Bab 01

9.4K 627 85
                                    

Sebelum membaca aku harap tidak ada yang memberikan spoiler di kolom komentar.


H
A
P
P
Y

R
E
A
D
I
N
G


Ada Empat Gerbang Surgawi ¹Wulin: Dongfang (Timur), Nangong (Selatan), Ximen (Barat), dan Beitang (Utara).

¹Dunia seni bela diri.

Mereka adalah Master Sekte Wulin yang kekuatannya dapat mengubah dunia. Namun tidak ada yang tahu sejauh mana jangkauan mereka. Master Sekte dari generasi ini adalah Dongfang Xi, Nangong Yan, Ximen Yue, dan Beitang Ao.

Dongfang Xi tidak terkendali. Dia hanya tertarik mencari ²bunga dan tidak peduli dengan urusan Sekte Timur.

²seks/kesenangan.

Nangong Yan dewasa, stabil, hati-hati, bertanggung jawab, dan pemimpin Tianmen.

Ximen Yue memiliki temperamen yang arogan, temperamen yang mendominasi, dan selalu mengabaikan urusan Sekte Barat. Orang-orang kesulitan mempelajari pikirannya.

Beitang Ao dingin, memiliki temperamen arogan, dalam dan tak terduga dalam bidang politik, dan ketat tentang urusan Sekte Utara. Meskipun dia kejam, tindakannya terstruktur.

Tahun Baru ini, Empat Master Sekte Gerbang Surgawi berkumpul di Jianjing untuk merayakan festival tahunan yang langka.

Itu hanya terjadi karena ada acara besar yang membahagiakan tahun ini.

Enam bulan yang lalu, Beitang Ao, Master Sekte dari Gerbang Utara yang dikirim untuk memeriksa bagian utara Tianmen kembali dengan tidak hanya memadamkan pemberontakan di utara tetapi juga dengan tunangannya, Lin Yanyan.

Lin Yanyan adalah sepupu Beitang Ao. keduanya tidak bertemu selama bertahun-tahun dan tidak bertemu lagi di tanah air utara mereka.

Di antara Empat Gerbang Surgawi, hanya Nangong Yan yang menikah sementara tiga lainnya masih lajang.

Tak disangka, bungsu berusia 22 tahun, Beitang Ao, bertunangan yang merupakan acara bahagia di Tianmen.

Perjamuan tahunan adalah perjamuan pertunangan lain untuk Beitang Ao. Hampir dua ratus orang berkumpul, dan semangatnya tinggi.

Seluruh perjamuan tahunan dimulai pada siang hari dan berlangsung hingga malam hari, tetapi orang-orang yang telah bekerja keras selama setahun ini tidak memiliki keinginan untuk berhenti.

Beitang Ao duduk tinggi di kursi kehormatan Tianmen bersama Lin Yanyan, minum bersama tiga bersaudara lainnya.

Senyum tipis muncul di wajah yang selalu dingin dan sombong karena kekasihnya memenuhi matanya yang berlama-lama.

Beberapa meja jauhnya duduk para pemimpin senior dari masing-masing Sekte. Di salah satu meja dekat sisi aula adalah Yan Feili.

"Jenderal Yan, mengapa kamu tidak minum?" Hua Xiangyan dari Gerbang Timur sedang duduk di depan; tetapi ketika dia berbalik dia melihat bahwa jenderal pertama dari Gerbang Utara, Yan Feili, duduk sendirian di sudut yang tidak mencolok. Hua Xiangyan berpikir bahwa Yan Feili berusaha menghindari alkohol, jadi dia mengambil alih gelas anggur dan memutuskan untuk menghukum Yan Feili dengan dua gelas. Setelah melihat lebih dekat, dia menemukan bahwa wajah tampan Yan Feili pucat, jelek, dan menakutkan.

"Jenderal Yan, kulitmu tidak bagus, apakah kamu tidak sehat?"

Yan Feili tersenyum, "Aku baik-baik saja, aku hanya sedikit mabuk. Jenderal Hua harus mengabaikanku dan minum lebih banyak dengan saudara-saudara kita!" Meskipun dia mengatakan itu, Hua Xiangyan tidak mengira dia mabuk.

Yan Feili sebagai komandan militer murah hati, lembut, dan cukup populer di antara Empat Gerbang Surgawi, tetapi hanya sedikit pendiam dan tidak terlalu mencolok.

"Jenderal Yan, jika kamu tidak nyaman, aku akan pergi dan meminta Sekte Master Gerbang Utara untuk membiarkan mu pergi dan segera beristirahat!" Hua Xiangyan mengatakan hal seperti itu karena dahi pucat Yan Feili berkeringat seperti dia menahan rasa sakit yang luar biasa.

Yan Feili merasa rasa sakit di tubuhnya semakin parah, membuatnya semakin tak tertahankan. Dia mengangkat kepalanya dan melihat sekeliling tetapi melihat Beitang Ao mengambil sepotong kue bulan dan memasukkannya ke dalam mangkuk Lin Yanyan dengan senyum tipis.

Orang luar mana pun akan melihat mereka dan merasa bahwa keduanya penuh kasih sayang. Mereka adalah sepasang pasangan yang tiada taranya.

Ada rasa sakit yang tajam di hati Yan Feili! Meskipun dia tahu itu tidak mungkin, dia masih memiliki pikiran jahat tentang orang itu.

Berapa kali dia ingin memutuskan perasaan tidak diinginkannya yang telah lama mengakar dalam cinta? Hatinya terjerat. Bagaimana dia bisa menyelesaikannya? Bagaimana dia bisa mematahkannya? Yan Feili hanya merasakan rasa sakit yang konstan di tubuh dan hatinya seolah-olah dia akan mati.

Pada perjamuan tahunan yang berlangsung sepanjang malam, pria terhormat itu tidak pernah memandang Yan Feili dari awal hingga akhir. Yan Feili bisa menanggung siksaan fisik tetapi tidak kasih sayang antara orang itu dan kekasihnya.

Mengambil napas dalam-dalam, Yan Feili menekan rasa sakit di tubuhnya dan tersenyum pada Hua Xiangyan, "Kalau begitu aku akan merepotkan Jenderal Hua."

Kemudian Yan Feili berdiri perlahan tapi dia terhuyung-huyung di sepanjang jalan.

Hua Xiangyan buru-buru melangkah maju untuk mendukungnya, "Jenderal Yan, kamu baik-baik saja? Kalau tidak, aku akan mengirim mu kembali."

"Tidak, aku tidak ingin merusak suasana hati Jenderal Hua."

Yan Feili menopang tubuhnya di bawah jaket dan tersenyum pahit, "Sepertinya aku mabuk. Jika aku membiarkan Jenderal Hua membawa ku kembali, aku khawatir aku akan ditertawakan oleh saudara-saudara ku besok. Aku tidak berpikir jenderal harus pergi dan membiarkan Master Sekte berpikir bahwa aku ringan. Aku akan kehilangan muka kalau begitu. Aku akan pergi sendiri."

Dia mendorong tangan wangi Hua Xiangyan, menegakkan punggungnya, berbalik untuk bersembunyi di balik bayangan, dan mundur. Keluar dari aula utama, melewati beberapa koridor panjang, Yan Feili masih bisa melihat para pelayan yang sibuk menyajikan makanan.

Berbalik di halaman utama, Yan Feili berjalan melalui beberapa halaman ke utara di mana Taman Bambu terpencil berada di garis pandangnya namun dia tidak tahan lagi dengan rasa sakit. Dia terhuyung-huyung dan bersandar di dinding halaman di sampingnya.

"Hmm..." Erangan tertahan keluar dari mulutnya.

Yan Feili berkeringat banyak, dan rasa sakitnya tak tertahankan. Dia melengkungkan tubuhnya, menekan tangannya di perut menjulang yang tersembunyi di bawah jaket hitam.













*Catatan penerjemah: Hai... Aku nerjemahin novel ini pakai aplikasi penerjemah, kalau ada kata atau kalimat yang kalian tidak mengerti tolong tinggalkan jejak yah, biar aku bantu nyariin artinya.

[BL] Broken BondsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang