05

235 41 2
                                    

"Rin, kerja kelompoknya jadi di rumah lo kan?" Tanya si anak baru bernama Eric itu.

Aerin yang lagi beresin barang-barangnya noleh ke si pemanggil. Cowok blesteran Amerika itu duduk tepat didepan bangkunya. Nungguin jawaban dari Aerin.

Aerin ngangguk sebagai jawaban. Tangannya masih sibuk masukin buku kedalam tas. "Jadi kok, yuk" Ajak Aerin ke Eric.


Si anak baru jalan dibelakang ngikutin Aerin sampai ke lapangan sekolah. Seharusnya dari situ mereka pisah karena tempat parkir motor ada dilapangan sebelah kanan cuman gak tau kenapa Eric merasa harus nungguin Aerin dijemput dulu baru dia ketempat parkir ambil motor.


"Ada masalah Rin?" Tanya Eric mulai merasa ada yang gak beres sama cewek ini. Aerin kelihatan sibuk sama ponselnya, ekspresi mukanya berubah jadi kesal.



Aerin noleh terus ngangguk lesu. "Iya abang gue gak bisa jemput." Jawab Aerin nunjukin layar ponselnya ke Eric.


"Ya udah bareng gue aja sih, kan mau kerumah lo juga. "


"Kalau gitu gue bilang abang gue dulu." Eric ngangguk.


"Gue tunggu ditempat parkir ya Rin." Kata Eric lalu pergi jalan ke tempat parkir.




Sepeninggalan Eric, Aerin buru-buru ngetik beberapa pesan ke Jaehyun. Aerin ngabarin kalau pulangnya dia bareng teman dan direspon 'iya' sama Jaehyun. Aerin masukin ponselnya ke dalam tas kemudian lari nyusul Eric di parkiran.



"Udah?" Tanya Eric. Aerin ngangguk. "Yaudah yuk naik." Sambungnya lagi.






Aerin segera naik ke motor Eric. Setelah mastiin cewek dibelakangnya ini udah siap, Eric nancap gasnya pergi dari halaman sekolah. Lima belas menit perjalanan mereka berdua habisin buat ngobrol-ngobrol ringan. Meskipun kadang rada-rada salah dengar tapi tetap aja seru buat mereka.


























"Kak, Aerin pulang!" Teriak Aerin begitu sampai dirumah.









Aerin nyamperin Yerin yang lagi sibuk didapur itu. Entah apa yang dikerjakan oleh sang kakak, tapi yang bikin kening Aerin berkerut adalah kakaknya dandan cantik banget hari ini kayak mau pergi ke suatu tempat.




"Eh udah pulang dek?" Kaget Yerin. Yerin noleh ngelirik dibelakang adeknya ada satu anak cowok yang Yerin belum lihat sebagai temen adeknya itu. "Siapa itu dek?"




"Ah kenalin kak ini Eric temen sekelas aku. Ric kenalin ini kakak gue namanya kak Yerin." Jelas Aerin.





Eric sontak langsung salam ke Yerin dan dibalas senyuman oleh sang kakak. "Eric kak temennya Aerin. " Kata Eric sopan.







"Kak kita mau kerja kelompok di sini gapapa ya kak?"





"Gapapa kok Ric. Kebetulan kalian belajar disini, Rin kakak titip rumah. Kakak harus pergi sekarang juga. Ric santai aja anggap rumah sendiri ya. "






Aerin dan Eric ngangguk nurutin perintah Yerin. Aerin gak nanya kakaknya mau kemana yang jelas kakaknya itu mau pergi kerja. Emang susah kalau punya jam terbang yang sibuk kayak kakaknya ini.




"Kakak tinggal ya Rin, Ric." Pamit Yerin kemudian buru-buru jalan keluar rumah.












"Lo duduk aja dulu Ric, gue mau bikin minum. Kita belajarnya di ruang TV ya" Kata Aerin yang diangguki oleh Eric. Eric jalan ke arah ruang TV sedangkan Aerin langsung bikin minuman untuk mereka berdua.










Di ruang TV, Eric ngeluarin semua keperluan bahan buat kerja kelompok. Mulai dari alat buat praktikum sampai alat buat tulis dan bertepatan itu Aerin datang sambil bawa dua gelas minuman. Aerin letakin dua gelas itu di meja paling ujung, lalu setelahnya dia ikutan duduk disamping Eric.








"Jadi kita langsung nugas aja Ric. Lo yang ngerangkai bahan-bahannya sedangkan gue yang buat laporannya bisa kan?" Eric ngangguk.







"Bisa kok Rin." Jawab Eric mulai bergerak buat ngerakit eksperimen mereka.






Hening, mereka sama-sama terlarut sama tugas. Eric fokus ke alat uji coba mereka sedangkan Aerin fokus ke layar laptop. Mereka sangking fokusnya sampai gak dengar panggilan dari Jaehyun yang baru pulang dari kampusnya itu.








"Cieee pacar baru ya Rin. Serius banget belajar sama cowoknya." Ledek seseorang yang mau gak mau bikin Aerin sama Eric noleh bebarengan ke sumber suara.





"Eh sejak kapan ada bang Mingyu disini?!"




Kaget? Jelaslah! Orang gak kedengaran suara pas datang tiba-tiba aja udah nongol didepan mata.




"Kamu dirumah sendirian aja? Kak Yerin bukannya tadi ada dirumah ya?" Tanya Jaehyun. Dia baru aja keluar dari kamar mandi.





"Iya kak Yerin pergi kerja lagi. Abang kalau laper masak sendiri aja. Aku lagi sibuk kerkom sama temen aku"




"Temen apa temen nih? Terus si Hyunjae mau dibawa kemana? " Ledek Dokyeom temennya Jaehyun. Kedua alis Dokyeom dinaik turunkan bikin Aerin salfok mau nabok muka Dokyeom pakai buku.




"Temen ya! Ini tuh Eric temen gue." Ketus Aerin. Dia sebel kalau udah bawa-bawa nama Hyunjae.





"Kamu dirumah berdua aja sama temenmu?" Tanya Jaehyun yang diangguki oleh Aerin.




"Waduh jadi kalian daritadi berduaan aja nih? Heummm....mencurigakan!" Kata Dokyeom matanya disipit-sipitin kayak detektif di karun anak.




"Itu mata biasa aja ya bang gue lempar buku nih ya!" Aerin ancang-ancang mau ngelempar Dokyeom pakai buku tapi gak jadi karena dengan sialannya temen Jaehyun itu sembunyi dibalik badan Hyunjae.





"Apa gak berani kan lo bleek! " Dokyeom julurin lidahnya, bikin Aerin makin naik darah. Aerin emang kalau ketemu temen Jaehyun yang satu ini bawaanya pasti berantem mulu.






"Tau ah bodo! Ric ayo belajar dikamar gue, disini banyak setannya! Jangan ada yang berisik atau gue lempar kalian satu-satu!" Ancam Aerin.




Eric yang sedari tadi jadi penonton setia itu mau gak mau harus berdiri dari duduknya. Eric cepet-cepet beresin barang-barang mereka. Agak keteteran karena Aerin yang terus mendesaknya itu.





"Bang permisi ya" Pamit Eric ke Jaehyun dan teman-temannya.




Baby Gummy || Lee Hyunjae ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang