d-day

2.8K 519 119
                                    

Hari ini saatnya pemakaman.Untuk menghemat waktu, acara diadakan bersamaan. Sekarang mereka sedang berkumpul di rumah keluarga seo,melakukan beberapa persiapan dibantu oleh beberapa tamu dari tetangga komplek.

Terlihat beberapa orang yang sudah berlalu lalang menyiapkan hal hal yang mungkin diperlukan.

"Anjir chan lu tega banget ninggalin gua, utang sempol lu belum lu bayar chann"

Itu ryujin sepupu haechan yang memang agak agak. Dia dari tadi nangis sambil mukul mukul peti milik haechan.

"Si ryujin sedih karena echan apa karena sempol sih... "-hyunjin

Terlihat juga dari tadi jeno lagi ngetok ngetok peti mati milik beomgyu.

"Woy gyu ada ryujin lu tetep sembunyi disini aja ye, ntar kalo lu keluar bisa bisa diuyel uyel sama dia"-jeno

Sementara mark yang ngeliat adenya kaya gitu cuma natap aneh ke arah jeno.

"Mom ga mau bawa jeno ke psikiater?"-mark

"Langsung jeblosin aja ke RSJ"-taeyong

"Anak sendiri digituin"-jungwoo

"Lu liat aje kelakuannye, kaga bener"-taeyong

"Suami uwu lebih parah, ga pernah uwu masukin RSJ"-jungwoo

"Kalo si lucas dimasukin RSJ biasanya stress dokter disana"-Johnny

Lucas yang lagi makan di dapur langsung keselek sendok penggorengan.

"Misi tante, liat om jaehyun ga?"-hueningkai

"Itu tuh lagi milihin bunga"-taeyong nunjuk ke arah pojok ruangan.

Hueningkai ngangguk trus nyamperin jaehyun.

"Om orangnya udah di depan"-hyuka

"Yaudah tenang, om udah susun rencana"-jaehyun

"Rencana apa?"-hyuka

"Rencana kawin lari"-jaehyun

"..."

"TANTE TAEYONGG OM JAEHYUN MAU KA--MSJJAJNDBBSNK"-hyuka ga sempet selesain omongannya karena udah keburu dibekep jaehyun

"Mau ka-? ka- apa?"- taeyong yang sudah pasti denger teriakan hyuka langsung ngalihin atensinya ke arah jaehyun

"Engga kok bby, mau ka-mu tetep disini sama aku selamanya, muah"-jaehyun

Taeyong yang denger itu langsung bikin pandangan sinis ke arah jaehyun bukan pandangan sinis sih lebih tepatnya pandangan jiji.

"Perhatian untuk para tamu sudah boleh meninggalkan tempat dan boleh kembali nanti saat acara pemakaman, terimakasih"

Renjun sebagai MC memberikan aba aba yang langsung dituruti oleh para tamu, dan yang tersisa hanya warga komplek.

"kok dipulangin jun?"-Felix

"Ga tau gua,disuru om Johnny, ini Guanlin kemana lagi, perasaan tadi udah dateng"-renjun mulai celingukan nyari guanlin

"Ekhm jadi ada hal penting yang harus om bilang sekarang juga"-jaehyun

"Tiway hamidun lagi jep?"-lucas

"Bukan, jadi gini-"

"LU KAH YANG HAMIL?! ASTAGA JEP GA NYANGKA GUA LU PUTAR HALUAN JADI UKE"-Lucas

Plak

Kepala lucas langsung dipukul pakai nampan yang kebetulan lagi dibawa sama Ten.

"Diem lu atau gua masukin rsj,

Jadi gua udah tau pelaku dari ini semua, pelakunya ada orang dalam, dan mungkin karena itu dia selalu nyari waktu buat nyelakain kita pas kita lagi liburan"

Semuanya langsung mendadak diem nunggu jaehyun buat lanjutin penjelasannya dulu.

"To the point aja, siapa orangnya?"- bangchan

"Ajudan, bawa masuk"

Tak lama terlihat 4 orang menyeret 1 orang pria yang mereka kenal jelas dan 1 wanita yang bikin mark terkejut.

"Lu? bukannya lu udah pindah ke Jepang dan janji ga bakal ganggu gua lagi?"- mark bertanya sambil menunjuk wanita itu

"Awalnya emang gitu, tapi ngeliat kamu keliatan lebih bahagia sama dia, aku ga rela, kalo aku ga bisa dapetin kamu lagi makan orang lain juga ga boleh"

"Tapi lu juga ngebunuh adek gua bangst, kita udah selesaiin semuanya pas itu, lu juga udah sama cowo pujaan lu itu kan, kenapa lu harus ganggu gua lagi?, ngerenggut kebahagiaan gua ha?!"-mark

"Aku ga suka liat kamu bahagia padahal kamu ga lagi sama aku, kamu cuma boleh bahagia sama aku bukan pacar ataupun adik jalangmu itu"

Dor

Tanpa dia sadari, ternyata Jeno udah siap siaga dengan pistol yang mungkin dia pinjam dari ajudannya jaehyun.

"Berani lu bilang ade gua jalang, nyawa lu taruhannya"-jeno

Wanita tadi kini tergeletak di lantai dengan darah yang terus mengucur dari kepalanya.

"Nyesel gua dulu ngebiarin lu lepas gitu aja, kang mina"

Kang Mina, dia merupakan mantan pacar mark, mereka putus karena Mina berselingkuh, tapi Mina tak mau melepaskan mark begitu saja.

Mereka yang ada disana masih dalam keadaan syok setelah melihat kejadian tadi, lebih syok lagi saat melihat pelaku satunya yang tak lain dan tak bukan adalah orang terdekat mereka.

"G-guanlin... "

Renjun bener bener kaget, dia ga nyangka sama ini semua, yang lain juga sama kagetnya.

"Sebelum gua mati gua jelasin aja alasan gua, jadi ibu gua dulu kenal sama om Johnny, om inget nyonya Lai Zyualin?"

Johnny seketika terlihat kaget atas pertanyaan Guanlin.

"Inget kan pasti, cewe yg om tinggalin demi nikah sama seorang yang segender sama om"

"Om ga tau pas itu, dia lagi ngandung anak om dan dia terpaksa gugurin karena om lebih milih tante Ten"

Semua orang langsung ngeliat ke arah Johnny yang lagi mematung karena syok.

"Setelah mama nemu orang yang bisa gantiin om,orang itu juga om bunuh cuma gara gara persaingan bisnis sialan itu dan om tau apa yang terjadi setelah itu? mama depresi berat dan berakhir gila"

"Mama sempet kabur dari rsj, dan ntah bagaimana dia sampai di villa om lucas dan kebetulan hari itu kita lagi liburan disana, ya orang yang ngelempar gelas ke arah tante ten itu mama, setelah dia keluar dari villa dia tertabrak mobil dan meninggal, dan malam itu juga keputusan gua udah bulat buat balasin dendam mama"

Semua orang menatap ke arah Johnny meminta penjelasan yang sebenarnya tapi Johnny hanya menunduk.

"Udah, tugas yang mama kasi ke Guanlin udah selesai, sekarang Guanlin mau nyusul mama"

Guanlin ngerampas sebuah pistol dari ajudan disampingnya dan dengan santainya mengarahkan pistol itu ke kepalanya.

"Guanlin tunggu!"

"Ga ada yang perlu ditunggu lagi"

Lanjut part 2
.............................

Hai Hai, ini masih berlanjut yaa hehe
kalau berkenan jangan lupa votementnyaa

Komplek GGS °°°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang