"Bismillahirrahmanirrahim....
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh....." Bu Nyai Siti Maimunah melakukan sambutan sekaligus membuka kegiatan MATASBA asrama putri Aisyah dan Khadijah."Alhamdulillah,para santri santri yang saya banggakan dan saya sayangi.pada kesempatan pagi hari ini kita dapat berkumpul di auditorium dengan keadaan sehat wal Afiat. selanjutnya saya mewakili jajaran pengasuh mengucapkan selamat datang para santri baru Asrama Aisyah dan Khadijah,semoga segera bisa menyesuaikan diri dengan kegiatan pondok yang insyaallah membawa keberkahan kepada kita semua,amin amin ya rabbal alamin.
Pada hari ini, insyaallah akan diadakan MATASBA atau Masa Ta'aruf Santri Baru,yang akan dilaksanakan 3 hari dan dimulai pada hari ini,silahkan para santri sekalian diikuti dengan baik,di perhatikan dan dilaksanakan nantinya.
Mungkin cukup sekian yang umi sampaikan,apabila terdapat kesalahan umi mohon maaf yang setulus tulusnya.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh..."
setelah Bu Nyai Siti Maimunah sambutan acara selanjutnya adalah pembacaan rangkaian kegiatan MATASBA.
"mohon perhatian bagi santri baru Asrama Khadijah
untuk kegiatan hari ini ialah
*Apel pembukaan
*sosialisasi Adab Dan Budaya Santri yang akan diisi oleh Ning Maryam Syarifah s.pd.
*ISHOMA( istirahat,sholat,makan)
*Sosialisasi Minat Dan Bakat Santri yang diisi oleh Ning Fatimah Az-Zahra s.pd
*dan untuk malam harinya adalah Istighosah bersama KH Mahfudz Ali Zubair beserta Pengasuhuntuk selanjutnya dimohon para santri baru Asrama Khadijah untuk memasuki Ruang Serba Guna SHOFA,guna untuk melaksanakan sosialisasi Adab Dan Budaya Santri.
Terimakasih"
ucap pembawa acara.
"Eh duduknya deketan ya?" Ucap Nisa kepada kelima temannya.
"kamu Deket aku aja nis,didepan ya biar keliatan" jawab salsa
"ya elah ntar kalo ngantuk gimana?gak bisa senderan dong,mending dibelakang" timpal Bila
"justru yang baik itu di depan,jarang jarang loh bisa liat Ning Maryam,berkahnya ilmu itu ketika kita dekat sama sumbernya" ucap Fitri yang menasehati temannya.
"Ya udah ayo cepetan,ntar keburu yang lain" Nisa menggandeng salsa untuk menuju Ruang Serba Guna agar mendapat tempat duduk di depan sendiri.
"Ngikut aja lah" pasrah Bila
........"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh..."
Ning Maryam mulai membuka kegiatan Sosialisasi Adab Dan Budaya Santri.Beliau menjelaskan tentang bagaimana seharusnya sikap seorang santri dalam bergaul dengan teman sebaya,adik kelas,kakak kelas,orang tua dan guru.
Beliau menjelaskan isi kitab ta'lim mu ta'alim,bagaimana adab untuk menuntut ilmu.Tak hanya itu beliau juga menjelaskan Kegiatan kegiatan rutinan yang biasa diadakan,seperti lalaran,bandongan,mayoran,MSQ, Lailatul sholawat, istighosah,Muhadhoroh,dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya.
Tak hanya itu beliau juga memotivasi para santri agar mereka dapat betah dan senang tinggal di pesantren.
Beliau juga membagikan pengalamannya ketika dulu menjadi seorang santri,tak lupa dengan bumbu manis yang membuat santri jadi semangat yaitu kisah beliau dan Gus Fuad.
Yang namanya santri pasti baper lah diceritakan cerita seperti itu,apalagi kisah Gus Fuad dengan Ning Maryam cukup membuat jiwa jomblo yang meronta.
Sosialisasi berakhir pada pukul 11.00 siang.para santri lalu dipersilahkan kembali ke Asrama untuk ISHOMA, namun ada juga santri yang memilih untuk mandi,ya maklum lah memanfaatkan waktu selagi longgar.
KAMU SEDANG MEMBACA
About Santri
Spiritual"apa apaan ini! kamu fikir ini tempat fashion show?ganti pakaian kamu!" Kinanti berkeliling memeriksa para santri baru yang belum mengerti tentang aturan pesantren.sebagai keamanan asrama putri ini adalah tanggung jawab yang besar untuknya,apa lagi...