dikatakan emotionless, serta pendiam dimana mereka cenderung menunjukkan image cool-nya. Dengan keterangan tersebut bukan berarti para kuudere tidak bisa menampakkan emosinya, hanya saja hal tersebut jarang dilakukan. Berdasarkan acuan teori yang diberikan, kuudere merupakan evolusi tsundere dimana tsundere cenderung menunjukkan sesuatu image yang hangat (marah, ganas) sedangkan kuudere cenderung menunjukkan image yang dingin (pendiam).
—Kuudere - Sugawara Koushi—
Seorang lelaki berambut abu-abu tengah melangkahkan kaki menuju sekolah SMA yang akan dia tempati selama 3 tahun ke depan. Ia berhenti ketika matanya tak sengaja melihat seorang gadis yang sedang memangku kucing berbulu putih sambil tersenyum manis, beberapa kelopak Sakura tertiup angin sehingga menambah kesan plus di mata orang yang melihatnya. Jantung lelaki itu seketika berdetak dua kali lebih cepat di iringi dengan pipi yang memerah sempurna.
'Manisnya...'
—Kuudere - Sugawara Koushi—
"Don't mind, don't mind!!" Teriak Sugawara—lelaki bersurai abu-abu— itu ketika melihat tim nya kecolongan.
Yap, Karasuno sedang melakukan pertandingan kecil-kecilan dengan Nekoma sekarang, gym lumayan sesak oleh para murid yang berdesakan, mencoba melihat pertandingan itu.
Netra hazel brown Sugawara menjelajah ke seisi ruangan, dia berkedip tak percaya melihat perempuan berambut hitam sedang memandanginya. Belum sadar dari keterkejutannya, gadis itu lalu membuang muka, tetap dengan wajah datarnya.
—Kuudere - Sugawara Koushi—
Tepukan kecil di bahu nya membuat [Name] agak berjengit kaget tapi ia kembali memasang muka datarnya,
"Ohayō [Name]" Sapa Sugawara sambil tersenyum manis,
"Ohayō mou Sugawara-san" Ucap [Name] pelan.
"Sudah ku bilang hilangkan suffix -san itu, bahkan aku mengizinkan mu untuk memanggil nama depan ku" Sugawara cemberut
"Gomen Sugawara-kun"
"Emm... [Name]" Panggil Sugawara, sang empunya nama menoleh sebagai balasan.
"Kemarin kau menonton latih tanding Karasuno?"
[Name] menggeleng,
"Kemarin aku sibuk menggambar manga, sebentar lagi deadline"
"Oh begitu ya? Mungkin perasaan ku saja" Ucap Sugawara dengan gumaman di akhirnya.
"Baiklah, kalau begitu aku ke gym dulu ya. Anak-anak lain mungkin saja menunggu ku, sampai jumpa di pelajaran pertama"
Sugawara menyempatkan diri untuk mengelus pelan surai hitam [Name] sambil tersenyum manis hingga matanya menyipit lalu meninggalkan gadis itu sendirian di kelas.
[Name] memandangi kepergian Sugawara dengan wajah datar, namun tak lama kemudian muka nya memerah.
Ia menenggelamkan diri di atas lipatan tangannya,
"Sugawara baka" Umpatnya pelan
To Be Continued⇛
Date : 16 Mei 2021
415 Kata
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Kuudere!! || Sugawara Koushi
Фанфик"Senyuman mu itu, aku ingin melihatnya sekali lagi" -Sugawara Koushi #6 in Sugawara Koushi - 17 Jan 22 Start : 15 Mei 2021 Finish : 10 Desember 2021