Bab 87

1.3K 181 4
                                    

Yan Feili bangun dan membersihkan sisa-sisa malam sebelumnya. Semua selimut diganti dengan yang baru.

Tadi malam, mereka berdua hanya peduli dengan keinginan mereka yang tersisa dan banyak kata yang tidak bisa diucapkan di masa depan. Yan Feili menyesal tidak bertanya tentang Beitang Ri karena dia tidak tahu kapan dia bisa melihat anak itu lagi.

Ketika Beitang Ao kembali ke istana, langit cerah. Dia membawa Moxue ke istal sebelum memasuki rumah di mana dia melihat titik hitam bergerak dari cakrawala jauh. Dengan alis terangkat, dia melewati pintu depan dan berbelok ke halaman selatan.

Ada sebuah bangunan kecil berlantai tiga yang berdiri di depan taman bunga yang indah dan elegan. Beitang Ao melompat ke atas, memunggungi bayangan, dan berdiri di depan pagar. Bintik hitam itu sebenarnya adalah elang terbang. Dia menyapa elang dan elang itu berbalik dua kali, jatuh, dan mendarat di lengannya. Beitang Ao melepas tempat pena yang diikatkan ke kaki elang, membukanya, membaca isi di dalamnya, mengerutkan kening, dan membawa elang ke bawah.

"Ling Zhu, segera perintahkan seseorang untuk menyelidiki berita orang ini." Beitang Ao memanggil Ling Zhu dengan teknik bayangan dan memerintahkan, 'Pasukan Gerbang Surgawi tidak berada di ibukota terpencil. Kamu tidak ingin menggunakan orang-orang dari istana, sebaliknya, kamu pergi dan memanggil Pengawal Bayangan untuk menyelidiki masalah ini."

"Iya." Meskipun Ling Zhu tidak tahu apa yang dikhawatirkan oleh Master Sekte, dia selalu mematuhi perintahnya dan mundur ketika mendapat perintah.

Beitang Ao memainkan surat rahasia di tangannya dan melambaikannya. Kertas surat itu berubah menjadi debu dan berserakan di udara. Dia tidak bisa terlalu peduli tentang masalah ini tetapi memikirkan Yan Feili, dia merasa lebih baik untuk lebih berhati-hati. Satu-satunya kewajiban adalah untuk tidak memotong rumput dan akar, maka tidak akan ada salahnya di masa depan.

Setelah beberapa hari pemulihan, Beitang Yaohui menjadi lebih baik. Beitang Ri sangat senang. Setelah latihan dan pekerjaan rumah setiap hari, dia datang untuk menemani dan bermain dengan adiknya sebentar. Sepuluh hari lagi Beitang Yaohui sembuh.

Lin Yanyan melihat bahwa tidak ada yang salah dengannya dan pindah kembali ke Aula Buddhis. Menghadapi anak yang sehat ini, ia teringat anaknya yang tidak tahan sakit dan meninggal sebelum waktunya. Dia membencinya.

Beitang Ao telah pulih dari kesehatannya sejak lama. Tanpa alasan untuk memulihkan diri, dia kembali ke pengadilan tinggi. Tidak lama setelah kaisar baru naik takhta, Beitang Ao menetap di Dinasti Ming dan dunia. Sebagai hasilnya, ia memperoleh banyak kekuasaan dan tanggung jawab tetapi tidak pergi ke pengadilan selama lebih dari sebulan; dengan demikian, dia telah mengumpulkan banyak urusan yang belum terselesaikan. Saat ini, dia harus berkonsentrasi pada ini dan tidak punya waktu untuk mengunjungi Yan Feili.

Hanya Beitang Ri, setelah Beitang Yaohui pulih, selalu berpikir untuk pergi ke pedesaan untuk menemukan ayah angkatnya. Sejak mendengar kata-kata ayah dan Ibu Selir hari itu, ada banyak pertanyaan di hatinya, tetapi dia tidak menyebutkannya kepada siapa pun.

Setelah Beitang Ao kembali dari pedesaan, mereka yang dekat dengannya tidak diizinkan untuk mengungkapkan apa pun yang tidak dia katakan. Dia lupa memberi tahu putranya. Sebenarnya, dia tidak lupa tetapi tidak ingin Beitang Ri berpikir bahwa bertemu dengan Yan Feili memalukan, jadi dia tidak secara khusus memberitahunya. Beitang Ao tidak takut orang lain akan tahu bahwa dia pergi ke Yan Feili di tengah malam, tetapi keduanya sekarang penuh kasih dan manis dan mengalir dalam perbuatan. Jika mereka dilihat oleh bawahan Tianmen, mereka takut itu akan menyebabkan ketidaknyamanan.

Beitang Ri masih ingat percakapan kedua orang tua itu. Setelah beberapa hari, semakin dia memikirkannya, semakin dia menyadari bahwa mungkin ada sesuatu untuk ditanyakan kepada ayah angkat. Dia juga mengetahui bahwa Ibu Selir tidak senang dengan ayah angkat, jadi dia tidak boleh berbicara tentang ayah angkatnya di depan Lin Yanyan.

Dia dan Lin Yanyan tidak terlalu dekat karena Lin Yanyan saat ini menghabiskan seluruh waktunya di Aula Buddhis, dan etiket salam sehari-hari dikecualikan. Mereka menjadi orang asing. Di sisi lain, Beitang Ao selalu bertanya tentang studi dan seni bela dirinya.

Pada hari ini, Beitang Ao memanggil Beitang Ri untuk menguji studinya. Dia menjawab dengan sangat lancar dan akurat. Beitang Ao bahagia di hatinya dan cintanya pada anak itu terbukti dengan sendirinya.

Beitang Ri mengambil kesempatan itu untuk meminta ayahnya menemui ayah angkatnya. Beitang Ao menghela nafas bahwa ayah dan anak itu sangat ingin melihat Yan Feili.

Tidak lama kemudian Beitang Ri mendesaknya lagi beberapa kali.

Beitang Ao ingat bahwa Lin Yanyan akan mengunjungi Kuil Puji di gunung dalam dua hari, dan anak-anak akan ditinggalkan tanpa pengawasan. Juga, Qiu Yeyuan akan datang tepat pada waktunya bagi mereka semua untuk mengunjungi Yan Feili. Beitang Ao setuju, tersenyum dan melihat Beitang Ri bersorak dan berlari keluar pintu. Namun, Beitang Ao tidak tahu bagaimana Yan Feili panik.

"Oh─"

Yan Feili berbaring di sudut dinding, hampir memuntahkan empedunya. Setelah seseorang melewati dapur dan mencium bau rebusan, dia segera bergegas keluar. Setelah akhirnya muntah, dia berdiri perlahan sambil berpegangan pada dinding. Penampilannya jelek sambil memegangi dadanya dengan keringat dingin.

Ini... ini... Ini tidak akan... Yan Feili bersandar di sudut, seluruh tubuhnya lemas, dan dadanya berdenyut, membuatnya semakin pusing. Setelah beberapa waktu, dia berjalan ke halaman belakang, mengambil baskom berisi air, dan membasuh wajahnya. Air berfluktuasi dan cahaya bersinar, Yan Feili terdiam, menatap kosong pada perubahan wajah manusia yang terpantul di air dan bertanya-tanya apa yang dia pikirkan.

"Xiao Yan, pergi ke peternakan kuda bersamaku di sore hari untuk melihat kuda Yunnan yang baru dikirim." Liu Qi bergegas masuk, menyela lamunannya.

Yan Feili kembali sadar, mengangkat kepalanya, dan berkata, "A'Qi, aku tidak enak badan hari ini. Ayo pergi di lain hari."

"Xiao Yan, bagaimana kabarmu... Kenapa kamu terlihat sangat jelek?" Liu Qi khawatir, "Kamu tidak pergi ke peternakan kuda selama beberapa hari. Jika kamu sakit, aku akan pergi ke kota dan memanggil dokter untuk menjengukmu."

"Tidak ada. Ini mungkin musim panas." Yan Feili berkata dengan sedikit enggan karena ini baru bulan Mei. Cuacanya tidak panas atau dingin, bagaimana bisa seseorang terkena sengatan panas? Yan Feili melihat sekilas sosok yang pincang dan agak redup di belakangnya dan bertanya, "Apakah Xiao Yuan juga pergi?"

"Iya." Wajah kecil biasa hitam dan kurus Yuan Qing hanya memiliki sepasang mata yang cerah. "Hari ini, hari ini, dan hari ini, kuda-kuda akan diperiksa, diperiksa, dan diperiksa."

"Lanjutkan." Yan Feili menepuk bahu Liu Qi, menunjukkan bahwa dia tidak perlu khawatir, dan mengikuti Yuan Qing ke peternakan kuda.

"Baik. Aku akan pergi. Jika kamu merasa tidak nyaman, beri tahu kakak ipar mu dan biarkan dia merawat mu. Aku belum melihat kamu makan apa pun dalam beberapa hari terakhir. Kamu telah kehilangan berat badan."

"Aku bisa menjaga diriku sendiri" Yan Feili mendorongnya dengan tidak sabar, "Pergi."

Liu Qi berjalan ke istal dan memimpin kudanya. Yuan Qing mengikuti tetapi dengan cepat berbalik ke Yan Feili dan berkata, "Kakak Pan, perhatikan tubuhmu!"

Yan Feili bingung dan berkata, "Aku tahu. Hati-hati di jalan!"

Ketika mereka naik kuda dan pergi, Yan Feili berbalik dan kembali ke kamarnya. Ada kepanikan yang tak terlukiskan di hatinya karena dia tahu tubuhnya. Selain itu, situasi ini bukan pertama kalinya…

[BL] Broken BondsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang