Anela POV
Hai, kenalin. Gue Farren Anela. Manusia yang ga ngerti sama sekali alesan kenapa ayah nya sering mindahin dia di sekolah lain.
Nakal? Engga kok.
Goblok? Engga juga. Maksudnya biasa-biasa ae wkwk.
Terus apa gitu kan? Gue juga ga tau. Eumm...apa mungkin gue suka nyuri? Eihhh, yakali gue begitu. Alhamdulillah sih gue selama sekolah jadi murid teladan terus. Tapi bukan telat lan edan loh ya.
Setiap gue nanya, "Yah, kenapa si ela di pindahin sekolah terus?", pasti ayah bakal jawab, "Gausah banyak tanya, yang penting ikutin aja apa yang jadi pilihan ayah buat kamu"
Ya gimana ya, gue kan jadi bingung. Ga enak juga ama tetangga. Takutnya di bilang sok kaya pindah-pindah sekolah. Kadang ayah juga suka pindah rumah, tapi rumah yang lain ga di jual. Bingung sendiri sih gue nya.
Nah, sekarang gue lagi nyiapin semua barang-barang gue yang mau di bawa ke rumah baru. Agak nya sedikit frustasi sih. Ya gimana? Kalo pindah rumah terus gue nya yang capek packing-packing ini mah. Ya walaupun udah di suruh ayah minta bantuan bibi Novi.
Oiya, kalo ada yang nanya-nanya kemana nyokap gue, jawabannya simpel si. Beliau udah tenang di sana. Ibu meninggal karena kanker kronis nya. Gue sampe sekarang ga tau kanker apa yang di derita sama ibu sampe bisa ke surga. Gue selalu doa supaya ibu baik-baik disana.
Eumm tiba-tiba gue ke inget sesuatu.
Bingkai foto.
Gue langsung ngambil tu bingkai dari nakas meja gue. Gue senyum sambil ngelus bingkai itu.
Disitu ada foto kita bertiga. Ayah, ibu, sama gue juga. Tiba-tiba gue nangis detik itu juga. Seandainya ibu masih disini, pasti gue ga bakal kesepian. Udah ayah jarang di rumah, gue sendirian di sini. Mau cerita sesuatu juga ke siapa? Ga ada.
Abis itu gue ke inget kata-kata ibu 11 tahun yang lalu 2 hari sebelum ibu ninggalin kita. By the way ibu ninggalin kita waktu gue umur 6 taun setengah kalo ga salah. Jadi umur gue sekarang 17 taun mau 18.
Ibu dulu ngomong gini, "Kalo suatu saat nanti ibu udah ga ada dan kamu mau cerita sesuatu, cerita aja ke ibu. Walaupun ibu ga nampak. Tapi ibu bakal dengerin kamu. Seenggaknya kamu nanti bisa lebih tenang"
Tapi, sampe sekarang gue ga pernah ngadu sesuatu ke ibu. Karena gue takut, gue ga mau keseringan nangis. Gue capek.
"Bu, Ibu apa kabar? Anela kangen sama ibu. Kalo boleh aja Anela mau nyusul ibu di sana. Anela sendirian disini. Ga ada temen. Tapi Anela juga ga mau cerita sesuatu ke ibu. Anela capek nangisin ibu terus. Kata ayah Anela itu udah gede. Jadi ga boleh yang namanya nangisin ibu terus. Tapi gimana? Anela bener-bener kangen sama ibu hiks"
Author POV
Dari kejauhan terlihat seorang pria paruh baya yang kini tengah berdiri di depan pintu kamar Anela dengan menatap iba ke arah Anela yang sedang memeluk sebuah bingkai foto.
"Maafkan ayah nak, ada sesuatu yang ayah sembunyikan selama ini dari mu"
-Rabu, 26 Mei 2020-
KAMU SEDANG MEMBACA
DESPONDENT
Teen FictionMenurut banyak orang, cinta itu nyata. Selain hanya di ungkapkan, cinta memang ada. Meskipun tidak ada wujudnya namun dapat di rasakan. Tapi tidak bagi Axvel. Menurutnya, cinta bukanlah sebuah rasa. Baginya, cinta hanya sebuah kata yang di ungkapkan...