-----------------------------------------------------------Malam ini, malam Minggu.
Malam di mana (Name) kehilangan ikan berharga dan langka. Suara tangisan serta jeritan memenuhi rumah. Kamu menangis kesal, bahkan kamu tak mau keluar kamar.
" (Name) Maappin kakak, kakak gak bermaksud jadiin ikan kamu, makanan kucing kakak," kata Kanata ---Kakak laki-laki--- yang umurnya hanya berbeda 4 tahun, dengan (Name).
"HUWA!!!!! KAK KANATA JAHAT! Padahal ... hiks ... hiks ... itu hadiah ulang tahun dari Kakak sendiri! Tapi malah di kasih ke kucing kakak! Huwaa!! Jahat!" jerit (Name). Kamu berada di atas ranjang. Dengan wajah yang disembunyikan di atas bantal. Tanganmu memukul-mukul guling, sebagai pelampiasan kekesalan.
"Abisnya kucing kakak lapar, makanan kucingnya juga abis. Kakak gak punya pilihan lagi (Name). " Kanata beralasan. Tangannya tetap setia mengetuk-ngetuk pintu. Berharap (Name) mau keluar kamar.
"Besok kakak beli lagi yang baru," bujuk Kanata.
"GAK MAU! Mau ikannya juga sekarang!"
Kanata memijat pangkal hidungnya. Napasnya keluar masuk hidung. Bingung bagaimana cara membujuk sang adik.
"Oke, karena Kakak malam ini mau ngerjain tugas. Gimana kalo Kakak suruh Subaru nganterin kamu beli ikan?"
Subaru adalah teman dekat sekaligus tetanggamu. Dia berusia sama denganmu. Kalian sudah mengenal sejak kecil.
(Name) berhenti menangis, kamu kemudian beranjak dari ranjangmu.
"Cepet panggil dia!" perintah (Name)
•••
Berakhirlah di sini. Taman kota, kamu dan subaru berjalan mencari penjual ikan.
(Name) hampir menyerah, mencari si ikan. Tapi Subaru tidak."Bentar," pinta Subaru saat melihat banyak ikan cupang di kolam kecil taman.
Kamu mengangguk, lalu duduk di kursi. Sambil melihat Subaru, mencoba menangkap ikan.
"Ganbatte~" ujar (Name) menyemangati.
Kamu tak habis pikir, dengan kelakuan Subaru sekarang. Pemuda itu masuk ke kolam. Kedua tangannya dia satukan, membuat jaring si ikan. Matanya memantau ikan berwarna merah segar. Subaru sudah seperti harimau yang sedang menerkam mangsangnya
Sayangnya, sebelum dia bisa menangkap si ikan. Kakinya tersandung, lalu ...
BYUURRR ...
Subaru jatuh, semua air menjiprat keluar kolam. Bahkan sampai mengenai (Name).
"Aduh! Kamu kenapa ceroboh banget sih! Bajuku jadi basah!" omel (Name).
Keluhanmu diabaikan Subaru. Mata harimaunya masih sibuk memantau si ikan. Dia lalu berdiri, merapatkan kedua tangannya lagi
dan hap~
Lalu ditangkap.
Subaru berhasil mengambil si ikan.
Sudut bibirnya melengkung ke atas, dia keluar kolam menuju (Name).
Kedua tangan Subaru terjulur kepada (Name). Dia sengaja menunjukan hasil tangkapannya, berharap kamu senang. Senyumnya mengembang, tetesan air dari rambut berjatuhan ke bawah. oh, (Name) hampir, saja jatuh pada pesonanya.
"Sini, aku masukin ke dalam plastik," tutur (Name). Kamu kemudian membuka kantung plastik yang telah dia siapkan.
Subaru tiba-tiba berkata,"(Name)-chan, mungkin bukan tipe cowok yang kamu suka. Tapi aku suka sama kamu sejak kita sd. Kamu mau gak nerima perasaanku?"
Mendadak kamu (Name) terdiam. Otakmu mencoba menganalis perkataan Subaru.
"Kamu nembak aku?" tanya (Name).
Subaru segera mengangguk, air dari rambutnya semakin berjatuhan.
"Baju basah abis jatoh ke kolam. Udah gitu ngasih ikan bukan bunga. Eh, ikannya hasil nyuri lagi. Kamu gak salah 'kan?" hardikmu setengah kesal.
Kepala Subaru menunduk. Tangannya yang terulur, tiba-tiba turun ke bawah. Kamu bahkan bisa melihat, turunnya sudut bibir Subaru.
(Name) mengangkat sudut bibirnya ke atas, lalu berucap, "Tapi aku suka."
Subaru menjawab, "Suka? Itu berarti kamu ... "
(Name) terdiam, kamu malah memasukan ikan di tangan Subaru. Ke dalam plastik yang telah diisi air.
"Kamu mau jadi pacarku?" sambung Subaru tak percaya.
(Name) hanya mengangguk. Subaru tersenyum senang, dia lalu memeluk tubuhmu. Melampiaskan kebahagiannya saat ini. Kamu hanya tersenyum tipis. Kemudian berucap," Udah meluknya. Baju kamu basah."
Subaru melepas pelukannya, dia kemudian tersenyum kepada (Name). Lalu mengecup puncak kepalamu.
"Arigatou (Name)-chan."
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
AIKATSU ONESHOT 𓆩✩𓆪 ☑
ФанфикKumpulan cerita-cerita Aikatsu all series sekali tamat. *Aikatsu *Aikatsu stars *Aikatsu friends *Aikatsu on parade *Aikatsu planet Request? dipersilakan:)